Cara Pendaftaran Online UNWAHAS 2018/2019

Pmb.Unwahas.ac.id - Cara Pendaftaran Online Universitas Wahid  Hasyim, Semarang 2018/2019 Ingin mengenyam pendidikan tinggi di kota Semarang? Maka Universitas Wahid Hasyim merupakan salah satu universitas yang bisa Anda pertimbangkan. Pedaftaran Universitas Wahid Hasyim, Semarang dimulai bulan Januari dalam gelombang I, namun Anda masih memiliki kesempatan mendaftar pada gelombang II dan gelombang III.

Biasanya pendaftarannya memang dilaksanakan dalam beberapa gelombang. Sehingga bagi Anda yang masih ingin mempertimbangkan universitas ini sebagai tempat Anda menempuh pendidikan tinggi, Anda masih memiliki cukup waktu. Tentunya jika Anda saat ini masih duduk di kelas 12 dan akan melaksanakan rangkaian ujian kelulusan, tetaplahjaga fokus pada kegiatan tersebut.



Mencari info tentang pendaftaran universitas bisa dilakukan sambil menyiapkan diri menghadapi rangkaian ujian kelulusan. Untuk memantapkan Anda mengikuti pendaftaran Universitas Wahid Hasyim, Semarang, maka ada baiknya ketahui dulu profil universitas yang satu ini. Universitas Wahid Hasyim masih terbilang sebagai universitas baru jika dibanding berbagai universitas besar yang ada di Indonesia.

Namun, pengalamannya sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi sudah cukup bisa dipercaya selama sekitar 17 tahun ini. Ya, Universitas Wahid Hasyim berdiri sekitar 17 tahun lalu tepatnya pada tahun akademik 2000/2001. Universitas ini melaksanakan pendidikan dengan berdasarkan pada kaidah Islam AhlusunnahWaljama’ah.

Selama 17 tahun beroperasi, Universitas  yang memiliki julukan “Kampus ASWAJA” ini juga telah berhasil aktif bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi lain baik di dalam maupun di luar negeri. Universitas Wahid Hasyim atau UNWAHAS ini tentu terus berupaya mengembangkan diri dari waktu ke waktu. salah satu wujudnya adalah melalui pengembangan sarana dan prasarana. Juga pengembangan fakultas dan jurusan. Terbukti dengan dibukanya program studi Teknik Informatika (S!) pada tahun 2013 lalu. Kemudian dibuka juga Fakultas Kedokteran pada tahun 2016 lalu.


Program Studi Universitas Wahid  Hasyim

Selain Program Studi Teknik Informatika dan Fakultas kedokteran, ada berbagai pilihan jurusan lainnya yang sudah ada di Universitas Wahid Hasyim. Anda bisa mengikuti pendaftaran Universitas Universitas Wahid Hasyim, Semarang untuk jurusan yang Anda minati. Apa saja jurusan yang dibuka oleh universitas yang melaksanakan pendidikan berdasarkan akidah islam yang satu ini? Beirkut ini daftarnya:
  • Program Studi S1 Pendidikan Agama Islam
  • Program Studi S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
  • Program Studi S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
  • Program Studi S1 Muamalat
  • Program Studi S1 Hukum Ekonomi Syari’ah
  • Program Studi S1 Ilmu Hukum
  • Program Studi S1 Ekonomi Islam
  • Program Studi S1 Akuntansi
  • Program Studi S1 Manajemen
  • Program Studi S1 Ilmu Politik
  • Program Studi S1 Ilmu Hubungan Internasional
  • Program Studi S1 Agribisnis
  • Program Studi S1 Farmasi
  • Program Studi S1 Teknik Kimia
  • Program Studi S1 Teknik Mesin
  • Program Studi S2 Pendidikan Agama Islam
  • Program Studi S2 Muamalat
  • Program Profesi Apoteker
  • Program Kedokteran

Syarat Pendaftaran Universitas Wahid  Hasyim

Lalu, jika ingin mengikuti pendaftaran Universitas Wahid Hasyim, Semarang, apa sajakah syaratnya? Pertama, lulus SMA/Sederajat. Kedua, merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA) yang memiliki surat ijin pendidikan dari dikti. Ketiga, berkelakuan baik serta sehat jasmani dan rohani.

Keempat, membayar biaya pendaftaran. Nah, jika sudah memenuhi persyaratan tersebut artinya Anda bisa mengikuti pendaftaran mahasiswa baru UNWAHAS tahun akademik 2018/2019. Selain memenuhi syarat tersebut, siapkan juga berbagai berkas pendukungnya. Berikut ini adalah berbagai berkas pendukung yang perlu Anda siapkan untuk mengikuti pendaftaran mahasiswa baru UNWAHAS:
  1. Fotokopi  ijazah atau SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian) yang sudah dilegalisir oleh pihak sekolah sebanyak 1 lembar.
  2. Fotokopi raport yang sudah dilegalisir sebanyak 2 rangkap.
  3. Fotokopi identitas diri.
  4. Pasfoto 3x4 berwarna sebanyak 2 lembar.
  5. Surat pernyataan sehat dari dokter
  6. Formulir yang sudah diisi.
  7. Melampirkan bukti pembayaran

Setelah memenuhi syarat dan telah melengkapi berkas yang diminta untuk pendaftaran Universitas Wahid Hasyim, Semarang, calon mahasiswa juga harus mengikuti  tes yang diberikan. Hasil tes tersebut akan menentukan apakah Anda diterima atau tidak di Universitas Wahid Hasyim. Untuk formulir pendaftaran Universitas Wahid Hasyim, Semarang Anda bisa mendapatkannya di tempat yang sudah disediakan oleh pihak universitas.

UNWAHAS sendiri beralamat di Jalan Menoreh Tengah X / 22 Sampangan, Semarang, Indonesia. Telepon yang bisa dihubungi yaitu 024-8505680, 70785578. Anda juga bisa mengunjungi website-nya di www.unwahas.ac.id untuk mengetahui informasi tentang formulir pendaftaran dan berbagai hal mengenai proses pendaftarannya.

Jika sudah mantap memilih jurusan, memenuhi syarat, dan memiliki berkas yang lengkap, maka jangan tunda untuk mengikuti pendaftaran Universitas Wahid Hasyim, Semarang. Kalau bisa ikuti gemombang pendaftaran awal karena biasanya akan mempengaruhi biaya pendidikan yang akan dikenakan pada Anda.

Makin awal mengikuti gelombang pendaftarannya maka akan makin diuntungkan dengan membayar biaya pendidikan yang lebih murah. Seperti itulah kebiasaan mekanisme pembayaran untuk berbagai universitas swasta di Indonesia. Untuk waktu pendaftarannya yaitu gelombang I dibuka pada bulan Januari sampai Juni, gelombang II dibuka bulan Juli sampai Agustus, dan gelombang terakhir atau gelombang III dibuka pada bulan Agustus sampai September.

Informasi biaya pendidikan di Universitas Wahid Hasyim, Semarang secara umum yaitu biaya pendidikan persemester sebesar Rp1.550.000,00 – Rp3.850.000,00. Besar biaya pendidikannya juga tergantung jurusan atau fakultas yang Anda ambil. Kemudian selain biaya per semester, ada pula biaya untuk keperluan buku dan alat tulis selama kuliah sebagai biaya tambahan yaitu sebesar Rp5.000.000,00. Maka, totalnya yaitu sekitar Rp17.400.000,00-Rp35.800.000,00. Selalu ikuti informasi tentang pendaftaran Universitas Wahid Hasyim, Semarang dan mantapkan diri untuk menempuh pendidikan di universitas islam yang satu ini.