Cara Pendaftaran Online UNDANA 2017-2018

UNDANA.ac.id - Kabar Cara untuk Pendaftaran kampus UNDANA tahun 2017-2018 simak Pendaftaran melalui Cara Pendaftaran UNDANA 2017-2018, Seperti biasa jika kita sedang membahas beberapa informasi terkait dengan penerimaan dan pendaftaran maka kita tidak lepas dengan namanya perguruan tinggi negeri, pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci tentang UNDANA sebenarnya ada banyak sekali perguruan tinggi negeri tidak hanya UNDANA yang ada diseluruh Indonesia. Hanya saja kali ini kita tidak lewatkan kampus UNDANA.

Sebagai salah satu review pendaftaran terbaik di Indonesia kita tidak akan melewatkan kampus ini, seperti yang kita ketahui UNDANA merupakan singkatan dari Universitas Nusa Cendana dimana kampus ini memiliki banyak sekali fakultas yang paling diunggulkan adalah fakultas kedokteran untuk itu bagi kalian yang sedang mencari informasi terkait dengan pendaftaran UNDANA berikut kami berikan informasi lengkapnya.

Kedoteran sampai saat ini menjadi salah satu kampus yang paling diminati jika dibandingkan dengan kampus lainnya maka dari itu setiap Universitas yang memiliki fakultas kedokteran pasti sangat dicari oleh peserta, selain output dari fakultas kedoteran akan langsung bekerja dan sangat dibutuhkan bahkan setiap mereka yang menjadi mahasiswa sebelum lulus biasanya sudah ditempa untuk bisa dipekerjakan dislaah satu lembaga atau rumah sakit.

Cara Pendaftaran UNDANA 2017-2018


Tidak hanya fakultas kedokteran saja karena UNDANA memiliki beberapa kampus terbaik lainnya yang bisa diikuti, setiap tahun kampus UNDANA menerima mahasiswa baru, jadi jangan sia-siakan kesempatan yang sangat baik ini melalui beberapa informasi yang akan dibahas tentu tidak lengkap jika kita tisak membahas mengenai jalur masuk yang disiapkan kampus ini maka dari itu utuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


1. Jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri)

Pola seleksi nasional ini didasarkan pada prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya dan dikhusukan bagi siswa/i peserta Ujian Nasional (UN)  pada tahun yang bersangkutan. Seleksi ini tidak menggunakan tes tertulis dan bebas biaya pendaftaran. Untuk pendaftaran langkah awal adalah sekolah jika sudah mendapatkan login barulah siswa yang bersangkutan bisa melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi www.snmptn.ac.id sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


2. Jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri)

Pola seleksi nasional yang di dasarkan pada hasil seleksi ujian tulis dan ujian keterampilan. Siswa/i yang lulus 2 tahun terakhir dan siswa/i yang lulus pada tahun bersangkutan dapat mengikuti seleksi ini dan peserta dikenai biaya pendaftaran. Tidak seperti jalur undangan para peserta bisa melakukan pendaftaran mandiri tanpa harus menunggu rekomendasi sekolah sebagai langkah awal peserta melakukan login 1 www.sbmptn.ac.id kemudian cetak kartu pembayaran kemudian lakukan pembayaran baru melakukan login 2 untuk menyelesaikan pendaftaran.


3. Jalur Mandiri

Jalur mandiri Undana dilaksanakan dalam rangka seleksi penerimaan mahasiswa baru pada program studi baik di kampus Undana Kupang maupun pada kampus di luar domisili kabupaten Ngada dan Kabupaten Sumba Barat Daya. Jalur dibuka berdasarkan keputusan Rektor Universitas. Seleksi mandiri merupaakn seleksi ujian tertulis yang dilaksanakan secara mandiri oleh kampus ini penerimaan jalur ini tidak seperti jalur Nasional kuota yang diterima lebih sedikit kemudian peserta bisa melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi www.undana.ac.id tetapi peluang lulus jalur ini lebih mudah jika dibandingkan dengan jalur umum.


Untuk bisa melakukan pendaftaran secara online peserta harus memilih salah satu dari jalur masuk dengan catatan memenuhi persyaratan entah itu sebagai peserta undangan ataupun tertulis, sesuai dengan penerimaan yang ada maka para peserta dapat melakukan login sesuai dengan ketentuan yang berlaku peserta harus memperhatikan apa saja yang menjadi priortias untuk bisa mendaftar. Selain itu bagi yang kurang mampu masih bisa ikut kuliah.

Karena saat ini pemerintah memfasilitiasi siswa yang kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan perguruan tinggi negeri, melalui pendaftaran http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/ kalian dapat melakukan pendaftaran dan mencoba mengikuti tes yang telah ada seperti jalur Undangan maupun tertulis bagi mereka yang lulus beasiswa ini akan mendapatkan bantuan 100 persen selama 8 semester.

Nah jangan mempersulit diri anda apabila ingin mendaftara kuliah kalian tidak harus memilki uang banyak karena terbuka jalan bagi yang kurang mampu dapat kuliah dan akan dibiayai oleh pemerintah semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua pendaftaran yang terkait dengan penerimaan terima kasih salam sukses untuk kita semua. Selamat mencoba.
GET IT ON Google Play