Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Ambon 2017-2018

Ambon.Siap-PPDB.Com - Cara khusus Pendaftaran Sekolah Kota Ambon simak Pendaftaran untuk PPDB secara Online tahun 2017-2018 Penerimaan Peserta Didik Baru yang dilaksanakn secara Online. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai PPDB Online yang ada di Kota Ambon untuk lebih jelas simak selengkapnya melalui informasi yang akan kami jelaskan secara rinci, Kota Ambon merupakan salah satu Kota yang ada di bagian timur Indonesia, sistem seleksi untuk PPDB dilaksanakan secara online seperti biasa pada umumnya pendaftaran dapat dilaksanakan lebih mudah dibandingkan dengan pendaftaran secara langsung.

Tetapi konsep baru ini selain memberikan kemudahan juga terdapat kelemahan yang tentu kita sebagai orang yang lahir diera abad ke 20 kebawah seperti orang tua akan kesulitan mengikuti sistem ini karena pada waktu itu belum terlalu familier dengan sistem ini. Maka dari itu saya kira informasi sangat dibutuhkan pada saat sekarang ini.

Terutama untuk melakukan pendaftaran secara online, sistem pendaftaran dibuat sedemikian rupa untuk memudahkan hanya saja sistem online memiliki kelemahan seperti sistem sering error apabila mencapai batas maksimal daya tampung server, kemudian belum lagi beberapa permasalahan lain yang dihadapi.

Tetapi keunggulan juga cukup banyak selain kita tidak perlu mengantri panjang tanpa harus melauangkan waktu bekerja karena untuk mendaftarkan siswa atau anak bisa dilakukan sambil bekerja, salah satunya adalah kota Ambon sebagai prioritas pendaftaran melalui online karena saat ini sudah era online semua.

Untuk cara pendaftaran PPDB Kota Ambon kami akan memberikan informasi lengkapnya karena setiap tahun ada banyak sekali peserta yang merasa bingung cara melakukan pendaftaran secara online sebelum melakukan pendaftaran peserta harus mengecek terlebih dahulu mengenai persyaratan bagi yang belum mengetahui disini kami akan berikan informasi lengkapnya.


Ketentuan Umum PPDB Kota Ambon.
  1. Calon Peserta Didik Baru mendaftar pada sekolah tujuan secara online maupun secara manual wajib menaati pelaksanaan Wawasan Wiyata Mandala/Adiwiyata, termasuk ketentuan peraturan sekolah yang berlaku dan membuat surat pernyataan yang ditetapkan kemudian oleh masing-masing sekolah.
  2. Calon Peserta Didik Baru yang mengundurkan diri dari Penerimaan secara Online tidak dapat mendaftar kembali melalui sistem Penerimaan Peserta Didik Online.
  3. Calon Peserta Didik Baru yang tidak diterima secara online dan tidak mendaftar secara online dapat mendaftar pada sekolah yang penerimaannya secara manual.
  4. Calon Peserta Didik Baru yang telah diterima (lulus seleksi) wajib mendaftar ulang dengan menyerahkan tanda bukti pendaftaran sesuai jadwal yang ditentukan.
  5. Apabila calon Peserta Didik yang diterima tidak mendaftar ulang sesuai jadwal yang ditentukan, calon Peserta Didik tersebut dinyatakan mengundurkan diri.
  6. Memperhatikan jarak antara rumah dan sekolah (rayonisasi).

Persyaratan Pendaftaran PPDB Kota Ambon.

Persyaratan Calon Peserta Didik Baru mengacu dan memperhatikan pada Peraturan bersama antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 2/VII/PB 2014 dan Nomor 7 Tahun 2014 pada BAB III pasal 8, 9, 10 dan 11.

Untuk masuk SMA
  1. Telah lulus SMP, SMPLB dan MTs, memiliki ijazah dan STL/STK atau Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN).
  2. Program Paket B memiliki ijazah dan STL program Paket B setara SMP.
  3. Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada saat hari pertama masuk sekolah pada tahun ajaran baru.
  4. Pendaftar PPDB Online bagi Peserta Didik hanya berlaku 1 kali.

Untuk masuk SMK
  1. Telah lulus SMP, SMPLB dan MTs, memiliki ijazah dan STL/STK atau Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN).
  2. Program Paket B memiliki ijazah dan STL program Paket B setara SMP.
  3. Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada saat hari pertama masuk sekolah pada tahun ajaran baru.
  4. Memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan spesifikasi bidang/program keahlian di sekolah yang dituju.
  5. Pendaftar PPDB Online bagi Peserta Didik hanya berlaku 1 kali.

Setelah dinyatakan memenuhi semua persyaratan pendaftaran para peserta bisa melakukan pendaftaran PPDB secara online melalui situs resmi yang sudah dijelasakan penerimaan PPDB untuk itu kami akan memberikan rincian tata cara pendaftaran khusus PPDB Online Kota Ambon untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini rincian lengkapnya.

Pendaftaran dilaksanakan melalui online situs resmi http://ambon.siap-ppdb.com melalui situs resmi ini kita bisa melakukan pendaftaran setelah itu kalian bisa mengikuti ketentuan atau cara seperti yang telah terlampir dibawah ini gambar mengenai cara pendaftaran dan alur pendaftaran PPDB Real Time Online SMP, SMA, SMK Kota Ambon untuk lebih jelas seperti dibawah ini.

Cara Pendaftaran PPDB Online Kota Ambon 2017-2018


Uraian mengenai jalur seleksi dan mekanisme pendaftaran dapat anda akses melalui situs resmi yang dimaksud untuk melengkapi informasi tersebut kami kalian juga dapat melaihat secara lengkap mengenai mekanisme untuk tata cara pelaksanakan hanya melalui situs resmi https://ambon.siap-ppdb.com/#!/040001/aturan kemudian ikuti segala ketentuan yang tertera pada situs resmi.

Selain itu pendaftaran samapi dengan selesai dilakukan secara online hanya saja kami hanya merincikan mengenai cara pendaftaran PPDB Kota Ambon saja untuk lainnya seperti yang sudah saya jelaskan diatas pendaftaran dapat dilakukan seperti mekanisme pendaftaran tujuannya agar bisa membantu anda dalam proses pendaftaran.

Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan dapat disimpulkan pendaftaran dilaksanakan melalui online sesuai dengan ketentuan berlaku untuk kota Ambon semua sistem pendaftaran sudah dilakukan secara online jika kalian ingin mengikuti pendaftaran yang ada bisa dilakukan melalui tata cara seperti yang telah terlampir.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa memberikan manfaat jangan luap untuk terus update semua perkembangan dan pendaftaran PPDB khususnya Kota Ambon untuk itu kalian bisa mengikuti segala ketentuan yang ada terima kasih salam sukses untuk kita semua semoga bisa memberikan manfaat salam sukses dan selamat mencoba.
Sekolah Pramugari