39 Link Cek Pengumuman Hasil Kelulusan SNBP TA 2024/2025


39 Link Cek Pengumuman Hasil Kelulusan SNBP  2024/2025 - Bagi peserta SNBP yang ingin mengakses pengumuman tetapi masih terkendala seperti situs lemot diakses dan beberapa kendala lain, perlu diingat SNPMB sebagai salah satu lembaga yang mengatur sistem  sudah menyiapkan beberapa situs resmi yang bisa diakses.

Apabila kalian mengakses situs resmi https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ namun belum mengaupdate form pengumuman sehingga para peserta tidak bisa mengecek, jangan sedih karena ada sekitar 12 link yang sudah disiapkan PTN untuk cek pengumuman. Masing-masing link ini berbeda server jadi dipastikan jika salah satu link tidak bisa dibuka harap gunakan link lainnya.
 
 

Dipastikan dari 12 link ini sudah bisa mengecek pengumuman, untuk tata cara cek pengumuman tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya para peserta harus menginput data no pendaftaran, selanjutnya mengisi tanggal, bulan dan tahun lahir sesuai dengan data kartu SNBP.
 
Apabila sudah selesai silahkan klik "Lihat Hasil Seleksi", bagi yang lulus kami ucapankan selamat, untuk yang belum jangan berkecil hati karena masih ada jalur lain yang bisa diikuti, untuk pengumuman SNBP tidak mengalami perubahan, bagi yang belum mengecek pengumuman silahkan ikuti caranya seperti dibawah.

Pertama yang harus kalian lakukan buka salah satu link dibawah ini tahap selanjutnya, meski berbeda kampus kalian bisa mengecek seperti contoh kalian memilih PTN UI tetapi cek pengumuman dari link ITB, itu bisa dilakukan tidak ada kendala karena semua data terintegrasi.

Setelah berhasil mengakses langkah selanjutnya tidak jauh berbeda dengan yang sudah kami informasikan sebelumnya isi nomor pendaftaran dan tanggal lahir baru kemudian lihat hasil, adapun beberapa situs yang kami maksud seperi berikut ini.

 

38 PTN mirror pengumuman SNBP sebagai berikut: 

  1. https://snbp.ipb.ac.id 
  2. https://snbp.unnes.ac.id 
  3. https://snbp.isbi.ac.id 
  4. https://snbp.unp.ac.id 
  5. https://snbp.itb.ac.id 
  6. https://snbp.unpad.ac.id 
  7. https://snbp.itk.ac.id 
  8. https://snbp.unram.ac.id 
  9. https://snbp.its.ac.id 
  10. https://snbp.uns.ac.id 
  11. https://snbp.ugm.ac.id 
  12. https://snbp.unsika.ac.id 
  13. https://snbp.uho.ac.id 
  14. https://snbp.unsrat.ac.id 
  15. https://snbp.ui.ac.id 
  16. https://snbp.unsri.ac.id 
  17. https://snbp.ulm.ac.id 
  18. https://snbp.untan.ac.id 
  19. https://snbp.unair.ac.id 
  20. https://snbp.untirta.ac.id 
  21. https://snbp.unand.ac.id 
  22. https://snbp.unud.ac.id 
  23. https://snbp.undip.ac.id 
  24. https://snbp.uny.ac.id 
  25. https://snbp.unej.ac.id 
  26. https://snbp.upnjatim.ac.id 
  27. https://snbp.unesa.ac.id 
  28. https://snbp.upnvj.ac.id 
  29. https://snbp.unhas.ac.id 
  30. https://snbp.usk.ac.id 
  31. https://snbp.unimal.ac.id 
  32. https://snbp.usu.ac.id 
  33. https://snbp.unimed.ac.id 
  34. https://snbp.ut.ac.id 
  35. https://snbp.unja.ac.id 
  36. https://snbp.undiksha.ac.id 
  37. https://snbp.unm.ac.id 
  38. https://snbp.utu.ac.id

 
Beberapa hal lain yang harus kalian perhatikan pada saat cek pengumuman, pastikan kalian mengakses pengumuman dengan memasukan data yang benar berulang kali jangan hanya sekali, untuk memastikan bahwa data yang ditampilkan masing-masing web tidak error dan benar.

Karena berdasarkan pengalaman tahun lalu ada banyak peserta yang mengakses awal-awal pengumuman kemudian mendapati hasil kelulusan tidak lulus kemudian keesokan hari mereka melakukan cek ulang pada saat situs sudah normal ternyata sebenarnya mereka lulus.

Untuk menghindari hal ini, kalian harus gunakan beberapa link dan jangan hanya satu kali cek pengumuman jika sudah berulang kali ternyata hasilnya sama berarti benar, semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat terutama bagi rekan-rekan yang sudah menunggu sejak lama. Kami ucapankan selamat kepada yang lulus dan bagi yang belum lulus jangan berkecil hati masih banyak jalur PTN yang akan dibuka setelah berkahir.