6 Solusi Login SNMPTN Saat Situs Lemot/Error

Web.SNMPTN.ac.id - 6 Solusi Login SNMPTN Saat Situs Lemot dan Error 2018/2019 Apakah saat ini anda mengalami kesulitan untuk login SNMPTN ? jika iya tenang saja hal itu biasa terjadi biasanya paling parah terjadi saat awal pendaftaran SNMPTN siswa dan penutupan, nah pada kesempatan kali ini admin akan membagi beberapa tips solusi agar bisa mendaftar SNMPTN saat situs tidak bisa dibuka untuk itu kalian harus memperhatikan informasi ini sampai dengan selesai.

Tahun ini menjadi tahun yang mengembirakan bagi siswa kelas 12 dimana selain menunggu ujian nasional siswa berkesempatan untuk mendaftar SNMPTN, hal ini penting diperhatikan karena SNMPTN merupakan salah satu jalan untuk mencapai masa depan, paling tidak sekitar satu juta lebih peserta siap ikut SNMPTN tahun ini.


Dari jumlah rata-rata yang akan lulus mencapai 2,5 juta, namun seringkali terjadi error saat mengakses pendaftaran mengapa hal itu bisa terjadi, seperti pada umunnya website memiliki kemampuan untuk menampung peserta dengan batas tertentu, jika jumlah pendaftar melelihi targer batas server untuk menampung, akibatnya terjadi error bahakan tidak bisa diakses.

Selama 2 tahun terakhir ini SNMPTN mengalami perbaikan dari sistem, dimana saat dibuka pendaftaran situs tidak akan down 100 persen karena bersama dengan Telkom Server yang disediakan sangat besar, meski begitu seringkali terjadi masalah seperti tidak bisa login, atau jaringan yang diakses lemot.

Hal itu terjadi bukan karena jaringan anda melainkan server yang dipenuhi dengan peserta yang mendaftar, bisa kita bayangkan apabila ada sekitar 1 juta peserta secara bersamaan mengakses situs SNMPTN apabila menggunakan server besar setiap siswa akan kebagian paling tidak 2-4 mb perdetik dengan kata lain kecepatan akses akan menurun.

Lalu apa yang harus dilakukan oleh peserta saat situs SNMPTN mengalami gangguan sementara ingin sekali buru-buru mendaftar, melalui informasi ini admin akan memberikan tips ampuh untuk bisa mendaftar SNMPTN meski situs mengalami gangguan adapun informasi yang kami kumpulkan dapat dilihat seperti dibawah ini :


1. Menghindari Jam Sibuk Saat Mendaftar

Hal yang harus dilakukan pertama adalah mengindari jam sibuk, aktivitas yang paling tinggi terjadi pada saat pukul 07:00 - Jam 12:00 dan dilanjutkan dari jam 13:00-22:00 nah kalian harus menghindari jam tersebut, jadi kalau masih mengalami error saat mendaftar cobalah mendaftar pada jam 12 :00 siang karena waktu tersebut tidak terlalu sibuk biasanya situs akan lebih mudah diakses.

Namun jika masih saja error atau bahkan lemot, cobalah mendaftar pada jam 23:00 sampai jam 04:00 subuh dimana sebagian besar orang tidur kalian bisa memanfaatkan waktu malam untuk mengakses dan mendaftar SNMPTN karena malam situs akan lebih sedikit dikunjungi dibandingkan siang hari.


2. Hindari Mendaftar Hari Pertama Dibuka dan Satu Hari Terakhir Ditutup

Tips yang kedua yang harus diperhatikan adalah kalian harus menghindari pertama kali situs meluncurkan jadwal pembukaan pendaftaran karena biasanya antuasias peserta sangat tinggi menyebabkan berbagai kendala teknis seperti lomot atau tidak bisa login, selain itu yang harus peserta hindari adalah mendaftar pada saat mepet-mepet penutupan, biasanya situs akan kembali ramai, yang fatal adalah apabila kita mendapati situs error saat terakhir penutupan kalian dipastikan tidak bisa mendaftar dihari esok. Yang paling baik adalah pertengahan atau setelah beberapa sesudah pembukaan.


3. Akhir Pekan Adalah Waktu Tepat Mendaftar.

Menurut data yang kami kumpulkan sejak tahun 2014 lalu sampai tahun ini jumlah peserta SNMPTN akan menurun jika akhir pekan datang, nah kesempatan akhir pekan ini bisa menjadi solusi bagi kalian yang sebelumnya mendaftar namun masih lemot, sabtu dan minggu cobalah untuk mendaftar pada hari tersebut.


4. Hindari Mendaftar Saat jadwal Upload Persyaratan.

Nah yang kalian harus perhatikan adalah beberapa program studi mengharuskan untuk mengupload beberapa berkas persyaratan seperti olahraga dan seni dan beberapa jurusan lain, biasanya panitia akan mengatur jadwal saat upload baik bukti prestasi ataupun video portopolio, hindari mendaftar pada waktu tersebut karena dipastikan beban server akan berat dan semakin lemot.


5. Hindari mendaftar  Menggunakan Smartphone saat Situs Lemot.

Kalian harus menghindari mendaftar atau login SNMPTN saat situs sedang lemot karena biasanya jaringan pada smartphone tidak stabil membuat form yang anda isi akan sulit di save akibatnya yang terjadi sia-sia, usahakan untuk mendaftar melalui PC atau komputer/laptop, namun jika situs sudah normal mendaftar menggunakan smartphone bisa dilakukan, hanya saja saat lemot harus dihindari.


6. Mendaftar SNMPTN sebelum Jadwal Cetak Bukti Kartu peserta.

Kalian harus mendaftar SNMPTN sebelum waktu yang telah ditentukan berakhir tepatnya sebelum jadwal cetak bukti pendaftaran jika hal itu diabaikan dipastikan kalian tidak akan bisa mendaftar lagi, biasanya jadwal cetak dilakukan berbarangan dengan ujian nasional atau UNBK, jadi kalau mau daftar ya memang harus sebelum itu, selain itu memang waktu pendaftaran juga sudah habis jika sudah cetak bukti ini hanya sebagai pengingat saja supaya kalian tidak terlena dan terlalu bersantai.

Itulah beberapa tips yang harus diperhatikan saat mendaftar SNMPTN apabila situs sedang lemot ataupun gangguan, periode pendaftaran dilakukan sekitar 3 minggu jadi masih banyak waktu untuk mendaftar namun kalian harus menghindari beberapa waktu yang dianggap krusial seperti diatas.

Semoga tahun ini peserta SNMPTN bisa mendaftar dengan lancar, pastikan kalian mengisi semua biodata yang benar dan lengkap melalui situs web.snmptn.ac.id karena semua informasi yang diupload menjadi tanggung jawab anda masing-masing dan memiliki nilai hukum, jika salah hal itu akan melanggar ketentuan hukum, semoga kalian bisa lulus SNMPTN tahun ini, Periode pendaftaran dibagi dalam beberapa tahapan yaitu pendaftaran SNMPTN, kemudian Upload Portopolio dan yang terkahir cetak bukti pendaftaran. Kalian harus mengingat jadwal tersebut supaya tidak terlambat.

0 Response to "6 Solusi Login SNMPTN Saat Situs Lemot/Error"

Posting Komentar