Cara Pendaftaran Online STIE Indonesia 2018/2019

Stiei-kayutangi-bjm.ac.id - Cara Pendaftaran Online STIE Indonesia Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin 2018/2019 Lembaga pendidikan kejuruan nasional atau LPKNI pada tanggal 1 April 1974 mendirikan sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Banjarmasin. Perguruan tinggi tersebut dikenal sebagai Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin atau yang biasa disingkat dengan STIEI. Perguruan tinggi swasta ini yang sudah lama ini sudah berhasil mewisuda ribuan mahasiswanya.

Program S1 ditujukan bagi Anda yang lulus SMA sederajat atau pun yang ingin alih program D3 ke strata. Perguruan tinggi dengan orientasi bisnis ini menyiapkan tenaga profesional yang nantinya siap bekerja atau pun berwirausaha. Berbagai fasilitas disediakan di STIEI Banjarmasin, mulai dari beberapa laboratorium, aula, perpustakaan, dan mushala.


Cara Pendaftaran Online STIE Indonesia 2018/2019

Lingkungan kampus STIEI ini pun nyaman dan strategis dengan fasilitas Wi-Fi yang bisa diakses mahasiswa selama 24 jam. Tidak hanya fasilitas untuk penunjang pendidikan akademik, kampus ini juga menyediakan beberapa fasilitas untuk mengembangkan bakat mahasiswanya seperti sarana olahraga dan juga untuk seni.


Syarat dan Mekanisme Pendaftaran

Perguruan tinggi ini mempunyai beberapa persyaratan untuk pendaftaran mahasiswa baru S1 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin, seperti berikut.
  1. Datang langsung ke STIEI Banjarmasin yang berada di Kayutangi, Banjarmasin tepatnya di Jl. Brigjend H Hasan Basri dan kemudian meminta formulir pendaftaran mahasiswa baru.
  2. Isi data sesuai yang tertera di formulir pendaftaran dan siapkan dokumen untuk persyaratan pendaftaran seperti 3 lembar fotokopi ijazah terakhir, 3 lembar fotokopi SKHU untuk pendaftaran S1, fotokopi kartu identitas KTP atau SIM, 2 lembar pas foto 2 x 3 untuk hitam putih, dan 2 lembar pas foto berwarna ukuran 3 x 4.
  3. Datang kembali ke kampus dan serahkan formulir yang sudah diisi beserta lampirannya.
  4. Lakukan pembayaran pendaftaran sesuai ketentuan.
  5. Konfirmasi dan mendapat pemberitahuan untuk jadwal tes masuk.
  6. Ikuti tes sesuai jadwal dan ketentuan.
  7. Tunggu pemberitahuan dan pengumuman hasil pendaftaran mahasiswa STIEI Banjarmasin.

Untuk pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin tidak hanya melalui kampus, namun bisa juga secara online dengan tahapan-tahapan berikut.
  • Buka situs pendaftaran di spmb.stie-kayutangi-bjm.ac.id/siap-daftar dan pilih menu mulai.
  • Pilih program studi yang Anda inginkan.
  • Siapkan foto sebagai lampiran identitas dengan ketentuan wajah terlihat dengan jelas, format JPEG dan ukuran 1MB atau kurang, foto juga harus dengan pakaian yang rapi.
  • Isi formulir pendaftaran online dan unggah foto serta scan dokumen pendaftaran yang terdiri dari scan ijazah dan transkrip nilai.
  • Pastikan data yang dimasukan sudah benar, kunci, dan kemudian cetak formulir pendaftaran online tersebut.
  • Untuk mekanisme pembayaran pendaftaran online Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmarmasin dapat dilakukan di bank-bank yang sudah menjalin kerjasama.
  • Lakukan konfirmasi pembayaran dengan mengirim bukti transfer ke email STIEI Banjarmasin.
  • Ikuti ujian masuk sesuai jadwal dan tempat yang sudah ditentukan.
  • Tunggu pemberitahuan atau pengumuman terkait lulus atau tidaknya pendaftaran maba STIEI Banjarmasin.

Pendaftaran untuk mahasiswa baru di STIEI Banjarmasin terbagi dalam 3 gelombang dengan jadwal pendaftaran seperti berikut.
  1. Pendaftaran maba untuk gelombang I dilaksanakan sekitar April sampai Juni.
  2. Pendaftaran gelombang II dibuka sekitar Bulan Juli.
  3. Gelombang terakhir atau pendaftaran pada gelombang III dilaksanakan sekitar Agustus.
  4. Pendaftaran khusus peserta beasiswa bidikmisi dibuka sekitaran April hingga Juli.

Anda bisa mengikuti tata cara pendaftaran maba atau mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin di atas. Jangan lupa untuk melakukan pendaftaran sesuai jadwal, agar tidak terlambat berikut adalah jadwal pendaftarannya.
  • Jadwal pendaftaran untuk mahasiswa baru biasanya antara Januari sampai Maret, dan pendaftaran ke dua pada bulan Mei sampai September.
  • Jadwal pendaftaran untuk mahasiswa pindahan dari perguruan tinggi lain atau pun alih program dilaksanakan setiap tahun tepatnya setiap semester.
  • Khusus untuk pendaftaran mahasiswa pascasarjana, jadwal pendaftarannya adalah dua kali dalam satu tahun.

Biaya pendaftaran mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin ketentuannya seperti berikut.
  1. Besarnya biaya untuk pendaftaran S1 adalah Rp 200.000,- dan untuk S2 sebesar Rp 500.000,-.
  2. Pembayaran dilakukan setelah melakukan pendaftaran baik langsung maupun online.
  3. Biaya pendaftaran ditransfer ke nomor rekening STIEI pada Bank Kalsel.
  4. Setelah pembayaran, peserta harus melakukan konfirmasi pembayaran untuk bisa mendapatkan nomor ujian masuk.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin ini mempunyai program pendidikan S1 dan S2 dengan beberapa program studi.


1. S1 prodi manajemen

konsentrasi ilmu pada prodi ini antara lain adalah manajemen keuangan, manajemen pemasaran, dan manajemen sumber daya manusia.


2. S1 prodi akuntansi

Pada prodi ini terdapat beberapa konsentrasi ilmu seperti akuntansi manajemen dan akuntansi keuangan.


3. S2 prodi manajemen

Konsentrasi ilmu mulai dari manajemen sumber daya manusia, manajemen pendidikan, manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen kesehatan, dan manajemen rumah sakit.

Itulah beberapa informasi penting terkait pendaftaran di STIEI Banjarmasin. Lebih lengkapnya, Anda bisa menghubungi kontak STIEI atau mengakses ke situs resminya. Program S1 akuntansi STIEI Banjarmasin ditujukan untuk calon mahasiswa yang memiliki minat di bidang ilmu akuntansi. Untuk S1 manajemen disediakan untuk Anda yang berminat mempelajari dan mendalami ilmu manajemen, terutama di bidang keuangan, sumber daya manusia, pemasaran, dan keuangan perbankan.

Khusus untuk pendidikan S1, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin membuka kelas regular dan juga kelas karyawan. Program S2 diperuntukkan untuk calon mahasiswa lulusan S1 yang ingin menempuh pendidikan master dan untuk lulusan D4 terapan yang ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana.
GET IT ON Google Play