Cara Cetak Kartu Bukti Pendaftaran SNBP TA 2024/2025


Cara Cetak Kartu Bukti Pendaftaran SNBP TA 2024/2025 - Perubahan yang besar pada dunia pendidikan di Indonesia tentu akan mempengaruhi berbagai bidang yang ada di ruang lingkupnya, penghapusan ujian berskala nasiona dan menngantikannya dengan sistem asesmen nasional membuat perubahan pada SNBP.
 
Dimana jika sebelumnya cetak kartu bukti pendaftaran dilaksanakan setelah siswa/i mengikuti ujian dan mendapatkan kartu ujian, kini akan berbeda cerita diman beberapa informasi yang sudah didapat akan mengalami perbuhan untuk melakukan cetak bisa dilakukan secara langsung, tetapi SNPMB perlu melakukan kompirmasi agar tidak terjadi kesalahan.
 

 
Panitia akan mengizinkan peserta SNBP melakukan cetak kartu setelah mengikuti ujian sekolah dan proses asesmen nasional selesai ditandai dengan memiliki nomor ujian, baru kemudian bisa melakukan pencetakan kartu, proses cetak kartu cukup mudah tinggal kembali ke situs resmi SNBP seperti biasa kemudian cetak kartu.
 
Untuk lebih jelas simak pembahasan mengenai Cara Cetak Kartu Bukti Pendaftaran SNBP selengkapnya dibawah ini :
 
 
Cetak Kartu Bisa Langsung
  1. Apabila saat mendaftar awal ternyata panitia mengizinkan untuk langsung mencetak kartu peserta maka bisa langsung di donwload.
  2. Klik menu Donwload Kartu Peserta 
  3. Jangan lupa cetak dan print out.
  4. Simpan
Cetak Kartu Setelah Ikut Ujian
  1. Biasanya panitia SNBP mengharuskan siswa/i mengikuti ujian terlebih dahulu untuk melakukan cetak kartu SNBP.
  2. Dibuktikan dengan memiliki nomor ujian baik sekolah maupun asesmen nasional.
  3. Kunjungi situs resmi https://snbp.bppp.kemdikbud.go.id
  4. Klik menu login
  5. Isi NISN dan Password.
  6. Pada menu Kartu Pendaftaran klik
  7. Donwload
  8. Cetak kartu dengan melakukan Print Out.
  9. Selesai.
  10. log out.
 
Nah itulah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat, perubahan pencetakan kartu peserta SNBP terjadi ketika sistem ujian berubah, oleh sebab itu keputusan cetak kartu peserta menunggu kompirmasi dari SNPMB sebagai panitia penyelenggara SNBP. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat terima kasih.