7 Program Studi Lulusannya Cepat Kerja

7 Program Studi Lulusannya Cepat Kerja -  Mau kuliah tapi bingung mau ambil program studi yang mana, apalagi ada banyak tetangga, teman, keluarga yang sudah dulu kuliah tapi sampai hari ini masih menganggur padahal udah lulusan sarjana. Tentu hal itu tidak mau terjadi pada hidup kita bukan.

Jangan sampai orang tua sudah banyak membiayai kita tetapi setelah lulus sulit mencari pekerjaan. Lowongan kerja memang selalu ada tetapi untuk jurusan belum yang kita miliki belum tentu ada. Bahkan ketika kita bertanya kepada orang tua jawaban mengenai jurusan tergolong tidak sesuai sebab biasanya orang tua hanya merekomendasi program studi tidak jauh dari keinginan mereka.




Ada banyak program studi yang tersebar di perguruan tinggi yang ada di Indonesia baik kampus Swasta maupun negeri, hanya saja tidak semua program studi yang lulusan bisa langsung cepat kerja, tetapi dari sekian banyak program studi tersebut terdapat beberapa yang dipastikan lulusannya cepat bekerja.

Pembahasan mengenai program studi tidak hanya jurusan yang paling diminati oleh pelajar saat kuliah tetapi ketika lulus bisa cepat kerja, ada banyak artikel serupa tetapi yang membahas secara detail dan lengkap hanya sekidit salah satunya kami, dapat menambah wawasan sebelum kuliah.

Berikut beberapa informasi mengenai prgram studi yang lulusannya cepat kerja berdasarkan hasil riset data penyedia lowongan kerja selama 10 tahun terakhir berikut kami merangkumnya secara singkat dengan harapan bisa menjadi referensi salah satu program studi pilihan anda terutama bagi yang ingin kuliah tahun ini tetapi masih bingung dan belum menentukan pilihan program studi simak seperti berikut ini :


1. Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Salah satu program studi yang paling cepat kerja apabila sudah lulus kuliah adalah PGSD dimana setiap kali ada pembukaan pendaftaran CPNS pasti menempati urutan pertama yang membuka formasi paling banyak, hampir diseluruh Indonesia, mengingat guru kelas untuk jenjang sekolah dasar masih banyak dibutuhkan. Selain menjadi CPNS lulusan prodi ini juga bisa mendaftar ke yayasan, atau honor pasti langsung cepat kerja setelah lulus. Hanya saja tidak semua orang menyukai menjadi seorang guru apalagi guru sekolah dasar.


2. Pendidikan Dokter

Menjadi seorang dokter adalah impian hampir semua orang, untuk kuliah kedokteran tidak hanya membutuhkan uang yang banyak tetapi kecerdasaran yang luar biasa, hal ini berbanding lurus dengan lulusan dari jurusan ini, karena bisa dibilang masih sangat kurang tenaga ahli dibidang kedokteran membuat kebutuhan dokter yang ada di Indonesia tidak pernah tercukupi. Setiap ada lowongan seperti CPNS jumlah kuota lebih banyak dibandingkan dengan jumlah pendaftara. Selain itu profesi sebagai dokter bisa membuka praktek pribadi baik dirumah maupun di klinik sendiri, sudah pasti lulusan kedokteran paling diminati.


3. Ilmu Komputer

Jurusan Ilmu Komputer di era sekarang mendadak tinggi peminat karena perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat lulusan dari fakultas ini sangat dicari karena ada banyak lowongan yang belum terisi, sebut saja sebagai progremer, konten kreator, developer web dan aplikasi, youtuber, dan masih banyak lainnya semua membutuhkan lulusan dari ilmu komputer, sudah pasti jurusan ini cepat kerja.


4. Apoteker

Program studi yang cepat kerja selanjutnya adalah Apoteker, bahkan lulusan dari apoteker paling banyak dibutuhkan sebab bisa bekerja di salah satu apetek, dan lembaga kesehatan lain dari mulai puskesmas, sampai dengan rumah sakit, bahkan jurusan ini bisa membuka usaha apotek atau praktek sendiri dirumah. Hanya saja prodi apoteker tidak banyak dan tergolong jarang tidak semua perguruan tinggi baik swasta atau negeri memiliki prodi ini.


 5. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Pendidikan anak usia dini menjadi bisnis yang paling banyak diminati, program studi PG Paud misalnya akan mudah mencari kerja karena setelah lulus dari prodi ini bisa membuka sekolah PAUD dan TK sendiri, bahkan meski ada banyak sekolah PAUD dan TK tetapi muridnya selalu penuh tidak ada yang kosong. Selain itu bisa juga menjadi CPNS jika ada bukaan.


6. Pendidikan Jasmani Olaharga dan Kesehatan (Penjaskes)

Program studi selanjutnya yang cepat kerja adalah Penjaskes atau program studi olahraga, karena kuota CPNS dari pemerintah prodi ini menempati urutan kedua paling banyak tersebar diseluruh daerah, jika belum memiliki kesempatan menjadi CPNS lulusan ini bisa menjadi pelatih atau instruktur di bidang olahraga. Atau paling tidak honor atau menjadi guru yayasan. Jika lulusan Olaraga sulit bekerja berarti dia salah satu seorang yang pemilih bukan tidak ada pekerjaan.


7. Ekonomi

Jurusan ekonomi menjadi salah satu jursan yang paling cepat mencari pekerjaan karena setiap perusahaan baik milik pemerintah maupun swasta ataupun perkantoran yang ada di seluruh Indonesia membutuhkan jurusan ini, Bahkan hampir setiap lowongan kerja membuka untuk jurusan ekonomi.


Kami memberikan secara rinci bukan hanya fakultas atau jurusan saja tetapi pembahasan langsung ke program studi, semoga informasi yang sudah kami berikan dapat membantu anda menemukan pilihan prodi yang cocok dengan harapan setelah lulus bisa langsung cepat kerja.

0 Response to "7 Program Studi Lulusannya Cepat Kerja"

Posting Komentar