Pendaftaran Pengumuman PPDB Kab Tanah Laut 2019/2020

Tanahlaut.siap-ppdb.com - Pendaftaran Pengumuman PPDB Kab Tanah Laut 2019/2020 - Kabupaten Tanah Laut merupakan salah satu Kota yang cukup berkembang berada di wilayah provinsi Kalimantan Selatan, kota yang berada di bagian tengah Indonesia ini memiliki perkembangan yang cukup baik terutama dari sektor pendidikan, terbukti sistem pendaftaran sekolah sudah menggunakan online.

Hal itu tidak kalah ketinggalan dengan kota-kota besa yang ada di Indonesia bahkan seperti Ibukota, salah satu upaya dinas pendidikan setempat untuk meningkatkan sistem seleksi dan penerimaan murid baru berbasis online menjadi upaya yang sudah direalisasikan guna memberikan kepraktisan dalam proses penerimaan mahasiswa baru.


Meski bukan sebagai kota, kabupaten ini tidak tertinggal dengan kota sekalipun, berbuah kerjasama dengan situs Siap PPDB sebagai salah satu wadah yang disediakan oleh Telkom memiliki komitmen penerimaan siswa baru online secara marata dari sabang hingga ke mereuke termasuk pulau Tanah Laut.

Beberapa informasi yang akan kami tulis pada kesempatan kali ini berkenaan dengan PPDB Online yang ada di Kabupaten Tanah Laut, jika berminat mengikuti pendaftaran PPDB Kabupaten Tanah Laut terutama bagi masyarakat sekitar harus mengetahui terlebih dahulu jalur pendaftaran apa yang bisa diikuti, kira-kira anak yang ingin masuk bisa masuk ke katagori pendaftaran.

Selain kemampuan strategi memilih jalur akan menjadi penentu bagi siswa untuk lulus dan memperebutkan kuota yang terjadi oleh sebab itu bagi yang ingin mendaftar jangan sampai salah pilih jalur pendaftaran PPDB, apabila belum tau apa saja jalur masuk yang tersedia berikut kami berikan informasi lengkapnya, simak dibawah ini :


REGULER. 

Bagi yang berminat mendaftar jalur pendaftaran PPDB Tanah Laut terbuka untuk reguler melalui jalur ini masyarakat bisa mengikuti jalur PPDB yang akan dilaksanakan secara online, silahkan kunjungi situs resmi https://tanahlaut-berkarakter.siap-ppdb.com.


GAKIN

GAKIN adalah salah satu jalur pendaftaran PPDB untuk keluarga miskin, bagi kalian yang memiliki ekonomi terbatas dan hanya pas-pasan jangan kwatir Kabupaten Tanah Laut membuka jalur ini agar bisa diikuti oleh para peserta khususnya masyarakat yang memiliki ekonomi rendah.


BINA LPTK

BINA LPTK adalah salah satu singkatan dari Lembaga pendidikan tenaga pendidikan dikhususnya bagi mereka yang dibawah naungan lembaga pendidikan dan tenaga pendidikan bisa dibilang seperti anak guru dan staf kependidikan bisa mengikuti jalur khusus ini.


PRESTASI

Jalur prestasi memang terbuka secara umum bagi siapa yang ingin mendaftar secara online khususnya PPDB, untuk proses pendaftaran jalur prestasi hanya bisa diikuti oleh peserta yang memiliki prestasi akademik maupun prestasi non akademik, bagi yang tidak memiliki kriteria tersebut dipastikan tidak bisa mendaftar.

Bagi yang berminat silahkan pilih salah satu dari beberapa jalur masuk yang tersedia proses selanjutnya adalah melakukan pendaftaran untuk yang belum mengetahui cara mendaftarnya silahkan ikuti pentunjuk pendaftaran seperti dibawah ini :


Cara Pendaftaran PPDB Tanah Laut
  1. Calon siswa mengambil formulir pendaftaran kepada panitia bagian informasi dan pembagian formulir pendaftaran. 
  2. Calon peserta didik baru mengisi formulir. 
  3. Calon siswa mengembalikan formulir yang telah diisi kepada panitia. 
  4. Tahap selanjutnya adalah panitia akan melakukan komputerisasi data pendaftaran calon siswa. 
  5. Panitia selanjutnya melakukan verifikasi isian formulir atau berkas dokumen lainnya. 
  6. Diharapkan siswa menungu diruang pendaftaran sampai proses selesai. 
  7. Panitia akan mengumpulkan bukti pendaftaran untuk diserahkan ke Siswa yang bersangkutan. 
  8. Siswa akan menerima bukti dari pendaftaran pendaftaran dan disimpan sampai proses PPDB selesai.
Tambahan informasi bagi yang ingin mendaftar silahkan menungunjungi loket pendaftaran yang ada dibeberapa sekolah untuk informasi loket pendaftaran yang bisa dikunjungi silahkan cek list seperti dibawah ini :


 Persyaratan

Adapun persyaratan dan dukumen pendukung yang harus dilengkapi bagi peserta yang ingin mendaftar PPDB Kabupaten Tanah Laut beberapa poin harus dilampirkan saat mendaftar jangan sampai kurang.
  1. Setiap calon peserta didik diberi kesempatan satu kali mendaftar dengan 3 (tiga) pilihan sekolah untuk jalur Reguler. 
  2. Sedangkan untuk jalur lainnya hanya boleh memilih satu sekolah. Pilihan sekolah dapat diubah hanya jika terdapat kesalahan penginputan oleh petugas operator sekolah
  3. Calon Peserta Didik dari sekolah asing melampirkan surat rekomendasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar atau Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
  4. Pada saat pendaftaran, calon peserta didik wajib Membawa formulir yang telah diisi dan diserahkan beserta kelengkapan persyaratan sesuai dengan ketentuan, antara lain ;
  5. Surat/ kartu keterangan ke-Lulusan SD
  6. Nomor peserta ujian SD
  7. Akta kelahiran dan fotocopy
  8. Kartu Keluarga dan fotocopy
  9. Pas foto 3 x 4 ( hitam putih/ berwarna) untuk formulir pendaftaran 2 lembar
  10. Izajah SD dan fotocopy (bagi yg lulus ditahun sebelumnya)
  11. Ijazah Paket A dan fotocopy (bagi yg lulusan Paket A)
  12. Pendaftar yang telah memenuhi persyaratan memperoleh tanda bukti pendaftaran yang ditandatangani petugas operator dan calon Peserta Didik yang bersangkutan
  13. Calon Peserta Didik baru tidak dapat mencabut berkas pendaftarannya sampai proses PPDB Online berakhir.

Pengumuman Hasil PPDB

Hasil seleksi sementara dan pengumuman Akhir PPDB Online secara Near Real Time Online, pada jadwal yang sudah ditentukan yaitu pada tanggal yang sudah ditetapkan. wita dapat dilihat di hhtp://tanahlaut-berkarakter.siap-ppdb.com.

Demikian informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua informasi pendaftaran harapannya semua informasi yang dimuat dapat diakses melalui situs siap-ppdb.com sebagai induk dan pusat pendaftaran PPDB Kota Tanah Laut.

0 Response to "Pendaftaran Pengumuman PPDB Kab Tanah Laut 2019/2020"

Posting Komentar