Pendaftaran Pengumuman PPDB Prov Lampung 2019/2020

Lampung.Siap-PPDB.com - Pendaftaran Pengumuman PPDB Prov Lampung 2019/2020 - Provinsi Lampung adalah satu satu Provinsi yang cukup besar berada di pulau sumatera, kita tidak akan membahas mengenai SDM yang ada di sana fokus kita kali ini akan membehas mengenai Pendaftaran PPDB Online, Tahun ini Provinsi Lampung kembali membuka pendaftaran PPDB Online atau lebih dikenal dengan penerimaan peserta didik baru jenjang SMA, SMP, dan SD.

Proses pendaftaran dilaksanakan melalui online, hanya saja untuk jenjang SMA dibuka melalui link https://lampung.siap-ppdb.com biasanya melalui Dinas Pendidikan Provinsi sedangkan untuk SMP dan SMA bisa langsung mengakses pada laman Kota/Kabupaten yang terdaftar pada sistem PPDB sesuai dengan tempat domisili sekolah tujuan.



Adapun beberapa informasi mengenai proses pendaftaran PPDB dapat dipelajari seperti yang sudah admin ringkas, mengingat ada banyak sekali peserta yang belum mengetahui secara rinci terkait dengan PPDB Online berikut informasi lengkapnnya :


PPDB Online Jenjang SMA

PPDB Onlin SMA dibuka dalam beberapa jalur masuk seperti reguler, prestasi, luar daerah sampai dengan Anak PTK, yang perlu diingat bahwa proses pendaftaran ini dibuka untuk jenjang pendidikan SMA diluar dari itu silahkan baca lebih lanjut. Terdapat beberapa jalur masuk untuk PPDB SMA yang popule seperti reguler, prestasi, luar daerah sampai dengan anak PTK, untuk lebih jelanjut berikut kami informasikan secara lengkap mengenai pendaftaran PPDB SMA seperti berikut ini :


Reguler

Program reguler ini ditujukan bagi lulusan SMP sederajat yang ingin melanjutkan ke jenjang SMA, jalur ini dibuka secara umum tanpa membatasi peserta dengan syarat tertentu, hanya saja yang bisa mendaftar adalah masyarakat yang berdomisili di Provinsi Lampung.

 Prestasi

Seperti kebanyakan jalur masuk PPDB yang ada di kota lain untuk jalur Prestasi ini dibuka bagi siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang SMA dengan latar prestasi secara akademik atau non akademik, hasil prestasi dapat dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan.

Luar Daerah

Untuk masyarakat luar daerah yang biasanya didominasi oleh para perantauan kebetulan belum menjadi warga Lampung, namun karena suatu hal anak mereka harus bersekolah di Lampung, tenang kalian bisa ikut jalur PPDB Luar Daerah yang dibuka oleh Provinsi Lampung.

Anak PTK

Anak PTK adalah singkatan dari Anak Pendidik dan Tenaga Kependidikan bagi orang tua yang berkecimpung sebagai seorang guru atau tenaga pendidikan bisa mengikuti seleksi khusus ini dibuktikan dengan SK tempat bekerja. Selain dari pada itu tidak bisa ikut jalur ini.


PPDB Online Jenjang SMK

Sedangkan bagi yang berminat masuk SMK dapat mengikuti pendaftaran PPDB secara online juga hanya saja jalur pendaftaran yang dibuka tidak sebanyak SMA adapun informasi mengenai jalur SMK dapat dilihat seperti berikut ini :

Reguler

Seperti pada pembahasan diatas jalur reguler ini ditujukan bagi siswa yang ingin mengikuti seleksi SMK secara umum dan memenuhi syarat proses pendaftaran akan dilaksanakan online dan sebagian lagi dilakukan manual.

Prestasi

Sedangkan untuk prestasi ini dibuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar SMK dengan catatan memiliki prestasi akademik ataupun non akademik selama sekolah jenjang sebelumnya jika memenuhi persyaratan tersebut dipastikan bisa mendaftar.


Proses Pendaftaran PPDB Prov Lampung

Proses selanjutnya yang harus dilakukan adalah memahami terlebih dahulu proses pendaftaran yang harus dilalui oleh masing-masing peserta saat mendaftar, bagi yang belum mengetahui rangkain pendaftaran berikut kami berikan beberapa informasi mengenai Prosedur Pendaftaran untuk lebih jelas seperti berikut ini :

Pendaftaran. 

Proses pendaftaran diawali dengan pra pendaftaran berisi mengenai pendataan sampai dengan pendaftaran sebagian dilakukan secara online dan ada beberapa yang harus datang ke dinas setempat.  Akhir dari pendaftaran ditandai dengan pencetakan bukti dan verifikasi berkas.

Seleksi. 

Apabila proses pendaftaran sampai dengan verifikasi sudah selesai tinggal menunggu seleksi, tidak perlu kwatir karena proses seleksi dilaksanakan secara online sesuai dengan pemeringkatan nilai yang sudah dientri.

Pengumuman Hasil Akhir. 

Setelah proses seleksi dilaksanakan tahapan selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengakses pengumuman yang dilaksanakan melalui situs resmi https://lampung.siap-ppdb.com silahkan dicek nomor dan nama kalian sesuai dengan data pendaftaran.

Laporan Diri. 

Bagi yang dinyatakan lulus harus melaporkan diri kepada sekolah yang bersangkutan bisa dibilang sebagai pendaftaran ulang silahkan ikuti sesuai petunjuk yang sudah diberikan selain itu peserta yang sudah lulus PPDB harus melengkapi berkas persyaratan dan dibawa ke sekolah tujuan.

Awal PBM. 

Awal PBM dilaksanakan sebelum pengenalan sekolah biasanya beberapa hari sebelum masuk pertama, sekaligus mempersiapkan diri untuk proses-proses berikutnya.

Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Setelah semua persiapan selesai kini tiba saat yang dinanti oleh peserta didik baru yaitu awal perdana masuk sekolah sekaligus pengenalan lingkungan sekolah dengan demikian kalian sudah resmi menjadi bagian dari sekokah tersebut.


Persyaratan Pendaftaran 

Sempat admin menyingung mengenai Persyaratan untuk yang belum mengetahui apa saja persyaratan pendaftaran berikut informasi yang akan admin berikan untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini :

Syarat-Pendaftaran :
  1. Telah dinyatakan lulus dan memiliki Ijazah/SKL dari SMP/ MTs/ SMPLB/ Paket B;
  2. Berusia paling tinggi 21 (dua puluh satu).
Pemberkasan :
  1. Mengisi formulir pendaftaran warna putih rangkap 2, dan menyerahkan :
  2. Foto Copy Ijazah/SHUN/Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal dan dilegalisir sebanyak 1 lembar, serta menyerahkan aslinya pada sekolah tempat mendaftar.
  3. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar.
  4. Dua buah map kertas warna biru.
  5. Bagi siswa yang berasal dari keluarga belum mampu kriteria dan persyaratannya akan ditetapkan oleh tim verifikasi setelah dinyatakan diterima.
  6. Bagi anak kandung pendidik dan tenaga kependidikan yang akan bersekolah di tempat orang tuanya bertugas menyerahkan :
  7. Foto copy surat tugas/SK dari satuan pendidikan tempat bertugas
  8. Foto copy KTP, KK, dan KP4
  9. Foto Copy akta kelahiran
  10. Dua buah map warna Biru.

Alur Pendaftaran PPDB

Alur pendaftaran PPDB dilaksanakan sesuai dengan step pada gambar selanjutnya yang harus dilakukan silahkan akses situs https://lampung.siap-ppdb.com untuk melakukan pendaftaran secara online adapin alur yang dimaksud sebagai berikut :



Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update informasi pendaftaran PPDB karena untuk info tersebut sewaktu-waktu dapat berubah untuk informasi pendaftaran silahkan kunjungi situs https://lampung.siap-ppdb.com kemudian pilih "Daftar" ikuti sampai dengan selesai.

0 Response to "Pendaftaran Pengumuman PPDB Prov Lampung 2019/2020"

Posting Komentar