Cara Pendaftaran Online PKTJ 2017-2018

PKTJ - Cara Pendaftaran PKTJ tahun 2017-2018 kampus Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan. Jika sudah membahas mengenai Perguruan Tinggi Ikatan Dinas tentu tidak akan ada habisnya menarik karena selain kita bisa kuliah istilah kerja sambil kuliah kadang tersemat dalam ikatan dinas, tidak terkecuali seperti pada kesempatan kali ini mengenai PKTJ apa itu Politekni Keselamatan Transportasi Jalan dimana Perguruan Tinggi Kedinasan satu ini dibawah kementerian atau dephub untuk itu mari kita akan bahas secara lengkap.

Apakah anda sedang bingung mau bekerja atau kuliah jangan pernah ragu bahwa anda akan mendapatkan kedua dari apa yang diinginkan jawaban atas pertanyaan itu adalah Sekolah Ikatan Dinas kalian bisa memilih salah satu kampus PTK yang ada diseluruh Indonesia, tetapi untuk bisa lulus dan kuliah disalah satu kampus tersebut memang bukan perkara mudah perlu proses panjang dan cukup melelahkan.

Untuk bisa membuktikan bahwa anda layak harus melewati beberapa tes hanya saja sebagai tahap awal yang harus dilakukan adalah mengikuti semua ketentuan mengenai cara pendaftaran, ya bagi yang belum mengetahui disini kita akan memberikan beberapa informasi lengkap seputar cara untuk pendaftaran PKTJ atau Politeknik KTJ sesuai dengan ketentuan yang ada.

Cara Pendaftaran PKTJ

Ada dua mekanisme pendaftaran yang bisa kalian lakukan, bisa langsung datang ke kampus PKTJ atau yang paling sederhana adalah melakukan pendaftaran secara online kemudian melengkapi berkas pendaftaran yang tergabung dalam persyaratan pendaftaran agar info ini menjadi lengkap ada baiknya kita simak beberapa informasi seperti berikut ini.


Persyaratan Pendaftaran PKTJ
  1. Usia maksimum 23 tahun pada bulan September
  2. Jenis Kelamin: Pria atau Wanita
  3. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan dibuktikan dengan Surat Pernyataan
  4. Tinggi badan minimal Pria 160 cm, Wanita 155 cm
  5. Melampirkan Pas Photo terbaru ukuran 4 x 6 berwarna dengan latar belakang merah, Ijazah/STTB, nilai UN, Akte Kelahiran dan Surat Keterangan Belum Menikah dari Kelurahan/Desa
  6. Bagi yang masih duduk di Kelas XII SLTA, melampirkan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah sebagai Peserta UN
  7. Membayar biaya pendaftaran, dengan ketentuan sebagai berikut : 1) Untuk Program Studi Transportasi Darat sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah). 2) Untuk Program Studi Transportasi Laut sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah), kecuali Program Studi di Poltekpel Surabaya;  3) Untuk Program Studi Transportasi Udara sebesar Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah); 4) Untuk Program Studi Poltekpel Surabaya sebesar Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah).
 
Selain itu ada beberapa persyaratan untuk kelulusan atau ijasah yang dapat anda lihat lengkap melalui https://sipencatar.dephub.go.id/ selanjutnya kita akan memberikan tentang bagaiman cara untuk melakukan pendaftaran SIPENCATUR khusus PKTJ berikut kami berikan beberapa cara pendaftaran lengkap PKTJ sesuai dengan ketentuan yang ada pada situs resmi, simak selengkapnya.


Cara Pendaftaran PKTJ 
  1. Waktu dan tahapan seleksi dapat dilihat https://sipencatar.dephub.go.id/jadwal.     
  2. Sebelum mengisi formulir pendaftaran online Seleksi Penerimaan Calon Taruna/i Pendidikan dan Pelatihan Perhubungan Tahun ini  pastikan anda sudah membaca persyaratan pendaftaran dan menyiapkan data yang diperlukan. Persayaratan dan petunjuk pengisian pendaftaran online dapat di download -http://www.pktj.ac.id/upload/Tata_Cara_Pendaftaran.pdf.     
  3. Untuk memulai mengisi formulir pendaftaran online Seleksi Penerimaan Calon Taruna/i Pendidikan dan Pelatihan Perhubungan Tahun ini, klik tombol 'JALUR REGULER' atau 'JALUR PEMBIBITAN' yang ada dibawah petunjuk ini. Khusus Jalur Pola Pembibitan atau Ikatan Dinas dikhususkan untuk Program Studi STTD Bekasi, BPPTD Palembang dan BPPTD Bali, jalur tersebut untuk PUTRA/I DAERAH yang daerah nya telah menjalin kerjasama (MoU) dengan STTD Bekasi. Daftar nama daerah yang telah menjalin kerjasama (MoU) dengan STTD Bekasi dapat di lihat http://www.pktj.ac.id/upload/Informasi_Umum.pdf . Alur pendaftaran Jalur Pola Pembibitan dapat dilihat di http://www.pktj.ac.id/upload/Alur_Jalur_Pembibitan.png . STTD Bekasi, BPPTD Palembang dan BPPTD Bali juga membuka pendaftaran melalui Jalur Reguler.     
  4. Isikan formulir dengan sebenar benarnya, data yang tidak valid akan di hapus.     
  5. Sebelum anda benar benar yakin data yang anda isikan benar, jangan klik tombol Simpan Data sebab data yang sudah masuk tidak bisa anda rubah. Hubungi admin melalui email : 'helpdesk_sipencatar@dephub.go.id' apabila ada kesalahan data.     
  6. Setelah data tersimpan anda akan mendapatkan nomor pendaftaran. Detail data pendaftaran akan dikirim lewat email.     
  7. Ingat - ingat nomor pendaftaran dan password anda .     
  8. Bila mengalami kesulitan, segera datang ke tempat pendaftaran, kami dengan senang hati membantu anda. Anda dapat datang ke PKTJ Tegal pada hari Senin s.d. Jum'at pukul 09.00 - 15.00 WIB.
Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa jalur PKTJ terdiri dari dua jalur yaitu Jalur Reguler dimana setipa peserta yang memenuhi persyaratan bisa mengikuti jalur ini, atau jalur pembibitan hanya mereka yang terpilih dan dirasa layak yang akan bisa mengikuti jalur ini, admin kira sudah lengkap tidak ada alasan bagi peserta yang menginginkan kuliah di PKTJ tidak mendapatkan kesempatan karena ketentuan jalur masuk.

Sudah jelas bahwa pendaftaran yang telah diuraikan memihak dua aspek jalur prestasi dan umum, pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi http://panseldikdin.menpan.go.id dan beberapa situs lainnya hanya saja pendaftaran akan bisa dilakukan pada saat resmi dibuka diluar dari itu kalian tidak akan bisa mengunjungi situs pendaftaran biasanya setiap tahun PKTJ membuka jalur masuk ini siapkan diri anda dan selamat mencoba.