Beasiswa Bank CIMB Niaga 2021-2023

Info Penting CPNS

Cimbniaga.com - Beasiswa Bank CIMB Niaga 2021-2023 - Untuk Enterprener Muda Berprestasi Sebagai seseorang yang masih berprofesi menjadi pelajar, pendidikan merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Meskipun dalam menempuh pendidikan harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, tetapi pendidikan adalah hal yang terpenting. Saat ini biaya pendidikan di Indonesia sudah cukup tinggi. Oleh karena itu, banyak orang-orang yang berpenghasilan di bawah umr hanya menjalankan sekolah sampai tingkat SMA saja. 

Namun dalam mencari pekerjaan yang layak pendidikan yang tinggi sangatlah dituntut di Indonesia ini. Untuk itu melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi seperti ke Perguruan Tinggi juga penting walaupun biayanya sudah cukup tinggi. Untuk orang-orang yang berpenghasilan rendah tidak perlu khawatir, karena di Perguruan Tinggi pun banyak menyediakan beasiswa untuk para mahasiswa yang kurang mampu dalam finansialnya. Salah satunya adalah beasiswa Cimb Niaga yang juga sangat membantu para mahasiswa menyelesaikan pendidikannya.


 
 
Apa Itu Beasiswa Cimb Niaga?

Beaisswa CMB Niaga merupakan salah satu program CSR yang dibuka setiap tahun terbuka untuk semua program studi di semua perguruan tinggi dengan rincian beasiwa yang akan diterima selama 4 semester berupa uang kuliah dan operasional pendidikan, fasilitas penjunjang pendidikan, hingga biaya penyusunan skripsi. Yang perlu diperhatikan batas usia maksimal untuk program beasiswa ini adalah 22 tahun dan memiliki kuliah semester 5. Adapun rincian mengenai program Beasiswa CMB Niaga seperti berikut :


Syarat dan Ketentuan
  1. Siapa saja yang bisa mendaftar dalam Program Beasiswa CIMB Niaga? Seluruh mahasiswa Indonesia aktif yang sedang menjalani studi semester 5 serta tidak terikat oleh ikatan dinas maupun beasiswa manapun. 
  2. Program studi apa saja yang didanai oleh Program Beasiswa CIMB Niaga? Program beasiswa terbuka untuk seluruh Program studi. 
  3. Apakah mahasiswa D3 bisa mendaftarkan diri dalam Program Beasiswa CIMB Niaga? Program Beasiswa CIMB Niaga dikhususkan untuk mahasiswa lulusan S1 atau jenjang pendidikan setara S1 
  4. Adakah batasan umur untuk pendaftar Program Beasiswa CIMB Niaga? Maksimal usia saat melakukan registrasi adalah 22 tahun 
  5.  Komponen apa saja yang didanai oleh Program Beasiswa CIMB Niaga? Komponen biaya Program Beasiswa CIMB Niaga adalah sbb: 1. Biaya kuliah dan/atau operasional pendidikan selama 4 semester 2. Fasilitas penunjang pendidikan 3. Biaya penyusunan skripsi dan pengembangan diri 
  6. Apakah Program Beasiswa CIMB Niaga itu mengikat? Dalam program ini, CIMB Niaga mewajibkan seluruh penerima beasiswa untuk memprioritaskan dan mengikuti proses seleksi karyawan CIMB Niaga terlebih dahulu, sebelum mengikuti seleksi penerimaan karyawan di instansi/perusahaan lainnya. 
  7. Apa saja kriteria peserta yang lolos seleksi Program Beasiswa CIMB Niaga? CIMB Niaga akan mengutamakan untuk memilih mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan/atau non akademik. 
  8. Hal ini bisa dibuktikan dan/atau didukung dengan lampiran copy sertifikat penghargaan pada formulir pendaftaran. 
  9. Apakah ada biaya pendaftaran? CIMB Niaga tidak menerima biaya apapun dalam proses registrasi online Program Beasiswa CIMB Niaga periode. 
  10.  Jika saya lolos proses seleksi, dimana tempat interview & tes aptitude? Test Aptitude akan dilaksanakan secara online dengan mengakses link tertentu, informasi link akan dikirimkan melalu sms blast ke no Handphone yang terdaftar saat melakukan registrasi Proses interview dan Learning Group discussion akan dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi meeting seperti Webex, Zoom ataupun Google Meet. 
  11. Jika salah satu orang tua sudah meninggal, data dapat diisi dengan nama siapa? Kamu dapat mengisinya dengan nama Ibu/ayah dan/atau wali. 
  12. Saya pernah mengikuti pertukaran pelajar di semester 4. Sehingga KHS hanya semester 1-3, dan sedang menjalani semester 5 Apakah tetap bisa mendaftar? Bisa, dengan melengkapi dokumen pertukaran pelajar dan surat keterangan yang dilegalisir Universitas. 
  13. Apabila ayah/ibu saya pegawai CIMB Niaga, apakah berpengaruh terhadap penilaian saya sebagai peserta? Tidak ada. Semua kandidat akan diproses dengan mengikuti syarat dan ketentuan program yang berlaku. 
  14. Saya pernah gagal dalam proses seleksi Beasiswa CIMB Niaga pada periode sebelumnya, apakah saya boleh daftar kembali? Bisa, selama kandidat masih di semester 5. 
  15. Pada saat pendaftaran online, saya tidak berhasil melakukan SUBMIT data namun saya yakin semua data telah saya isi dengan lengkap. Apa yang harus saya lakukan? Pastikan koneksi/jaringan internet yang kamu gunakan stabil dan mohon di coba lagi. 
  16. Jika tetap tidak bisa, mohon mengirimkan email permasalahan kamu ke admin@kejarmimpi.id dengan subject wajib “Beasiswa CIMB Niaga – (Nama Kamu)” serta memberikan data-data berikut: a. Nama lengkap. b. Alamat email yang digunakan untuk mendaftar Program Beasiswa CIMB Niaga. c. Kronologi permasalahan. d. Screenshot permasalahan. 
  17. Mengapa hingga saat ini saya belum menerima email verifikasi akun pendaftaran sehingga saya masih kesulitan untuk login? Mohon mengirimkan email permasalahan kamu ke admin@kejarmimpi.id dengan subject wajib “Beasiswa CIMB Niaga – (Nama Kamu)” serta memberikan data-data berikut: a. Nama lengkap. b. Alamat email yang digunakan untuk mendaftar. Pendaftar beasiswa CIMB Niaga tidak diperkenankan memiliki dua akun. 
  18. Saya sedang melakukan pendaftaran beasiswa CIMB Niaga, namun ketika ingin SUBMIT dokumen pendaftaran kemudian muncul tampilan “error”. Apa yang harus saya lakukan untuk melanjutkan pendaftaran? Jika dalam proses pendaftaran terjadi permasalahan tidak berhasil login/save data pendaftaran/upload dokumen pendaftaran/submit mengalami error, pastikan koneksi/jaringan internet yang kamu gunakan stabil dan mohon di coba lagi. Jika tetap tidak bisa, mohon mengirimkan email permasalahan kamu ke admin@kejarmimpi.id dengan subject wajib “Beasiswa CIMB Niaga – (Nama Kamu)” serta memberikan data-data berikut: a. Nama lengkap. b. Alamat email yang digunakan untuk mendaftar. c. Kronologi permasalahan. d. Screenshot permasalahan. 
  19. Apakah saya bisa mengetahui status dari setiap tahapan proses seleksi? Bisa, untuk setiap kandidat yang lolos dalam tahapan seleksi akan diinformasikan via sms blast ke no handphone yang terdaftar pada form registrasi. 
  20. Saya mau upload surat keterangan sedang berada di semester 5 dari Universitas tapi saya sedang dalam masa transisi dari semester 4 ke 5, jadi Universitas tidak bisa mengeluarkan surat tersebut. Bagaimana ya? Surat Keterangan sedang berada di semester 5 bisa kamu ganti dengan: - Surat keterangan sudah menyelesaikan semester 1 - 4 dari universitas (di TTD/ada cap Universitas/screenshot dari web Universitas) - atau Dokumen KHS semester 4 (di TTD/ada cap Universitas/screenshot dari web Universitas) - atau SIAK (di TTD/ada cap Universitas/screenshot dari web Universitas) 

 

Tahapan Pendaftaran

Tahap Registrasi Online (25 Juli - 25 Agustus) 

Peserta wajib mendaftar serta mengirimkan data dan dokumen melalui website www.kejarmimpi.id/beasiswacimbniaga2021 klik menu daftar isi identitas seperti NIK, email, no hp, password kemudian ceklist chapta. Klik daftar, verifikasi akan dikirim ke email. Setelah berhasil silahkan untuk login kembali ke web resmi lengkapi dokumen yang dibutuhkan sesuai yang tertera pada website resmi. Pastikan selesaikan proses pendaftaran.

 

Tahap Pre Screening Dokumen (29 Agustus - 7 September) 

Peserta yang lolos screening dokumen akan maju ke tahap tes aptitude, learning group discussion dan wawancara.

 

Tahap Tes Aptitude (12 September - 14 September) 

 Setelah beberapa rangkaian tes yang sudah dilewati kini tinggal mengikuti tahapan tes aptitude sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, peserta yang bisa melanjutkan proses ini hanya yang dinyatakan lulus pada tahapan sebelumnya. Sedangkan yang gagal akan gugur otomatis.

 

Learning Group Discussion (26 September – 30 September) 

Program ini akan disesuaikan dengan kondisi saat ini setelah beberapa tahapan yang sudah dilalalui dan dinyatakan lulus.

 

Proses Interview (5 – 8 Oktober ) 

Proses interview merupakan tes akhir yang harus diikuti apabila pada tes ini dinyatakan lulus maka peserta yang sudah mendaftar dapat meneruma beasiswa sesuai yang diinginkan.

 

Pengumuman Penerima Beasiswa (15 Oktober) 

Pengumuman penerima Beasiswa CIMB Niaga akan dipublikasikan pada website www.kejarmimpi.id/beasiswacimbniaga2021 

 

Penganugerahan Penerima Beasiswa (22 Oktober) 

Acara penganugerahan akan disesuaikan dengan kondisi pandemi yang sedang terjadi di Indonesia

 
Tetap semangat untuk meraih masa depan yang cemerlang kalian, jangan sampai masalah ekonomi yang menjadi kendala dan hambatan kalian untuk meraih cita-cita atau impian serta menghalangi niat untuk membahagiakan kedua orang tua kalian. Semoga informai di atas bermanfaat untuk teman-teman yang berniat mengikuti beasiswa Cimb Niaga. Pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi https://www.cimbniaga.co.id/id/tentang-kami/berita/cimb-niaga-buka-pendaftaran-program-beasiswa-periode-2021-2023 dan ikuti pada menu tersebut terdapat beberapa layanan beasiswa yang bisa diikuti melalui program Beasiswa CIMB Niaga Peduli Pendidikan.