Cara Cetak Kartu Peserta SNMPTN 2017-2018

Web.SNMPTN.ac.id - Cara Cetak Kartu Peserta SNMPTN 2017-2018 simak Pencetakan Kartu Tanda Peserta SNMPTN sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Melalui informasi ini kita akan kembali membahas mengenai tahapan selanjutnya setelah melakukan pendaftaran, seperti yang telah dibahas sebelumnya proses pendaftaran dilaksanakan melalui sistem penerimaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jika semua prosedur pendaftaran sudah dilaksankan dengan benar maka tahapan selanjutnya tinggal beberapa langkah lagi seperti cetak kartu peserta.

Mengapa kartu peserta SNMPTN tidak bisa dilaksanakan serentak setelah pendaftaran dilaksankan seperti jalur tertulis apabila mendaftar sudah pasti bisa langsung cetak kartu peserta, untuk jalur undagan berbeda, tahukah kenapa karena sistem undangan biasa dilaksanakan sebelum ujian nasional atau ujian tertulis.

Maka dari itu sistem SNMPTN setiap tahun memberikan kebijakan seperti ini untuk bisa mendownload kartu peserta pihak panitia penetapkan jadwal tertentu dengan alasanan inilah peserta harus menunggu untuk mencetak kartu peserta, bisa jadi peserta yang sudah mendaftar tidak mengikuti ujian jadi sebelum nomor ujian didapat proses pencetakan kartu peserta tidak akan bisa dilakukan.

Tahun ini ujian nasional akan tetap dilaksanakan meski sebelumnya banyak perdebatan mengenai penghapusan Ujian Nasional hal ini bukan tidak beralasan pemerintah melalui kementerian pendidikan menemukan banyak dampak buruk dari Ujian Nasional seperti ketidak jujuran baik dari sekolah sampai dengan siswa, hal itu membuat pemerintah untuk sementara waktu memberi kebijakan moratorium Ujian Nasional.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Presiden telah melakukan kordinasi dan memutuskan untuk tetap mengadakan ujian nasional tahun ini hanya saja pola dari Ujian Nasional yang dirubah seperti lebih diperbanyak Ujian Nasional berbasis Komputer dan nantinya soal akan dibuat tidak hanya dari pusat, tetapi sebagian dibuat oleh perhimpunan guru Sekolah, diharapkan Ujian Nasional ini menjadi lebih baik kedepan.

Mengapa kita membahas Ujian Nasional pada pembahasan cetak kartu peserta SNMPTN, karena sistem pencetakan kartu peserta SNMPTN membutuhkan Nomor Ujian Nasional dan tahun ujian untuk dapat mencetak kartu peserta oleh karena itu hal ini penting untuk dibahas selanjutnya melalui informasi ini admin akan memberikan informasi lengkap seputar cara cetaknya.

Setelah melakukan ujian Nasional pencetakan kartu peserta dapat dilaksankan, Pencetakana kartu Peserta dilaksanakan pada tanggal 14 Maret dan berakhir pada 14 April setelah tanggal itu proses cetak kartu peserta SNMPTN tidak bisa dilakukan lagi, hal ini untuk meminimalisir mereka yang tidak mengikuti ujian atau yang tidak lulus Ujian Nasional.

Bisa jadi status pendaftaran anda akan gugur apabila melakukan sesuatu hal yang tidak sesuai syarat ketentuan SNMPTN, tahun ini Ujian Nasional Tidak akan memberatkan siswa saat mengikuti tes tidak seperti tahun sebelumnya sistem ujian nasional yang sangat berat dilaksanakan, seperti apapun ujian nasional kita tidak akan keluar dari pembahasan cara Pencetakan Kartu Tanda Peserta SNMPTN.

Jika siswa yang bersangkutan sudah mendapatkan Nomor ujian silahkan lakukan pencetakan dengan login yang sudah ada selanjutnya menuju menu cetak kartu peserta untuk lebih jelas berikut kami berikan rincian mengenai mekanisme cetak kartu peserta seperti berikut sistem akan menampilkan beberapa menisme proses pencetakan melalui beberapa informasi ini.


Pencetakan Kartu Tanda Peserta SNMPTN

Dilakukan melalui situs resmi web.snmptn.ac.id gunakan akun login yang sama pada saat melakukan pendaftaran kemudian akan menampilkan halaman khusus cetak kartu peserta disana akan diminta nomor ujian nasional dan tahun ujian, setelah itu silahkan klik cetak akan muncul lembar download berisi tentang kartu tanda peserta yang akan terlamir seperti dibawah ini.

Kartu ini digunakan untuk cek pengumuman selain itu dapat menjadi persyaratan untuk melampirkan apabila mahasiswa bersangkutan lulus disalah satu perguruan tinggi jadi tetap simpan sampai pengumuman dilaksanakan, untuk bisa melakukan prosedur cetak jangan lupa sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia SNMPTN.

Sebelum atau sesudah tanggal yang telah ditetapkan proses pencetakan kartu tidak akan bisa dilakukan, harap mengingatnya dalam kesempatan yang sama setelah proses pencetakan kartu dilaksanakan akan dilanjutkan pada proses seleksi, nah untuk seleksi peserta silahkan menunggu sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Karena sistem seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri menggunakan sistem undangan jadi tidak ada tes tertulis untuk pelaksanaan tes dilaksanakan pada tanggal 15 Maret dan selesai pada 15 April setelah pelaksanaan seleksi selesai dilakukan dilanjutkan pengumuman hasil SNMPTN untuk itu terus pastikan anda menjadi yang pertama mengetahui hasil.

Jadwal Pengumuman dilaksankaan pada tanggal 26 April, jadwal dari masing-masing prosedur SNMPTN sewaktu-waktu dapat berubah jadi terus update keterangan yang ada pada situs ini ya, sampai pada proses ini pelaksanaan SNMPTN sudah selesai dilakukan semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus ikuti pembaharuan situs kami.

Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan dapat disimpulkan pendaftaran SNMPTN sudah berakhir semoga usaha yang telah kalian lakukan sesuai dengan yang diharapakan, apabila tidak sesuai maka jangan bersedih hati masih ada jalur SBMPTN yang siap menanti dan meneruskan perjuangan anda terima kasih selamat mencoba.
GET IT ON Google Play