Cara Pendaftaran Online UNIPA-SBY 2018/2019

Unipasby.ac.id - Cara Pendaftaran Online UNIPASBY 2018/2019 Aturan Pendaftaran Universitas PGRI Adi Buana Pendidikan adalah salah satu kebutuhan manusia dalam melanjutkan kehidupannya menuju yang lebih baik. Tanpa ilmu hidup tidak berarti. Saat ini, banyak para generasi muda memilih untuk belajar ke jenjang yang lebih tinggi untuk menggali ilmu lebih dalam lagi. Pemerintah menetapkan wajib belajar 9 tahun. Namun, untuk zaman sekarang sepertinya hanya belajar 9 tahun atau hanya sampai tingkat SMP masih dipandang sebelah mata.

Oleh karena itu, banyak mereka memantaskan diri dengan belajar lebih tinggi lagi yaitu pada jenjang perguruan tinggi. Salah satu sarana perguruan tinggi di Indonesia adalah Universitas PGRI Adi Buana. Universitas PGRI Adi Buana merupakan perguruan tinggi yang terletak di kota Surabaya. Perguruan tinggi ini memiliki 6 fakultas dan 1 pascasarjana. 

Cara Pendaftaran Online UNIPA-SBY 2018/2019


Keenam fakultas tersebut yait Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pascasarjana. Masing-masing fakultas memiliki jurusan untuk dikaji lebih dalam lagi. Untuk dapat menggali ilmu di perguruan tinggi tersebut Anda harus mengikuti prosedur pendaftaran Universitas PGRI Adi Buana yang telah ditetapkan. 


Cara Pendaftaran

Adapun cara pendaftaran Universitas PGRI Adi Buana yaitu:


1. Membayar biaya pendaftaran.

Langkah ini merupakan langkah pertama agar Anda dapat melakukan langkah berikutnya. Jumlah nominal telah ditetapkan oleh pihak kampus dan nantinya akan diumumkan saat waktu penerimaan mahasiswa baru di Universitas PGRI Adi Buana.


2. Pengisian data diri

Setelah melakukan pembayaran, Anda akan diberi formulir biodata diri yang wajib Anda isi secara lengkap untuk kepentingan dokumentasi.


3. Melakukan tes ujian masuk

Langkah ketiga adalah Anda wajib mengikuti tes untuk pertimbangan penerimaan sebagai mahasiswa baru di Universitas PGRI Adi Buana. Lakukan sebaik mungkin agar Anda lolos dan dapat menjadi bagian dari keluarga besar Universitas PGRI Adi Buana.


4. Pengumuman

Setelah Anda mengikuti tes, selanjutnya akan ada pengumuman dimana Anda lolos tes atau tidak. Pengumuman kelulusan dilakukan secara online dengan memasukkan kode yang telah diberikan sebelumnya pada saat pendaftaran.


Cara Membayar Biaya Pendaftaran

Saat ini, mekanisme pembayaran di Universitas PGRI Adi Buana dapat dilakukan lewat BRIVA. Sistem ini mempermudah agar tidak perlu antri di teller lagi dan bisa dibayarkan lewat ATM BRI. Briva itu sendiri merupakan singkatan dari BRI Virtual Account yang mana Anda dapat membayar apapun lewat ATM dengan kode-kode pembayaran yang telah ditetapkan oleh pihak yang bersangkutan. Mekanismenya adalah sebagai berikut.


1. Melalui Teller


Cara manual ini dengan mengisi blanko pembayaran dengan menulis rekening universitas yang dituju serta untuk apa dan berapa nominal uang yang akan dibayarkan.Anda dapat meminta bantuan kepada petugas bila mengalami kesulitan dalam mengisi blanko tersebut. Jangan lupa untuk meminta bukti pembayaran yang sah yang dapat Anda simpan sebagai dokumen pembayaran.



2. Melalui ATM

Bagi Anda yang memiliki kartu ATM, dapt melakukan pembayaran via ATM BRI melalui BRIVA dengan memasukkan kode yang sudah ditetapkan.


3. Melalui M-Banking

Cara ini tergolong cara yang paling mudah. Anda tidak perlu pergi ke ATM, tidak perlu antri dan bolak balik. Anda tinggal mengakses m-banking pada smartphone dengan aplikasi atau via sms saja.
Sebagai salah satu perguruan tinggi yang diharapkan dapat mencetak generasi penerus yang cerdas dan inovatif, Universitas PGRI Adi Buana memiliki akreditasi yang bagus. Jurusan/program studi yang terdapat di Universitas PGRI Adi Buana yaitu:


Daftara Fakultas & Program Studi

1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Bimbingan konseling
  • Pendidikan Bahasa Inggris
  • Pendidikan Sastra dan Bahasa Indonesia
  • Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  • Pendidikan Guru Anak Usia Dini
  • Pendidikan Khusus

2. Fakultas ekonomi
  • Manajemen
  • Ekonomi

3. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  • Biologi
  • Statistika

4. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
  • Teknik Lingkungan
  • Perencanaan Wilayah dan Kota

5. Fakultas Teknik Industri
  • Teknik Elektro
  • Teknik Industri

6. Fakultas Ilmu Kesehatan
  • D3 Kebidanan

7. Pascasarjana
  • Teknologi Pendidikan
  • Pendidikan Olahraga

Universitas PGRI Adi Buana memiliki 2 lokasi kampus yaitu Kampus I yang terletak di jalan Ngagel Dadi III-3B/37 Surabaya dan lokasi Kampus II yaitu di Jalan Dukuh Menangga XII, Surabaya. Fasilitas yang dimiliki kampus yaitu berupa gedung kuliah, GOR Hasta Brata, lapangan olahraga, Klinik Rawat Inap, Rusunawa, perpustakaan, laboratorium, masjid dan sebagainya. Laboratorium yang tersdia cukup lengkap yangmana semua jurusan hampir memiliki laboratorium sendiri guna menunjang pembelajaran agar lebih terpadu.

Bisa dikatakan jika untuk urusan fasilitas, universitas ini memiliki semua fasilitas yang dibutuhkan oleh para mahasiswa guna menunjang proses pendidikan.
Adapun lembaga-lembaga yang berdiri di Universitas PGRI Adi Buana yaitu Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Lembaga Hubungan Internasional, Humas dan Protokoler, Lembaga Perencanaan dan Pengembangan Institusi, Lembaga Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan, Lembaga Pemberdayaan Intelektual dan Kajian-kajian, dan Lembaga Penjaminan Mutu dan Audit Internal.

Demikian informasi mengenai pendaftaran Universitas PGRI Adi Buana. Waktu pendaftaran dibagi menjadi 3 gelombang sehingga Anda dapat mengikuti gelombang-gelombang yang telah ditetapkan untuk melakukan pendaftaran. Selalu pantau informasi untuk menjamin keaslian informasi agar tidak simpang siur sehingga Anda dapat melakukan pendaftaran dengan mudah dan aman serta dapat melengkapi syarat-syarat yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran. Anda dapat mengakses ada website resmi Universitas PGRI Adi Buana untuk informasi lebih lengkapnya.
GET IT ON Google Play