Cara Pendaftaran Online UNSRAT 2017-2018

UNSRAT.ac.id - Penerimaan dan Cara melakukan Pendaftaran khusus UNSRAT tahun 2017-2018 simak sesuai Cara Pendaftaran UNSRAT 2017-2018, Mengutip dari beberapa sumber pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai Pendaftaran dan penerimaan UNSRAT, tidak hanya itu saja pada kesempatan berbahagia ini akan dirincikan beberapa perihal terkait dengan kampus ini. Sebagai penulis kadang admin merasa cukup bosan harus mereview informasi mengenai PTN.

Tetapi itu sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan oleh seorang penulis tidak etis jika seorang penulis mengeluhkan masalah menulis, hehe jadi curhat tentang penderitaan, poin dari pembahasan kali ini kita akan fokuskan pada kampus UNSRAT, kampus yang berada di Manado UNSRAT merupakan singkatan dari Universitas Sam Ratulangi, kampus ini memiliki cukup banyak peminat setiap tahun.

Secara umum seperti sudah panjang lebar dibahas melalui informasi yang terangkum dalam pendaftaran ada beberapa poin yang harus diperhatikan dalam proses pendaftaran jika anda ingin memilih PTN Seperti Universitas Sam Ratulagi dimana beberapa informasi jalur masuk harus dibaca karena setiap jalur seleksi memiliki ketentuan yang cukup berbeda satu sama lain.

Cara Pendaftaran UNSRAT 2017-2018

Sama seperti jalur undangan seleksi SNMPTN yang berbeda dengan SBMPTN begitu juga seterusnya selain jalur umum UNSRAT memiliki jalur seleksi seperti mandiri. Jika kalian ingin melakukan pendaftaran secara online maka hendaknya melihat beberapa ketentuan pendaftaran yang lebih rinci bagi yang belum tahu disini kami akan memberikan informasi lengkap seputar jalur masuk yang tersedia.



Melalui Jalur Mandiir seleksiTumaou TAU calon mahasiswa baru bisa melakukan pendaftaran seleksi ini dilaksanakan secara lokal mandiri oleh UNSRAT semua ketentuan yang berkaitan dengan penerimaan dan Pendaftaran sepenuhnya dikelolah oleh kampus ini, seleksi jalur ini dilaksanakan melalui online dengan seleksi ujian tertulis. Ada pun beberapa persyaratan dan tata cara pendaftaran jalur mandiri dapat dilihat seperti dibawah ini.

  1. Lulusan SMA/SMK/MA/MAK tahun 2014, 2015, dan 2016 yang dibuktikan dengan Ijazah.
  2. Lulusan SMA/SMK/MA/MAK tahun 2017 yang belum memiliki Ijazah, harus memasukkan
  3. Surat Keterangan Lulus dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah.
  4. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp.50.000,- melalui Bank BNI 46.
  5. Daftar Fakultas/Program Studi dan syarat penerimaan, terlampir.
  6. Mengisi data awal secara online melalui laman portal PMB online-unsrat  https://um.unsrat.ac.id/daftar untuk mendapatkan nomor pendaftaran dan pin.
  7. Membayar uang pendaftaran di BNI 46, dengan menunjukkan nomor pendaftaran yang diperoleh setelah mengisi data awal secara online.
  8. Selesai melakukan pembayaran di BNI 46, dilanjutkan untuk melengkapi biodata secara online melalui laman portal PMB online  unsrat  https://um.unsrat.ac.id dengan login menggunakan nomor pendaftaran sebagai username dan pin sebagai password.
  9. Selesai melengkapi biodata, dapat dilanjutkan dengan pencetakan Kartu Tanda Peserta Ujian Masuk. Mereka yang tidak melengkapi biodata, tidak akan mendapatkan Kartu Tanda Peserta Ujian Masuk. 
  10. Apabila data awal yang diisi oleh calon mahasiswa baru secara online melalui laman portal PMB online-unsrat  https://um.unsrat.ac.id/daftar tidak memenuhi syarat, tidak benar dan telah membayar uang pendaftaran, maka akan dinyatakan gugur dan uang pendaftaran tidak dapat dikembalikan.
  11. Hal-hal lain yang belum jelas dapat ditanyakan pada Bagian Akademik BAK Unsrat (Gedung Rektorat Lantai I) Jl. Kampus Unsrat Manado. Kabag Akademik Hp. 085311555028 atau Kasubag Akademik Hp. 085256649551.
Tidak hanya jalur mandiri yang paling utama UNSRAT membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru  yang ingin melakukan pendaftaran melalui seleksi undangan sekaligus jalur yang paling bergengsi dari semua jalur yang ada, kemudian untuk bisa mendaftar jalur ini para peserta harus mendapatkan rekomendasi sekolah terlebih dahulu baru kemudian mengikuti pendaftaran lanjutan oleh siswa melalui situs resmi www.snmptn.ac.id

3. Jalur Seleksi SBMPTN UNSRAT.

SBMPTN merupakan jalur seleksi untuk mereka yang belum memiliki kesempatan mengikuti seleksi undangan, jangan kwatir kalian bisa mengikuti seleksi pendaftaran ini karena seleksi ini menggunakan seleksi tertulis tanpa harus mendapatkan rekomendasi sekolah untuk bisa mendaftar para peserta bisa melakukan sendiri melalui online seperti login 1 untuk cetak pembayaran bayar kemudian login 2 untuk melakukan pendaftaran sampai selesai pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi www.sbmptn.ac.id


4. Jalur Seleksi Beasiswa Bidik Misi UNSRAT.

Seleksi untuk jalur ini memang sedikit fleksibel karena mengikuti jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN hanya saja sebelum mendaftar seleksi yang dipilih peserta harus melalukan registrasi melalui situs resmi http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/ setelah itu melakukan kompirmasi seleksi mana yang kamu pilih jika sudah ikuti semua petunjuk sampai selesai yang membedakan hanya verifikasi pendaftaran saja.


Semua jalur masuk akan dibuka melalui beberapa tahap terjadwal dan bergantian kalian tidak hanya bisa mengikuti satu seleksi tetapi beberapa diantaranya asalkan memenuhi semua persyaratan pendaftaran bisa dilakukan secara online. Ada banyak sekali peserta yang menginginkan seleksi jalur masuk yang tersedia dengan berbagai alasan seperti mengincar kampus kedokteran seperti kita ketahui kampus ini menjadi daya tarik peserta.

Selain itu melalui penerimaan dan pendaftaran yang sudah dijelaskana bahawa pendaftaran ini memang berbeda ada yang mengikuti seleksi tertulis ada juga melalui seleksi undangan kalian bisa melakukan pendaftaran asalkan memenuhi semua persyaratan demikianlah informasi terkait dengan pendaftaran semoga bisa memberikan manfaat terima kasih selamat mencoba dan semoga berhasil.
GET IT ON Google Play