Stipendium Hungaricum Beasiswa


Stipendium Hungaricum Beasiswa - Jika kita diberikan kesempatan untuk kuliah di eropa sudah pasti tujuan kuliah di negara Inggris, Jerman atau negara lainnya yang perkembangan ekonomi, pendidikan, teknologi lebih maju dari Indonesia. Akibatnya menumpuk pada satu negara tanpa sadar kita memulai persaingan dengan sesama orang Indonesia.
 
Padahal diluar sana ada banyak peluang beasiswa yang memiliki kemungkinan lulus lebih tinggi, salah satunya adalah program beasiswa yang ditawarkan oleh Stipendium Hungaricum, pemerintah Hungaria rutin mempromosikan pendidikan pada dunia luar termasuk Indonesia, menawarkan beasiswa full tidak hanya biaya pendidikan tetapi juga biaya hidup selama kuliah.
 

 
Rata-rata persaingan dari beasiswa ini jauh lebih rendah dari negara-negara eropa yang populer namun tidak kalah kwalitasnya dengan negara lain, Hungaria merupakan salah satu negara dengan sistem pendidikan dan pengelolaan tenaga kerja terbaik di Indonesia, kita harus banyak belajar dari negara tersebut.
 
Tidak salah jika kita memutuskan untuk kuliah disana, selain bisa kuliah kita juga akan mendapatkan bonus demografi keindahan alam yang luar biasa Indonesia, kalau orang Indonesia bilang kuliah gratis hiling tiap hari, namun keputusan untuk mendaftar kembali pada Individu masing-masing. Tidak hanya modal untuk bisa mendapatkan beasiswa luar negeri, yaitu mampu berbahasa inggris aktif.
 
Setelah memiliki modal tersebut pelamar harus melakukan pendaftaran online dengan melengkapi syarat seperti isi semua data dan lampirkan persyaratan adapun tahapan panduan pengisian aplikasi beasiswa Stipendium Hungaricum :
  1. Kunjungi situs resmi https://stipendiumhungaricum.hu/apply/
  2. Tersedia beasiswa mulai dari S1,S2 sampai S3.

  

Your account and its settings

Di sudut kiri atas halaman dengan mengklik nama Anda, Anda dapat menemukan opsi berikut.

  1. ID pemohon Anda ada di sini. saat melamar. Dengan mengidentifikasi ini, proses Anda akan ditemukan. nomor. 
  2. Anda mungkin melihat beberapa dasar di bawah "Profil saya.". kewarganegaraan Anda, tanggal, dan informasi pribadi lainnya. tanggal lahir, alamat email, dan ID Skype. 
  3. Anda dapat mengubah bagian "Pengaturan keamanan". kata sandi yang terlupakan. 
  4. Anda dapat membacanya lagi di bagian "Perlindungan data.". Anda diberikan selama pendaftaran, termasuk persyaratan. Silakan keluar dari sistem kami jika Anda mau.


Most important features of our system

Di sisi kiri halaman di jalur oranye, Anda dapat menemukan fitur terpenting kami sistem aplikasi.

  1. Anda dapat melakukannya di bagian "Temukan program". mencari program berdasarkan. kata kunci di setiap universitas yang berpartisipasi. 
  2. Anda dapat melakukannya di bagian berjudul "Jelajahi institusi.". Baca informasi tentang masing-masing universitas tuan rumah. dan temukan kursus apa yang tersedia. 
  3. Anda dapat melihatnya di bagian "Aplikasi saya". pembaruan status pada aplikasi Anda. 
  4. Anda dapat memeriksa apakah Anda memilikinya di bagian "Penawaran". kepada salah satu dari Anda posisi beasiswa telah ditawarkan jadwal akademik yang dipilih. 

 

Bagian "Tugas" adalah salah satu bagian terpenting dari sistem aplikasi online kami. Anda akan perlu untuk mengunggah sebagian besar dokumen yang diperlukan di sini, dan Anda menandai status dokumen yang Anda unggah demikian juga. Anda akan menemukan informasi mendetail tentang cara menggunakan tugas di "Dokumen" dan di Paragraf “Daftar Periksa” panduan ini. 

Di bagian “Inbox” Anda akan melihat semua email dan notifikasi yang Anda terima dari Tempus Public Yayasan atau dari universitas pilihan Anda selama proses aplikasi, jadi silakan periksa secara teratur. Untuk mulai mengisi aplikasi Anda, silakan klik opsi "Aplikasi saya" di mana bagian dari aplikasi Anda akan muncul. Selanjutnya dalam panduan ini, Anda dapat menemukan informasi terperinci tentang caranya isi setiap bidang di setiap bagian aplikasi online Anda di bagian “Bagaimana cara mengisi bagian?” gugus kalimat.

 Information for applicants who have previously applied through this online system - re-application

  1. Bagi pelamar yang sudah memiliki akun langsung bisa mendaftar.
  2. Sementara untuk pengguna baru harus menyelesaikan tahap pembuatan akun terlebih dahulu.
  3. Jika sudah setiap pelamar dapat langsung memilih program beasiswa yang diminati.
  4. Tambahkan form jika dibutuhkan untuk melengkapi data pendaftaran.
  5. Data yang salah dapat diperbaiki atau dihapus jika tidak dibutuhkan lagi.

Personal Information

  1. Gunakan nama depan Anda persis seperti yang tertera di paspor Anda. 
  2. Kolom untuk nama tengah Anda bersifat opsional. 
  3. Jangan ragu untuk menghilangkan nama tengah jika Anda tidak memilikinya. kosong. 
  4. Nama: Silakan ketik nama Anda persis seperti yang tertera di paspor Anda. 
  5. Bidang ini opsional; silakan masukkan nama keluarga Anda sebelumnya. Harap lengkapi formulir hanya jika nama resmi Anda terdaftar. berubah. Pilih jenis kelamin Anda (wajib) berdasarkan informasi di paspor Anda. 
  6. Kebangsaan: Pilih kewarganegaraan yang paling cocok untuk Anda, bukan tempat tinggal yang Anda inginkan. menerapkan. Jika Anda memiliki kewarganegaraan ganda, centang kotak ini. 
  7. Jika tidak, jangan isi bidang ini. bangsa yang tepat. Pilih negara tempat tinggal Anda saat ini di bidang ini. 

 Parents' information 

  1. Nama pemberian ibu: Tulis nama pemberian ibu persis seperti yang tertera di petugas. pengidentifikasi. 
  2. Harap sertakan nama gadis ibu Anda di kolom untuk nama belakang sebelumnya. 
  3. Semua pertanyaan lain di bagian Profil berlaku untuk Anda; hanya dua pertanyaan ini yang berlaku untuk orang tua Anda.
  4. Anda tercakup oleh setiap pertanyaan lain di bagian ini.

 Social Security Number 

  1. Nomor jaminan sosial (jika ada) - ini bukan bidang wajib. 
  2. Diisi sesuai dengan negara pelamar saat ini.

  Identification Documents 

  1. Jenis dokumen identifikasi: Harap pilih jenis dokumen identifikasi utama Anda. 
  2. Paspor. 
  3. ID Card
  4. Tempat dan Tanggal Lahir
  5. Upload foto formal

Contacts

  1. Emal
  2. Alamat tempat tinggal sesuai identitas yang digunakan.
  3. Jika anda memiliki alamat tinggal berbeda dengan identitas silahkan diisi.
  4. Nomor HP
  5. Kontak darutat bisa masukan orang terdekat

Education

Bagian pertama dari bagian ini mengacu pada pengalaman pendidikan Anda saat ini dan sebelumnya, jadi kami meminta Anda untuk mengetik jawaban Anda atas pertanyaan hanya tentang studi Anda saat ini dan sebelumnya. Silakan, jangan menulis apa yang ingin Anda pelajari dalam program Stipendium Hungaricum. 

Silakan masukkan kotak terpisah untuk setiap program studi yang telah Anda ikuti. Harap sebutkan studi Anda secara kronologis dari yang terbaru hingga yang paling awal, jadi silakan mulai dengan program studi Anda saat ini atau terakhir selesai. Di sini Anda dapat menemukan informasi bermanfaat mengenai setiap bidang wajib di bagian pertama bagian ini: 

  1. Tingkat pendidikan – Harap tuliskan tingkat pendidikan Anda saat ini/sebelumnya studi (misalnya pendidikan menengah, tingkat Sarjana/Magister). 
  2. Nama resmi sekolah / universitas / institusi – Harap tulis nama resmi institusi Anda dalam bahasa Inggris. Nama program – Harap tulis nama resmi program studi Anda dalam bahasa Inggris. 
  3. Dalam hal Anda adalah siswa sekolah menengah, tolong, tulis "sekolah menengah". 
  4. Disiplin ilmiah – Disiplin ilmiah adalah definisi cabang ilmu tertentu pengetahuan. 
  5. Silakan tulis disiplin ilmu studi Anda sebelumnya atau saat ini. Jika Anda adalah siswa sekolah menengah / menengah, harap tulis "sekolah menengah". 
  6. Status studi Sah – Artinya Anda masih berstatus pelajar di program tersebut atau sedang Anda tunggu kelulusanmu. 
  7. Ditangguhkan - Artinya, Anda menghentikan program studi Anda sebelum mendapatkan Anda derajat. Selesai – Ini berarti Anda telah berhasil menyelesaikan program studi dan memperoleh Anda derajat. 
  8. Tanggal mulai studi – Harap sebutkan kapan Anda memulai program studi yang disebutkan. (Diharapkan) kelulusan – Harap sebutkan kapan Anda memperoleh / akan memperoleh gelar Anda. 
  9. Jika Anda mengganggu studi Anda, tolong, tunjukkan tanggal akhir yang diharapkan, sampai Anda seharusnya melakukannya menyelesaikan studi. Harap tidak menulis tanggal sesuai dengan program yang Anda lamar untuk.
  10. Silakan tentukan panjang sebenarnya dari studi Anda saat ini atau sebelumnya dalam hal waktu, bukan hanya panjang nominal. dengan mana program akademik Anda harus diselesaikan secara resmi. tips belajar. 
  11. Studi gelar penuh - Ini digunakan untuk menggambarkan sistem pendidikan tradisional, ketika seluruh studi. 
  12. Kelas di kampus diambil untuk menyelesaikan program selama minggu kerja. Harus kelas Anda. 
  13. Harap sebutkan juga studi Anda; online sementara karena pembatasan COVID-19. "gelar penuh". Studi Parsial/Pertukaran - Ini menjelaskan periode studi satu atau dua semester yang telah diselesaikan. organisasi internasional manapun. Jarak - Ini menggambarkan lingkungan sekolah non-tradisional di mana pendidikan terutama dicapai. pada akhir pekan dan/atau online. sumber pendanaan. 
  14. Gratis – Jika kursus Anda benar-benar gratis, silakan pilih opsi ini. 
  15. Jika studi Anda didanai pemerintah, pilih opsi ini. bangsamu i. e. penghargaan negara. 
  16. Dibiayai sendiri - Jika Anda harus membayar uang sekolah dan biaya lainnya, silakan pilih opsi ini. Oleh saya dan keluarga saya. Jika Anda lajang, pilih saja Stipendium Hungaricum sebagai sumber pendanaan Anda. memegang beasiswa.
  17.  Negara – Beri tahu kami di mana Anda mengambil kursus. Kota - Jelaskan kota, kabupaten, atau desa tempat penelitian dilakukan. program. Harap sertakan alamat resmi institusi tempat Anda akan belajar.

Languages 

  1. Isi form kemampuan bahasa anda.
  2. Saat disekolah menggunakan bahasa apa.

Employment. 

  1. Isi status pekerjaan saat ini bagi yang sudah bekerja.
  2. Sedangkan yang belum dapat memilih status sebagai mahasiswa
     

Activities. 

  1. Kegiatan non pendidikan seperti prestasi non pendidikan 
  2. Organisasi yang pernah diikuti.
     

Residences. 

  1. Khusus untuk pelamar yang sudah bertempat tinggal di negara asal pemberi beasiswa.
  2. Dengan waktu tinggal lebih dari satu bulan.
     

References. 

  1. Lengkapi juga form ini.
     

Motivation

Salah satu bagian terpenting dari proses aplikasi adalah bagian "Motivasi". Itu. Ini luar biasa karena universitas akan mendasarkan penilaian awalnya terhadap Anda pada dokumen ini. Saat menyiapkannya, disarankan agar Anda memperhatikan setiap detail. Singkatnya, tujuannya adalah untuk menjawab pertanyaan, "Mengapa Anda kandidat yang cocok?". Ingatlah untuk menulis dengan cara yang jelas dan logis, dan bagaimana Anda menampilkan diri Anda sangat penting saat Anda menulis. Mengenai Anda. Berikut adalah beberapa pedoman dan saran yang akan membantu Anda dalam membuat surat motivasi yang ideal:

  1. Silakan gunakan setidaknya 1500 karakter. 
  2. Surat harus ditulis dalam bahasa Inggris, Hungaria, atau bahasa studi yang dipilih. program. Anda harus mengirimkan surat ini ke Institusi Pendidikan Tinggi Hongaria karena ini adalah surat. yang Anda serahkan. Jangan lupa untuk menandatangani dan memberi tanggal dokumen. 
  3. Itu harus diformat sebagai surat dan memiliki tiga bagian berbeda yang mudah dibedakan: 1. Paragraf pertama 2. Konteks 3. komentar di bagian akhir. 
  4. Maksimal 4000 karakter. 
  5. Perhatikan grammar dan gaya penulisan. Jangan lupa bahwa ini adalah komponen penting. karena surat motivasi akan menjadi dasar penilaian universitas terhadap Anda. 
  6. Tunjukkan dengan jelas informasi terkait yang mungkin penting bagi universitas. program gelar yang ingin Anda kejar. Berikut adalah beberapa pertanyaan terkait yang harus Anda tanggapi. surat motivasi Anda. 
  7. Mengapa Anda memutuskan untuk mengajukan permohonan program? Apa yang memotivasi Anda untuk mendaftar studi di Hungaria? Hasil apa yang Anda harapkan dari studi Anda? Mengapa Anda kandidat yang baik mengingat latar belakang Anda? Bagaimana program akan membantu Anda dalam mencapai tujuan Anda? Bagaimana perkembangan, kesulitan, atau kebutuhan spesifik terkait dengan studi yang diusulkan. global, nasional, atau lokal? Bagaimana Anda akan menggunakan pengetahuan dan kredensial baru Anda saat Anda tiba di rumah? Kesulitan apa yang akan Anda alami selama bersekolah di luar negeri, dan. Bagaimana Anda bisa bersiap untuk kesulitan ini? 
  8. Berusahalah menulis surat motivasi yang orisinal dan kreatif. Berusahalah untuk meninggalkan komentar positif. 
  9. kesan pada mereka yang membacanya dan memilih. Selain itu, pastikan hal-hal berikut saat mengirimkan aplikasi untuk program doktor:Surat motivasi Anda mencakup semua detail profesional yang diperlukan. Anda menguraikan strategi penelitian Anda dan memperjelas mengapa Anda ingin melanjutkan studi doktoral di. Hungaria. 
  10.  Penelitian Anda penting karena alasan yang Anda nyatakan dengan jelas, dan argumen Anda masuk akal. dibuktikan dengan penelitian akademik. 
  11. Anda menjelaskan bagaimana pengalaman Anda sebelumnya terkait dengan penelitian yang ingin Anda lakukan. untuk dipraktikkan. 

 

Untuk mekanisme yang harus diisi memang terlihat banyak, namun sebenarnya itu hanya panduan jika diisi sangat sendikit bahkan dibandingkan dengan mendaftar beasiswa di Indonesia ini lebih sedikit, setelah melihat secara keseluruhan terdapat kekurangan dan kelebihan yang bisa kita simpulkan diantaranya sebagai berikut :

Kekurangan Beasiswa 

  1. Informasi jadwal pendaftaran tidak tertera dengan jelas pada website.
  2. Batas akhir pendaftaran masih belum jelas.
  3. Harus menyelesaikan proses pengisian form pendaftaran
  4. Melampirkan syarat saat mendaftar
  5. Harus dapat berbahasa inggris aktif maupun pasif.
  6. Mampu menulis bahasa inggris dengan baik dan benar.

Kelebiahan Beasiswa Stipendium Hungricum

  1. Persyaratan pendaftaran sedikit
  2. Form Pendaftaran mudah diisi
  3. Form sedikit 
  4. Syarat Tidak terlalu banyak
  5. Mudah diakses
  6. Pihak penyedia beasiswa memberikan panduan pendaftaran secara lengkap dalam bahasa inggris.
  7. Bagi yang memiliki kemampuan bahasa inggris pas-pasan masih bisa mendaftar karena tidak butuh keterampilan bahasa inggris tingkat tinggi.