Cara Cek Pengumuman SNMPTN Situs Lemot/Error 2020/2021

Cara Cek Pengumuman SNMPTN Saat Situs Lemot 2020/2021 - Halo teman-teman  Kembali lagi bersama admin pendaftaran.net  Pada kesempatan kali ini kita akan membahas perihal pengumuman SNMPTN. Pada tahun-tahun sebelumnya  Ada banyak kendala yang sering kita hadapi pada saat mengakses pengumuman.

Bahkan beberapa hari sebelum pengumuman dilaksanakan  link situs mulai tidak bisa diakses. menjelang detik-detik pengumuman rentang waktu 1 sampai 2 jam pembukaan pengumuman dilaksanakan tatap saja situs masih dalam keadaan error.


Lantas apa yang harus kita lakukan ? pastikan kalian mengecek pengumuman secara berkala  sampai situs benar-benar bisa diakses. Opsi lain mencari link  pengumuman alternatif dari masing-masing PTN.  yang paling sering dilakukan oleh pelajar menunggu  sampai situs normal tinggal main game atau tidur.

Kalau dari admin sendiri sih  tidak perlu terburu-buru mengakses pengumuman karena pada akhirnya kita akan mengetahui hasil yang akan diperoleh entah itu lulus ataupun tidak lulus jadi kalian harus sabar menunggu sampai situs benar-benar bisa diakses secara normal.

Sebab Percuma saja mengecek secara terburu-buru jika situs pengumuman SMPTN belum benar-benar normal banyak kasus pada saat peserta mengecek pengumuman di awal-awal  hasil yang mereka peroleh tidak lulus.

Pada saat mengecek beberapa jam kemudian hasil yang ditampilkan berbeda  mereka yang sebelumnya tidak lulus ternyata Lulus.  situs yang lemot sistem data tidak tersinkronisasi dengan baik tidak jarang  pada saat mengecek pengumuman data yang ditampilkan tidak ditemukan.

Saran admin coba beberapa kali dalam pengecekan pengumuman SNMPTN  untuk memastikan hasil yang kita  dapatkan valid. Hal yang wajar jika setiap peserta tidak sabar mengecek  pengumuman,  Karena perjuangan yang sudah dilalui cukup panjang sudah beberapa bulan dari awal registrasi akun sampai dengan pengumuman.

Dengan demikian dapat kita simpulkan yang harus kita lakukan pada saat kita tidak bisa mengakses pengumuman SNMPTN seperti dibawah namun sebelum lanjut kami juga menyertakan  kolom pengumuman SNMPTN langsung terhubung dengan link resmi SNMPTN silahkan isi nomor SNMPTN, tanggal lahir kemudian klik hasil maka akan langsung menuju ke link pengumuman di sana  kita perlu merefresh link tersebut kemudian ulangi cara pengecekan.



Masukkan no. peserta
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta
(DD - MM - YYYY)
:
 




Maka akan langsung tampil hasil yang akan kalian dapatkan namun jika situs error yang harus dilakukan sebagai berikut

  1. buka semua Link pengumuman SNMPTN baik itu situs PTN  ataupun situs resmi SNMPTN.  cari yang bisa akses mulai untuk memasukkan Nomor peserta dan tanggal lahir klik Cek hasil. dari  belasan Link yang tersedia untuk mengecek  pengumuman SNMPTN pasti ada satu yang bisa diakses syukur-syukur Ya semua bisa diakses.
  2. Apabila semua Link memang benar-benar tidak bisa diakses maka yang harus kita lakukan adalah menunggu beberapa menit atau  menunggu beberapa jam sampai keadaan situs kembali normal.

Penyebab situs tidak bisa diakses salah satunya adalah karena terlalu banyak orang mengakses secara bersamaan  solusinya adalah menunggu orang yang mengakses sudah mulai sepi. Waktu paling pas cek pengumuman SNMPTN biasanya sore hari atau tengah malam.

  1. Jika kalian sudah mengecek pengumuman 1 kali hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan tidak lulus Jangan berkecil hati cobalah  beberapa kali  mengakses pengumuman  jika hasilnya tetap sama berarti memang benar-benar tidak lulus karena ada banyak kasus error saja yang sebenarnya kita itu Lulus tetapi situs gagal menampilkan data maka dari itu cobalah untuk mengulang beberapa kali untuk memastikan bahwa hasil yang sudah kita peroleh benar-benar sesuai dengan data yang ada pada situs pengumuman SNMPTN.
  2. Cobalah untuk mengakses situs pada jam tidak sibuk biasanya rentang waktu 4 jam - 6 jam setelah pengumuman dirilis.
  3. Biasanya pengumuman mulai bisa diakses pada waktu sore hari namun apabila belum bisa diakses cobalah untuk mengakses malam hari.
  4. Beberapa situs resmi PTN juga menyediakan link untuk akses pengumuman SNMPTN, nah kalian tidak hanya bisa mengakses pengumuman melalui situs SNMPTN tetapi bisa juga melalui link domain PTN.
  5. Cobalah untuk menggunakan VPN dengan IP Luar negeri biasanya masih bisa diakses pada saat situs lemot.
  6. Apabila situs error tidak ada yang bisa kita lakukan selain menunggu sampai kondisi normal.
  7. Pengumuman SNMPTN tidak akan lama berkendala, biasanya rentang  waktu 4 jam pertama saja setelah itu kembali normal, nah saat itulah kita mulai melakukan pengecekan pengumuman. 
  8. Berdoa.
  9. Bagi yang dinyatakan lulus untuk mempersiapkan registrasi pendaftaran ulang melalui kampus tempat kalian lulus cara melakukan registrasi data secara online selanjutnya membayar uang UKT cek kesehatan di PTN tempat kalian lulus dan membawa persyaratan untuk diserahkan ke kampus.

Sementara untuk yang tidak lulus jangan terlalu baper segera cari jalur masuk yang masih dibuka  dan mendaftar. Entah itu duluan atau terakhir pengecekan pengumuman tetap bisa kita lakukan Jadi jangan terlalu terburu-buru santai saja tunggu sampai keadaan situs normal baru kita cek pengumuman.

Layaknya Manusia Biasa hasil yang sudah kita dapatkan tentu menjadi rasa penasaran tersendiri dimana kita akan tidak sabar untuk segera mengetahui hasil yang sudah kita peroleh entah itu hasilnya buruk atau bahkan sesuai harapan.

Santai saja tidak perlu terburu-buru itulah beberapa hal yang harus kita perhatikan pada saat kita mengakses pengumuman. Untuk solusi-solusi yang kita tawarkan jika menemukan kendala pada saat mengakses pengumuman sudah dimuat secara singkat seperti diatas. semoga informasi yang sudah kita berikan bermanfaat. bagi peserta srmoga bisa kuliah tahun ini.  kami tidak lupa doakan semoga adik-adik memperoleh hasil yang terbaik.  proses tidak akan pernah mengkhianati hasil.