Cara Pendaftaran Online POLTEK ATK 2024/2025


simba.atk.ac.id - Cara Pendaftaran Online POLTEK ATK 2024/2025 - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Politeknik ATK pasti kita banyak belut tahu apa itu ATK ya seperti yang ada di situs resmi merupakan singkatan Akademi Teknologo Kulit Yogyakarta, dalam rangka sumber daya manusia yang handal terkait industri kulit dan produk terkait maka peran ATK membangun SDM Kerja bidang tersebut.

Memang sudah bukan rahasia ATK merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan dibawah kementerian perindustrian yang berada tepat di kota Jogja sangat ideal sekali kampus ini berada di wilayah kota pelajar dimana semua pelajar berbondong-bondong untuk bisa mengikuti pendaftaran. Sebagai kampus negeri ikatan dinas ATK memiliki keunggulan tersendiri bagi para mahasiswa yang berminat belajar dikampus ini.
 

 
Itu tadi sekilas mengenai Politeknik ATK, pada urian kali ini kita akan membahas mengenai cara untuk bisa melakukan pendaftaran dikampus ini, pasti teman-teman banyak bertanya setelah mendengar keunggulan kampus ini berkeinginan untuk mengikuti beberapa pendaftaran sesuai dengan ketentuan dari kampus, meski begitu sebuah pendidikan yang berkualitas tidaklah murah harganya.

Termasuk kampus ATK ada beberapa biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat kuliah setelah lulus, nah pada kesempatan yang berbahagia ini kita akan menguraikan beberapa informasi yang kami maksud dari mulai cara pendaftaran dan beberapa informasi tambahan lainnya maka dari itu untuk bisa mengikuti semua ketentuan tersebut kalian bisa membaca beberapa info seperti dibawah ini beritu info lengkapnya.


Program Studi Poltek ATK
  • TEKNOLOGI PENGOLAHAN KULIT (Akreditasi B) 
  • TEKNOLOGI PENGOLAHAN PRODUK KULIT (Akreditasi B) 
  • TEKNOLOGI PENGOLAHAN KARET DAN PLASTIK (Akreditasi B)  

Setelah memilih Program Studi kalian dapat melanjutkan apa saja persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi berikut kami sajikan dalam bentuk tabel dimana ada dua jenis jalur masuk dan Test bagi yang diconteng maka itu wajib dipenuhi bagi yang tidak berarti tidak perlu. berikut info lengkapnya.

Biaya Pendaftaran
 
Biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah) yang dibayarkan melalui nomor rekening BNI 30442681 atas nama BPN 030 Politeknik ATK Yogyakarta. Pembayaran diwajibkan mencantumkan nama atau nomor pendaftaran pada bukti pembayaran


Persyaratan Pendaftaran

  1. Lulusan tahun tahun ini atau 5 tahun lalu 
  2. Bukti pembayaran 
  3. Scan pas foto terbaru Latar belakang merah (maks. 500 KB) 
  4. Surat keterangan tidak buta warna  Diterbitkan oleh Dokter/ Puskesmas/ Rumah Sakit 
  5. Scan kartu pelajar atau ijazah 
  6. Fotokopi rapor semester I – IV (Nilai rata-rata minimal 80) Dokumen dikirim
  7. Fotokopi sertifikat prestasi non akademik berupa:  sertifikat kejuaraan (minimal juara 3 tingkat kabupaten) 
  8. sertifikat pengurus organisasi (minimal tingkat sekolah)  Bisa pilih salah satu, Dokumen dikirim  
  9. Sertifikat nilai UTBK

Jalur Masuk Jarvis

Jalur Penerimaan Vokasi Industri adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian untuk menyediakan kesempatan bagi siswa SMA/SMK/MA/MAK untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi vokasi di bidang industri. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor industri dan mengembangkan kemampuan vokasi para siswa. 
 
Terdapat beberapa jalur tes pada jarvis yang bisa diikuti diantaranya sebagai berikut
  • JARVIS Prestasi Akademik 
  • JARVIS Prestasi  Non Akademik 
  • JARVIS Mandiri UTBK 
  • JARVIS Mandiri Tes
 
Jalur Penerimaan Vokasi Industri menawarkan beasiswa bagi siswa yang memenuhi syarat dan terpilih untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi vokasi yang terakreditasi. link pendaftaran https://jarvis.kemenperin.go.id informasi pendaftaran lengkap dapat dilihat melalui http://simba.atk.ac.id/
 
Biaya Kuliah Politeknik ATK
 
  • Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Rp 2.500.000,00 Per Semester 
  • Sidang Tugas Akhir Rp 580.000,00 1 kali diakhir masa pendidikan 
  • Wisuda Rp 975.000,00
Bagi yang tidak mampu dan berprestasi terdapat beasiswa dengan skema potongan 75%-50% dan gratis 100%.

Apabila ada perbedaan informasi dari beberapa sumber yang berbeda maka yang digunakan mengacu pada situs resmi http://simba.atk.ac.id/ semoga bisa bermanfaat, sedikit himbauan hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi penerimaan karena biaya yang wajib dikeluarkan yang telah ditulis di situs ini jika ada biaya diluar dari ini maka tidak dibenarkan, sumber rekening kampus bisa dicek jangan sampai biaya yang dikirim ke rekening berbeda. Terima Kasih.