Cara Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus Sekolah dan Kuliah


Cara Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus Sekolah dan Kuliah - Apakah anak yang paling pintar selama sekolah atau kuliah akan lebih dahulu mendapatkan pekerjaan ? Jawabnya belum tentu terkadang kita terheran-heran dengan teman satu sekolah yang semasa sekolah atau kuliah kerjanya santai, nilai juga hanya cukup saja, sekolah dan kuliah seperti sambilan tetapi setelah lulus mereka lebih dahulu mendapatkan pekerjaan dari pada kita.
 
Sementara kita yang sudah mati-matian belajar mendapatkan nilai tinggi dan bahkan memiliki peringkat bagus selama sekolah atau kuliah malah sulit mendapatkan pekerjaan tidak jarang mengganggur terlebih dahulu, banyak yang menganggap bahwa semua itu kembali lagi kepada nasib. Itu yang dikatakan oleh orang pesimis jika ditanya mengapa dia yang malas-malasan malah mendapatkan pekerjaan lebih dulu.
 
 

 
Pernahkah kalian bertanya kepada mereka mengapa mereka lebih mudah mendapatkan pekerjaan ketimbang kita yang sekolah dengan serius ? sayangnya pertanyaan itu seringkali hanya sampai pada hati tidak pernah terucap untuk bertanya ke yang bersangkutan dikarenakan gengsi bertanya, bahkan tidak jarang mereka yang merasa bodoh dan sering diolok-olok oleh teman semasa kuliah atau sekolah akan merasa dendam ketika sudah lebih dahulu kerja, cara membalasnya mereka akan pelit dengan informasi.
 
Atas dasar itulah admin melakukan penelitian kecil di lingkungan sekolah dan kampus mengapa mereka yang terlihat saat sekolah dan kuliah santai tetapi setelah lulus mereka lebih cepat mendapatkan pekerjaan, Penelitian ini dilakukan selama 3 tahun dengan sampel 80 orang ternyata terdapat fakta menarik dibalik semua itu.
 
Mereka yang tidak diterima dilingkungan sekolah karena alasan akademik kurang baik akan cenderung tidak menginginkan sekolah atau kuliah, akibatnya mereka hanya sekolah atau kuliah secukupnya tidak terlihat serius namun itu berbanding terbali mereka akan dengan serius mempersiapkan diri untuk mengikuti tes pekerjaan selama sekolah atau kuliah dengan harapan bisa diterima di pekerjaan dan memiliki alasan untuk kelemahan yang dimiliki beberapa fakta yang didapat dapat diuraikan sebagai berikut :
 

Kerja dan Cari Tambahan Uang Saat SMA/SMK/MA

  1. Anak-anak yang bekerja sambil sekolah biasanya tenaga terkuras habis saat bekerja tidak jarang kita menemukan anak yang tidur saat sekolah karena sebenarnya kelelahan bekerja.
  2. Anak-anak yang hidup dalam kekurangan ekonomi biasanya harus bekerja sambil sekolah untuk agar tetap bisa membiayayai sekolah mereka.
  3. Anak-anak yang aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler dan orgranisasi disekolah biasanya akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan dibandingkan dengan anak yang sekolah biasa.
  4. Anak yang orang tua atau keluarganya memiliki usaha sendiri meski sekolah tidak serius sudah pasti akan mendapatkan pekerjaan setelah lulus sekolah.
  5. Anak yang terlatih mengikuti tes pekerjaan selama sekolah biasanya tipe anak-anak ini apapun bentuk tes pekerjaan mereka ikuti karena hobi.
  6. Anak yang hobi berkompetisi dan ikut lomba biasanya mereka akan terbiasa berkompetisi sehingga saat bersaing di dunia kerja mereka cepat bekerja. 

Ikut Tes Kerja Semasa Kuliah Diploma dan Sarjana

Saya kebetulan kuliah jurusan olahraga hampir seluruh mahasiswa satu angkatan mereka yang pernah gagal tes Polisi maupun tentara, tujuan kuliah bukan untuk lulus tetapi hanya untuk meningkatakn kemampuan fisik dan pikiran dengan harapan bisa lulus menjadi Polisi atau TNI, jika sudah memasuki libur semester semua mahasiswa akan mengikuti tes polisi dan tentara. Selama periode kuliah 3 tahun 8 bulan hampir setengah dari teman satu angkatan keluar tidak menyelesaikan kuliah karena diterima bekerja ada yang PNS SMA, POLISI, TNI, BUMN. 

Hal itu berdampak pada perkuliahan mereka yang dianggap hanya sambilan dan rata-rata nilai yang didapat kecil, bahkan ada prinsip yang sering diucapkan oleh teman-teman satu angkatan, kuliah juga pada akhirnya setelah lulus harus cari kerjaan, kenapa tidak dari saat kuliah kita mencari pekerjaan, lumayan hemat waktu. 

  1. Mahasiswa sejak awal masuk sudah memiliki pikiran bekerja kuliah bukan tujuan utama.
  2. Kuliah adalah jalan untuk memperbaiki diri dari gagalnya tes sebelumnya bukan tujuan untuk lulus.
  3. Jika dipertengahan kuliah mereka lulus kerja maka dipastikan kuliah akan ditinggalkan.
  4. Setiap hari mereka berlatih soal-soal tes untuk mempersiapkan diri, dalam komunitas satu angkatan.
  5. Lebih dari setengah yang tidak menyelesaikan kuliah karena lulus kerja.
  6. Sisanya karena sudah terbiasa mengikuti tes setelah lulus kuliah mereka sudah memiliki pengalaman tes untuk kerja dan dengan mudah lulus seperti menjadi PNS, BUMN dan lainnya.
  7. Masa terbaik untuk mempersiapkan diri agar siap kerja saat kuliah ikuti semua tes yang dibuka meski harus menggunakan ijasah SMA. 
  8. Hal ini terbukti membuat lulusan kami satu angkatan hampir 100% lulus tes kerja meski tidak menyelesaikan kuliah atau setelah lulus kuliah.
  9. Karena sering mengikuti tes banyak mahasiswa yang absen saat kuliah, tidak serius dalam belajar saat kuliah, bahkan terkesan kuliah hanya sambilan. 

Untuk kalian yang sedang kuliah atau baru akan kuliah, jika membaca artikel ini segera ikuti tips ini karena sudah terbukti, jangan hanya kuliah saja tetapi sempatkan untuk ikuti tes kerja seperti BUMN yang dibuka setiap tahun, Polisi, TNI atau CPNS untuk lulusan SMA/SMK/MA. Masa terbaik untuk berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekerjaan adalah saat kuliah, jadi jangan hanya kuliah saja latilah diri untuk mengikuti banyak tes agar setelah lulus sudah terbiasa.

Jika lulus rejeki asalkan tempat pekerjaannya dapat menjamin hidup kita tidak perlu ragu untuk ambil dan tingglkan kuliah karena pada akhirnya kita juga mau mencari pekerjaan. Namun jika hanya mencari pekerjaan saja tidak membuat pikiran berkembang perlu kuliah untuk mengembangkan pikiran. Ini bukan ajakan untuk berhenti kuliah tetapi lebih tepat memanfaatkan waktu kuliah sembari mengikuti tes karena terbukti dari hasil penelitian ini mahasiswa satu angkatan lebih cepat bekerja dibandingkan mahasiswa pada umumnya.

Intinya proses seleksi tes kerja perlu dilatih dan terus dipelajari jika menunggu lulus kuliah maka akan banyak waktu yang berbuang sia-sia karena belajar mempersiapkan tes, lantas mengapa tidak sejak kuliah atau sekolah saja akan lebih menghemat banyak waktu, ketika lulus sudah siap untuk mengikuti banyak tes.

Tidak ada satu orang di dunia ini yang bisa menjamin kesuksesan kita, sekolah dan kuliah bukan jaminan sukses dapat mendapatkan pekerjaan yang layak, namun proses pendidikan hanya memperbesar peluang untuk kita sukses, jika ada lulusan SMA, Sarjana dengan yang tidak sekolah mana yang lebih dipilih perusahaan untuk kerja, tentu jabawannya yang sekolah.

Apakah pendidikan itu Penting tinggal kalian pikirkan seberapa sulitnya kehidupan kita tanpa pendidikan, hanya saja saat sekolah kita juga perlu mempersiapkan diri untuk siap mengikuti tes kerja oleh sebab itu mengikuti banyak tes kerja saat masih sekolah dan kuliah akan menjadi pengalaman yang sangat berharga. Jadi mulai sekarang jangan hanya sekolah dan kuliah saja ya, manfaatkan waktu semasa sekolah dan kuliah untuk tes masuk dunia kerja, karena itu jauh lebih penting.

Jadi kalian tau kan alasan mereka yang sekolah dan Kuliah alakadarnya lebih cepat bekerja dibandingkan dengan mereka yang rajin sekolah atau kuliah, karena mereka diam-diam mempersiapkan diri mencari pekerjaan selama sekolah dan kuliah.