Cara Mendaftar Program Full Kuliah Online di Kampus Ternama

Cara Mendaftar Program Full Kuliah Online di Kampus Ternama  - Hampir semua aktivitas yang dilakukan saat ini berbasis online mulai dari memsan makanan, transportasi, jasa dan kebutuhan lainnya bisa diakses melalui online, bahkan membuka rekening bank juga melalui sistem online, pernahkah terpikir bahwa akan ada dimasa depan sistem kuliah full online.

Rasanya hal itu bukan sebatas angan-angan dan bahkan sudah ada, semua sistem online sudah terintegrasi hampir semua bidang termasuk dalam segi pembelajaran, pembelajaran online atau kuliah online yang dimaksud bukan hanya sekedar berbasis elearning saja tetapi memang benar-benar full online.



Dimana mahasiswa bisa kuliah tanpa harus keluar rumah memanfaatkan kecanggihan teknologi berbasis online, hanya saja meksi sudah ada beberapa kampus yang membuka kuliah online masih terbatas pada program studi tertentu, seperti fakultas ilmu komputer dan Fakultas Ekonomi, namun hal itu menjadi kabar yang mengembirakan karena kita bisa menghemat banyak waktu.

Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah, apakah kuliah online yang dimaksud benar-benar resmi buka kegiatan yang ilegal, seperti kita ketahui jika berpatokan pada aturan perguruan tinggi setiap mahasiswa yang melaksanakan kegiatan kuliah harus melalui sistem tatap muka, sebagian kegiatan kuliah daring dianggap hal ilegal.

Berbeda dengan kampus yang mendapatkan izin resmi dimana program kuliah online yang dibuka memang resmi dan bukan suatu tindakan ilegal jadi kita tidak perlu kwatir apabila ingin mengikuti program ini, karena tidak mungkin ijasah kita dibatalkan jika sudah lulus. Adapun beberapa kampus ternama yang membuka sistem kuliah full online secara resmi diakui oleh kemenristekdikti seperti Binus program ilmu komputer, mercubuna ilmu komputer dan ekonomi, kemudian unas melalui program cyber university dan program jarak jauh UT untuk lebih jelas berikut ini :


1. Universitas Binus

Salah satu Kamus swasta ternama yaitu Universitas Binus membuka sistem kuliah online dimana tidak perlu datang ke kampus untuk kuliah, hanya saja tidak semua jurusan dibuka dengan sistem kuliah online, sebut saja seperti jurusan Komputer. Kami sudah melakukan penelusuran dimana mereka yang berada di luar domisili kampus bisa menggunakan fasilitas kuliah online ini tanpa harus datang jauh-jauh ke kampus. Hanya saja program kuliah online mematok biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan kuliah reguler pada umumnya. Pendaftaran dapat dicek melalui https://onlinelearning.binus.ac.id/.


2. Universitas Mercubuana

Universitas mercubuana salah satu kampus yang membuka program kuliah online, kami sudah melakukan kompirmasi ke bagian admin pendaftaran melalui chat di situs resmi. Untuk biaya yang dikeluarkan memang cukup tinggi tetapi kampus ini sudah dipastikan membuka program kuliah online full. link pendaftaran https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/.


3. Universitas Nasional

Melalui program Cyber University kampus UNAS membuka program kuliah online menjalin kerjasama dengan Universitas Cyber Korea, dimana program kerjasama ini sudah di sahkan oleh KemenristekDikti, dengan demikian UNAS membuka program Universitas Cyber Indonesia dengan menggunakan sistem kuliah full online. link pendaftaran http://pmb.unas.ac.id/.



4. Universitas Terbuka

Salah satu pelopor program kuliah jarak jauh yaitu UT membuka program kelas jauh melalui kuliah online, bagi yang berminat mengikuti program kuliah online ut dapat langsung melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi UT, atau melalui kampus UT terkedat. link pendaftaran https://sia.ut.ac.id/.


Untuk kampus yang sudah dibahas diatas kami sudah melakukan penelusuran dimana memang benar bisa mengikuti program kuliah online full, bukan hanya berbasis elearning saja, selain itu pembelajaran berbasis kuliah online ini resmi bukan sistem ilegal dan sudah dikompirmasi ke bagian admin memang bisa.

Ada banyak kampus lain yang membuka program kuliah full online hanya saja kami belum melakukan penelusuran, berbeda dengan daftar kampus diatas memang sudah pasti bisa, sebaiknya sebelum memutuskan untuk mendaftar silahkan konsultasikan terlebih dahulu perihal yang kalian minati