Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Tasikmalaya 2019/2020

Tasikmalayakota.siap-ppdb.com - Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Tasikmalaya 2019/2020 - Kota Tasikmalaya meruapakan salah satu kota yang cukup besar di Indonesia memiliki penduduk yang cukup banyak, kebutuhan akan pendidikan menjadi salah satu kebutuhan yang penting bagi kota ini, maka dari itu pemerintah melalui sistem PPDB Online memberikan kemudahan bagi wali murid dan siswa untuk mendaftar secara online.

Sistem PPDB Online dinilai memiliki efisiensi waktu ketimbang harus mendaftar secara langsung, seperti mengantri berjam-jam dan lama, dengan adanya sistem pendaftaran PPDB Online masyarakat kota Tasikmalaya menjadi lebih mudah dapat mendaftar dimana dan kapan saja, yang menjadi perhatian penting adalah jenjang pendidikan untuk SMP dan SD biasanya jumlah peserta yang ikut sangat tinggi.


Kini kita tidak perlu lagi berpanas-panas antri panjang hanya untuk mendaftarkan anak, Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan Telkomsel dan memanfaatkan layanan Siap PPDB yang sudah bisa di ikuti menjelang libur semester adapun beberapa informasi jalur masuk yang disediakan panitia cukup beragam, lebih dari jalur masuk yang bisa diikuti untuk lebih rinci berikut informasi lengkapnya.

PPDB Online Jenjang tertentu memiliki jalur pendaftaran yaitu, akademik, Inklusi, Prestasi dan Hafidza, jadi peserta yang ingin mendaftar sekolah di kota Tasikmalaya dapat memilih salah satu dari bebera jalur masuk tentunya yang dikuasai, adapun pembahasan jalur masuk dapat diakses sebagai berikut untuk lebih jelas seperti berikut ini :


Jalur Pendaftaran

Akademik

Jalur pendaftaran akademik dapat diikuti oleh peserta yang memiliki nilai akademik baik, biasanya akan mendapatkan rekomendasi sekolah asal untuk melanjutkan ke SMP tertentu bagi yang ingin mendaftar caranya cukup mudah silahkan akses situs https://tasikmalayakota.siap-ppdb.com kemudian pilih Jalur pendaftaran akademik, dan klik daftar ikuti Pradaftar isi seperti data pendaftaran, data siswa, kemudian cetak ulang sampai dengan selesai baru selanjutnya melakukan pendaftaran online diharuskan menyelesaikan semua proses pendaftaran.


INKLUSI

Jalur pendaftaran INKLUSI tidak jauh berbeda dengan jalur sebelumnya bagi yang ingin mendaftar jalur ini caranya tidak sulit tinggal mendaftaran melalui situs https://tasikmalayakota.siap-ppdb.com selajutnya pilih inklusi untuk jenjang pendidikan tertentu dan selesaikan proses pendaftaran yang terdiri pra pendaftaran sampai dengan pendaftaran online.


Prestasi

Jika kalian salah satu siswa yang berprestasi selama sekolah, tidak hanya terbatas pada prestasi akademik namun semua prestasi bisa mengikuti jalur ini, untuk proses pendaftaran juga sama melalui situs https://tasikmalayakota.siap-ppdb.com proses selanjutnya pilih jalur prestasi dan klik pendaftaran ikuti sampai dengan selesai. Hanya siswa yang memiliki prestasi selama sekolah saja yang bisa ikut jalur ini.


HAFIDZ

Kota Tasikmalaya juga mengusul sistem seleksi pendaftaran PPDB Online melalui sistem pengembangan kota madani, yaitu melalui jalur pnedaftaran HAFIDZ mereka yang memiliki kemampuan sebagai penghafal Al-Quran dapat mengikuti jalur ini, silahkan bagi HAFIDZ yang ada di Kota Tasikmalaya bisa ikuti mendaftar melalui situs https://tasikmalayakota.siap-ppdb.com selanjutnya pilih pendaftaran jalur masuk ini ikuti sampai dengan selesai.


Adapun proses pendaftaran PPDB Secara online dapat diringkas menjadi beberapa tahapan berikut kami rincikan lebih jelas mengenai proses pendaftaran PPDB yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ajaran baru untuk lebih jelas simak informasi proses pendaftaran seperti berikut ini :

  1. Calon peserta didik baru menyiapkan berkas persyaratan yang telah dibaca melalui situs resmi.
  2. Calon peserta didik baru mengakses situs https://tasikmalayakota.siap-ppdb.com.
  3. Calon Peserta mendaftarkan diri melalui situs https://tasikmalayakota.siap-ppdb.com kemudian sebagai peserta setelah melakukan pendaftaran silahkan cek bukti pra pendaftaran. 
  4. Peserta memilih sekolah yang diinginkan 
  5. Peserta diharuskan upload semua dokumen persyaratan.
  6. Tahap selanjutnya calon peserta menyerahkan bukti pendaftaran ke loket terdaftar.
  7. Selanjutnya peserta menyerahkan data tambahan ke loket terdekat jika diperlukan ikuti semua intruksi pendaftaran yang sudah ada melalui situs resmi SIAP PPDB. 
  8. Operator akan melakukan verifikasi pendaftaran.
  9. Peserta dapat memantau hasil seleksi secara online melalui situs yang sama https://tasikmalayakota.siap-ppdb.com apabila proses pendaftaran telah selesai.



Kurang lebih ada 8 tahapan pendaftaran yang bisa kalian lihat pada gambar, jika diringkas akan menjadi empat tahapan silahkan ikuti prosedur pendaftaran yang ada pada gambar karena itu merupakan proses pendaftaran secara lengkap yaitu tahap persiapan, pendaftaran, penyerahan berkas sampai dengan verifikasi dan pengumuman hasil itulah rangkaian pendaftaran siap ppdb Kota Tasikmalaya.

Semua informasi pendaftaran SIAP PPDB dapat kalian akses melalui situs resmi https://tasikmalayakota.siap-ppdb.com kemudian silahkan pilih jalur pendaftaran yang menurut kalian paling dikuasai, lengkapi, ikuti dan selesaikan semua prosesnya lalu tinggal tunggu hasilnya semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat.

Demikianlah informasi pendaftaran PPDB Online Tasikmalaya semoga bisa bermanfaat, terutama bagi siswa yang ingin mendaftar tahun ini ke jenjang pendidikan lanjutnya, orang tua wajib ikut mengawasi dan memantau semua informasi yang ada dan membantu siswa dalam proses pendaftaran dari awal hingga selesai.

0 Response to "Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Tasikmalaya 2019/2020"

Posting Komentar