Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Bekasi 2018/2019

Bekasi.Siap-Ppdb.com - Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Bekasi 2018/2019 Bekasi menjadi kota yang sangat terkenal terutama di dunia internet, karena fenomena macetnya bahkan beberapa meme yang membuat seolah bekasi berada di planet sendiri, namun pembahasan kita itu tidak ada sangkutpaut dengan artikel ini, karena itu hanya sekedar intermezo saja, inti dari informasi ini akan memberikan beberapa tata cara pendaftaran.

Pendaftaran apa, ya mungkin sebagian besar dari kalian sedang mencari informasi mengenai pendaftaran siswa baru, baik siswa SD, SMP ataupun SMA sederajat, tahukah anda saat ini dijaman yang serba modern ini termasuk kemajuan teknologi informasi seperti internet yang kini sudah masuk ranah pendidikan.



Selain dari pendaftaran siswa yang dilaksanakan secara langsung dibuka di sekolah, pemerintah kota bekasi memanfaatkan layanan PPDB berbasis website dari telkom dimana calon peserta yang ingin mendaftar dapat dengan mudah mengisi semua informasi mengenai pendaftaran kapan saja dan dimana saja, selain itu keuntungan dari sistem PPDB akan memudahkan wali murid untuk mendaftarkan anak-anaknya.

Seperti kita ketahui Kota Bekasi merupakan salah satu kota besar yang sangat dekat dengan ibukota tentu masyarakat urban disibukan dengan berbagai pekerjaan tidak jarang keluarga yang berstatus karyawan atau pekerja kantoran kadang tidak sempat datang kesekolah untuk mendaftarkan buah hatinya.

Melalui sistem PPDB ini diharapkan orang tua yang sibuk membagi waktu dengan berbagai urusan keseharian masih dapat mendaftarkan anaknya untuk bersekolah, hal itu tentu akan membuat lebih banyak siswa yang bisa mengikuti tanpa harus pusing kehabisan formulir pendaftaran, salah satu target dari seleksi PPDB kota Bekasi adalah menyaring putra-putri terbaik untuk bisa masuk sekolah unggulan.

Bagi kalian calon siswa tentu sangat menginginkan masuk sekolah unggulan, jawaban atas pertayaan itu akan kita uraikan secara lengkap karena masih pada bagian PPDB Online, untuk bisa mendaftar masing-masing peserta harus wajib mengisi form pendaftaran yang ada di online bagi yang belum mengetahui tata cara pendaftaran PPDB Online Kota Bekasi berikut informasi lengkapnya adapun hal-hal yang harus dipahami :


Umum Dalam Kota Bekasi

Jalur pendaftaran umum dalam kota bekasi adalah jalur ppdb yang dibuka secara umum namun hanya bisa diikuti oleh masyarakat yang berdomisili tetap di Kota Bekasi, hal tersebut sama artinya dengan orang diluar bekasi tidak bisa mengikuti jalur pendaftaran PPDB ini.

Afirmasi

Afirmasi sendiri merupakan katagori jalur pendaftaran PPDB yang ada di kota Bekasi sebagai salah satu jalur masuk khusus untuk orang kurang mampu secara ekonomi, orang-orang kurang mampu tersebut disediakan jalur masuk sendiri melalui afirmasi.


Zonasi

Zonasi adalah jalur masuk PPDB yang mengandalkan jarak, bisa dibilang sih rayon sekolah yang paling dekat dengan tempat tinggal, hal itu berlaku bagi yang ingin mendaftar, prioritas utama adalah jarak tempuh dari tempat tinggal ke sekolah terdekat, admin kira sudah bisa dipahami ya, tidak seperti dulu yang masih mengandalkan hasil nilai UN.


Umum Luar Kota Bekasi

Sebagai salah satu kota padat tentu ada banyak siswa yang dari luar kota ingin bersekolah di Bekasi, mereka yang dari luar kota bekasi atau tidak berdomisili di Bekasi memiliki jalur masuk Umum Luar Kota ya, silahkan ikuti bagi yang merasa bukan penduduk Bekasi namun ingin sekolah disana, juga berlaku bagi pendatang ya.


Penghargaan Maslhat Guru, 

Bagi yang memiliki keluarga guru, dapat mengikuti  jalur ini Penghargaan Maslhat Guru merupakan salah satu jalur PPDB Kota Bekasi diperuntukan bagi yang orang tua atau keluarganya bertatus guru, jalur ini hanya bisa diikuti oleh ank guru, bisa dibilang sih jatah guru. 


Prestasi.

Bagi kalian yang memiliki kemampuan istimewa dengan bakat dan prestasi secara akademik dan non akademik bisa mengikuti jalur ini, intinya memiliki prestasi secara keseluruhan tidak terbatas pada bidang tertentu.

Untuk aturan pendaftaran tetap sama siswa mengikuti pendaftaran secara online dari mulai pra pendaftaran berisi mengenai status akun dan dilanjutkan dengan pendaftaran online yang ditujukan untuk mengisi biodata secara keseluruhan baru kemudian siswa memilih sekolah tujuan dan setelah itu semua berkas diserahakan ke loket pendaftaran untuk diverifikasi, bukti dari pendaftaran telah selesai menerima kartu bukti yang diberikan oleh panitia PPDB Kota Bekasi untuk lebih jelas berikut informasi mengenai cara mendaftar PPDB Kota Bekasi.


Cara Pendaftaran PPDB Kota Bekasi
  1. Calon siswa atau peserta didik baru, memenuhi kriteria salah satu jalur pendaftaran kemudian mendaftaran secara online melalui portal http://bekasi.siap-ppdb.com. 
  2. Selanjutnya calon siswa atau peserta didik baru mencetak tanda bukti dari hasil pendaftaran yang sudah dilakukan. 
  3. Calon siswa atau peserta didik baru ke loket panitia yang sudah ditetapkan biasanya dinas setempat atau sekolah-sekolah tertentu membawa berkas persyaratan pendaftaran beserta bukti pendaftaran sebelumnya. 
  4. Patiia PPDB Online menerima dan melakukan verifikasi berkas pendaftaran. 
  5. Proses selanjutnya panita PPDB Online mencetak tanda buktu verifikasi dan pendataan berisi nomor peserta ujian dan PIN harap disimpan untuk mengecek hasil. 
  6. Calon siswa atau peserta didik baru menerima tanda bukti verifikasi pendataan. 
  7. Calon peserta didik baru melakukan pendaftaran.
  8. Isi Semua form sampai selesai ikuti sampai dengan selesai.

Apabila semua proses pendaftaran sudah selesai atau bagi yang belum jelas silahkan kunjungi situs http://bekasi.siap-ppdb.com untuk mengetahui informasi lebih lanjut, proses terakhir jika semua sudah selesai tinggal menunggu hasil.


Pengumuman Hasil PPDB Kota Bekasi
 
proses pengumuman biasanya dilakukan melalui website resmi dimana kalian mendaftar http://bekasi.siap-ppdb.com, atau melalui website sekolah tujuan pendaftaran, silahkan diakses secara online baik menggunakan android atau laptop, harap simpan bukti pendaftaran dan PIN untuk mengecek status kelulusan ketika pengumuman. 

Semoga informasi yang admin berikan dapat membantu anda dalam mencari informasi Siap PPDB khususnya kota Bekasi, sistem online PPDB di Kota ini bukan kali pertama pada tahun yang lalu juga sudah dilakukan, secara terbuka dan trasnparan kemungkinan untuk melakukan kecurangan sedikit lebih kecil dibandingkan pendaftaran biasa. Semoga putra-putri yang ingin sekolah di Kota Bekasi bisa tercapai sesuai angan dan cita-cita kalian.

0 Response to "Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Bekasi 2018/2019"

Posting Komentar