Cara Pendaftaran Online STIESIA 2018/2019

Pmb.stiesia.ac.id - Berikut Cara Pendaftaran Online STIESIA 2018/2019 Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya Tahun Ajaran 2018/2019 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya (STIESIA) merupakan salah satu sekolah tinggi yang berfokus pada bidang perekonomian, baik perekonomian Indonesia maupun perekonomian global. Secara umum, STIESIA memiliki 3 program pendidikan yaitu Program Diploma (D3, Program Sarjana (S1), dan Program Magister (S2). 

Masing-masing program pendidikan ini memiliki program studi yang bermacam-macam. Untuk program pendidikan D3, program studi yang tersedia yaitu Akuntansi dan Manajemen Perpajakan. Kemudian untuk program pendidikan S1, program pendidikan yang tersedia untuk yaitu Program Studi Akuntansi dan Program Studi Manajemen. 

Cara Pendaftaran Online STIESIA 2018/2019


Sedangkan program pendidikan S2 memiliki program studi Magister Sains Akuntansi, Magister Manajemen, dan satu program Doktor (S3) yaitu program doktor Manajemen. STIESIA juga melengkapi pilihan program studinya dengan Pendidikan Program Profesi Akuntansi (P3A). Dengan begitu pilihan program studi dalam Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya sangat lengkap.

Syarat Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya

Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya (STIESIA) bisa dilakukan secara online melalui situs web resmi dari STIESIA yaitu pmb.stiesia.ac.id. Ada dua jenis syarat yang harus dipenuhi calon mahasiswa, yaitu syarat umum dan syarat khusus. 

Syarat umum:
  1. terdiri dari 2 lembar fotokopi ijazah atau surat keterangan lulus SMA/sederajat yang telah dilegalisir, 
  2. Pasfoto formal terbaru dengan latar belakang merah atau biru ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar, 
  3. melampirkan surat keterangan bebas NAPZA, 
  4. melampirkan surat ijin belajar dari Kementerian atau Dinas Pendidikan (bagi warga negara asing), dan 
  5. menandatangani surat pernyataan tidak akan menarik DP2 yang telah dibayarkan di atas materai 6000.
Syarat Khusus

Di samping itu, calon mahasiswa juga harus memenuhi syarat khusus Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya yaitu :
  1. melampirkan surat tugas belajar dari perusahaan atau instansi tempat bekerja (bagi calon mahasiswa yang mendapat tugas belajar), 
  2. melampirkan ijazah dan transkrip nilai D3 atau sarjana muda yang tekah dilegalisir sebanyak 3 lembar (bagi calon mahasiswa Lulusan D3 atau sarjana muda). 
  3. Apabila semua persyaratan telah dilengkapi, maka calon mahasiswa pun sudah dapat melakukan pendaftaran sesuai dengan jadwal pendaftaran yang telah ditentukan. 
  4. Calon mahasiswa yang mendaftar akan dikenai biaya pendaftaran sebesar 500 ribu rupiah yang dibayarkan dengan cara mendatangi lokasi pendaftaran di Kampus STIESIA.

Cara Pendaftaran 

Terdapat beberapa cara pendaftaran yang bisa diikuti bagi para peserta yang berminat mendaftar di kampus ini seperti melalui http://pmb.stiesia.ac.id/ atau bisa juga dilakukan langsung datang ke kampus, namun sampai dengan sekarang proses pendaftaran yang di prioritaskan melalui online jadi anda wajib mengakses situs resmi dan membaca hal-hal baru terkait dengan pendaftaran online yang dimuat pada situs resmi tersebut.

Biaya DP2 dan SPP untuk setiap calon mahasiswa yang lolos di tahap seleksi dari setiap periode memiliki besaran yang berbeda. Misalnya biaya DP2 untuk program S1 kelas pagi periode 1 yaitu 12 juta rupiah dan memiliki selisih sebesar 1 juta rupiah untuk setiap periode berikutnya hinga periode 5, begitu pula dengan biaya DP2 untuk program D3. Biaya Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya DP2 program D3 kelas pagi dan kelas malam sama pada periode 1 hingga 5 yaitu mulai dari 5 juta rupiah hingga 9 juta rupiah pada periode ke 5. 

Namun biaya SPP yang dibayarkan adalah sama, misalnya SPP yang wajib dibayarkan sebesar 900 ribu rupiah untuk program S1 kelas pagi, sebesar 1 juta rupiah untuk program S1 kelas malam. Sementara itu, untuk program D3 kelas pagi membayar SPP sebesar 600 ribu rupiah, dan 700 ribu rupiah untuk kelas malam.

Jika Anda ingin melakukan registrasi Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya secara online, Anda tinggal mengakses situs web pmb.stiesia.ac.id. setelah itu, akan muncul tampilang tahapan-tahapan yang harus dilewati dalam melakukan pendaftaran. Tahapan pendaftaran yang pertama yaitu pengisian formulir registrasi data diri dan mengaktifkan akun pendaftaran dengan memilih menu registrasi. 

Setelah itu otomatis Anda akan lanjut ke tahap 2. Pada tahap ke 2, Anda akan diarahkan untuk melakukan pembelian formulir pendaftaran secara online. Sebelumnya untuk melihat status pendaftaran Anda, logout terlebih dahulu kemudian login kembali. Setelah status aktif, Anda baru bisa melakukan memilih formulir pendaftaran yang akan dibeli, ada formulir pendaftaran reguler untuk lulusan SMA/ sederajat, dan formulir pendaftatan transfer untuk mahasiswa transfer dari perguruan tinggi lain.

Setelah memilih jenis formulir pendaftaran sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa memasuki ke tahap Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya selanjutnya yaitu tahap ke 3. Pada tahap tersebut, Anda diarahkan untuk melakukan pembayaran biaya formulir pendaftaran PMB STIESIA sebesar 500 ribu rupiah dengan cara transfer langsung ke nomor rekening STIESIA. Jika Anda sudah melakukan pembayaran, Anda bisa lanjut ke tahap yang ke 4. 

Pada tahapan tersebut, Anda diwajibkan melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara melakukan pengisian data konfirmasi pembayaran yang valid pada form yang telah disediakan dengan data yang benar.  Anda bisa memilih menu Konfirmasi pembayaran formulir PMB online. Selanjutnya data konfirmasi tersebut akan diproses oleh panitia.

Jika panitia sudah melakukan validasi konfirmasi pembayaran formulir Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya online, selanjutnya pendaftar bisa melakukan upload foto beekas yang terdiri dari pasfoto, scan ijazah, dan nilai ijazah pada tahap ke 5. Pastikan berkas yang diperlukan sudah terupload supaya data pendaftaran Anda bisa lengkap dan lolos registrasi pendaftaran. 

Tahap ke 5 ini merupakan tahap terakhir dalam pendaftaran, karena pada tahap 6 Anda hanya tinggal melakukan cetak kartu ujian masuk PMB STIESIA Surabaya. Dengan menempuh tahapan-tahapan pendaftaran dengan cara yang mudah tersebut, Anda sudah bisa mendaftar seleksi penerimaan mahasiswa baru di STIESIA. Anda pun tinggal melakukan ujian penerimaan mahasiswa baru STIESIA sesuai dengan lokasi dan jadwal yang telah ditentuka.
GET IT ON Google Play