Pengumuman Hasil Seleksi UNAIR 2022-2023

Info Penting CPNS

UNAIR.ac.id - Pengumuman Hasil Seleksi UNAIR 2022-2023 - Sudah Baca Pengumuman Hasil Seleksi UNAIR Tahun Ini? Yeah, pengumuman hasil seleksi UNAIR sudah keluar lho? Sudah lama sekali ya dilanda rasa penasaran, takut, ingin, jantung dag dig dug, dan lain sebagainya. Pasti lah ya, secara lolos SNMPTN itu ibarat satu langkah menuju masa depan. Bahkan lolos SNMPTN sudah ibarat salah satu jalur penentuan nasib. 

Masak iya penentuan nasib? Iya dong, misal kamu keterima fakultas kedokteran, berarti kamu calon dokter kan? Iya lah, masak lolos kedokteran malah jadi arsitek? Makanya banyak anak yang baru lulus SMA, berharap besar banget buat lolos SNMPTN ini. Apalagi di UNAIR? Universitas yang sudah benar-benar tua ini. Bayangkan saja ya sobat, UNAIR itu sudah ada sejak tahun 1851 lho, sejak itu namanya ialah Sekolah Dokter Djawa.



Bagaimana sobat, namamu ada tidak di daftar pengumuman hasil seleksi UNAIR? Penasaran? Buka saja linknya di http://pengumuman.unair.ac.id/. Kalian sebagai salah satu peserta bisa buka saja link tersebut untuk mendapat kepastian. Atau mungkin kalian ialah salah satu orangtua, kakak, saudara, dan siapa saja yang sedang ikut berikhtiar menantikan pengumuman SNMPTN di UNAIR. Siapa tidak bangga coba kalau bisa lolos di UNAIR ini. 

Bakal jadi arek Jawa Timur selama kurang lebih 4 tahun dong? Jangan lupa beli rujak cingur ya! Buat kalian yang lolos selamat ya, ayo persiapkan matang-matang kuliah di UNAIR. Kalau yang tidak lolos, jangan patah semangat ya? Masih ada pendaftaran di jalur ujian tertulis kok. Untuk lebih jelas berikut kami berikan beberapa tata cara cek pengumuman UNAIR semua jurusan untuk lebih jelas seperti berikut :


Pengumuman SNMPTN UNAIR 

SNMPTN merupakan salah satu seleksi undangan dengan skala nasional diperuntukan untuk semua peserta yang ingin mengikuti seleksi PTN, namun kali ini kita tidak akan membahas mengenai pendaftaran, tetapi lebih kepada pengumuman, sebagai salah satu jalur yang memiliki jumlah pendaftaran terbesar jalur ini mengharuskan peserta untuk mengakses pengumuman ke berbagai situs mirror salah satunya adalah yang beralamatkan di snmptn.unair.ac.id meski menggunakan link UNAIR tetapi semua peserta SNMPTN bisa memanfaatkan situs tersebut untuk mengakses pengumuman berlaku untuk semua peserta baik bidik misi maupun reguler.



SBMPTN merupakan jalur kebalikan dari sebelumnya yaitu menggunakan sistem tertulis bagi mereka yang sudah mengikuti tes tertulis diharapkan mengakses situs resmi SBMPTN namun tahukah anda bahwa UNAIR juga dipercaya sebagai salah satu situs pengumuman SBMPTN, apabila anda ingin melihat pengumuman SBMPTN dapat melalui situs resmi sbmptn.unair.ac.id kemudian isi nomor peserta dan tanggal lahir kemudian lihat hasilnya.


Masukkan no. peserta
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta
(DD - MM - YYYY)
:
 


Pengumuman Jalur Mandiri PTN UNAIR.

Sebagai salah satu PTN ternama sudah pasti UNAIR memiliki jalur masuk mandiri jika peserta ingin mengakses pengumuman melalui situs resmi ini silahkan mengunjungi situs pengumuman.unair.ac.id kemudian pilih pengumuman sesuai dengan jalur masuk yang diikuti, saat ini hampir semua PTN menggunakan sistem online dari mulai pertama hingga pengumuman, sekaligus menjadi penutup jalur masuk khusus untuk UNAIR.

Dari rangkaian informasi yang telah diberikan jika dijabarkan satu persatu sudah pasti lebih dari 3 jalur masuk yang tersedia di UNAIR namun apabila anda ingin mengakses pengumuman UNAIR cukup melalui 3 referensi tersebut sesuai dengan ketentuan diatas maka dapat disimpulkan pengumuman hanya akan bisa diakses setelah resmi diumumkan.

Apabila belum ada pengumuman maka dipastikan situs masih berisi pengumuman tahun lalu, demikianlah informasi yang bisa admin berikan semoga bisa memberikan manfaat terutama bagi mereka yang ingin mengakses pengumuman, masalah lain sering terjadi apabila anda mencoba akses pengumuman karena kendala seperti situs lemot sampai tidak bisa dibuka menjadi pemandangan yang wajar, semua itu tidak akan lama harap bersabar menunggu.