Cara Pendaftaran Online POLITANI PANGKEP 2018/2019

Polipangkep.ac.id - Cara Pendaftaran Online (POLITANI PANGKEP) Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan 2018/2019 Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene dan Kepulauan atau yang sering disingkat dengan sebutan Politani Tangkep terletak di Sulawesi Selatan tepatnya di jalan Poros Makassar – Parepare Km. 83, Mandalle, Pangkep, Sulawesi Selatan.

Politani Pangkep menjadi salah satu politeknik negeri di Indonesia yang mampu menghasilkan tenaga ahli madya dan tenaga ahli dalam bidang perikanan dan pertanian yang menyelenggarakan pendidikan tinggi vokasi jenjang D-III dan D-IV di Sulawesi Selatan. Beberapa program studi yang dapat Anda pilih ketika Anda ingin mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru di Politani Tangkep.


Cara Pendaftaran Online POLITANI PANGKEP 2018/2019

Program studi D-III yang ditawarkan oleh Politani Tangkep meliputi teknik kelautan, budidaya tanaman perkebunan, agribisnis perikanan, perikanan tangkap, teknologi pengolahan hasil perikanan, dan budidaya perikanan. Untuk program studi jenjang D-IV yang ditawarkan meliputi administrasi bisnis internasional, pengelolaan pelabuhan perikanan, dan agroindustri.


Info Pendaftaran Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Online

Nah, pada kesempatan kali ini secara khusus kami akan membahas mengenai informasi pendaftaran online Politani Pangkep atau Politeknik Pertanian Negeri Pangkakene terutama bagi Anda yang ingin kuliah di kampus ini. Berikut jalur-jalur seleksi yang bisa Anda tempuh.


1. Pendaftaran bidik misi Politani Pangkep

Program ini adalah salah satu beasiswa yang dapat diajukan oleh calon mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu yang memiliki keinginan besar untuk melanjutkan pendidikan khususnya di Politani Tangkep. Bantuan biaya pendidikan ini dikenal dengan sebutan beasiswa bidik misi. Untuk mengetahui berbagai macam informasi mengenai beasiswa bidikmisi dapat Anda baca melalui laman resmi Politani Tangkep dengan alamat site polipangkep.ac.id. pengajuan beasiswa bidikmidi ini dilakukan secara serentak dan bersamaan dengan beberapa jalur seleksi yang dibuka oleh Politani Tangkep baik melalui jalur mandiri, jalur UMPN, ataupun jalur PMDK-PN.


2. Pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur mandiri

Jalur mandiri dijadikan sebagai salah satu jalur seleksi calon mahasiswa baru Politani Tangkep yang merupakan alternatif terakhir yang bisa ditempuh untuk bisa menjadi mahasiswa di Politani Tangkep. Jalur ini secara sengaja dibuka paling akhir sehingga dalam mengikuti seleksi, calon mahasiswa baru diharapkan dengan sungguh-sungguh menyiapkan diri untuk ikut seleksi sehingga dinyatakan lolos, jalur masuk ini menjadi jalur satu-satunya yang secara keseluruhan sistem pendaftaran sampai dengan proses pengumuman ditangani langsung oleh pihak politeknik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jalur mandiri Politani Tangkep dapat diakses melalui lama resmi polipangkep.ac.id


3. Pendaftaran mahasiswa baru jalur UMPN

UMPN atau singkatan dari Ujian Masuk Politeknik Negeri merupakan salah satu jalur seleksi ujian tertulis yang dilaksanakan secara serentak dan bersama-sama oleh seluruk politeknik negeri yang ada di Indonesia. Politani Tangkep menjadi salah satu politeknik yang kemudian juga ikut menyelenggarakan jalur UMPN. Sistem seleksi menggunakan tes tertulis ini menjadi salah satu dasar utama kelulusan calon mahasiswa baru sehingga jika Anda ingin lolos seleksi maka Anda harus memiliki hasil tes tertulis dengan skor yang tinggi. Untuk mengetahui informasi lengkap seputar UMPN bisa melalui laman resmi polipangkep.ac.id khusus bagi Anda yang ingin menjadi bagian dari Politani Tangkep maka Anda diwajibkan untuk segera mendaftarkan diri Anda untuk mengikuti seleksi yang sudah ditawarkan.


4. Pendaftaran mahasiswa baru jalur PMDK-PN

Jalur PMDK-PN adalah salah satu jalur yang sering disebut dengan Penelusuran Minat dan Prestasi Politeknik Negeri yang menjadi salah satu jalur dengan sistem undangan masuk ke Politeknik Negeri di seluruh Indonesia. Jika Anda menjadi salah satu siswa-siswi yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik maka Anda memiliki peluang besar untuk masuk menjadi mahasiswa Politani Tangkep melalui jalur ini.

Proses pendaftaran pada jalur ini yaitu dari pihak kepala sekolah akan mendaftarkan siswa-siswi di sekolah asal dengan mengisi beberapa data-data dari web PMDK Politeknik. Secara otomatis siswa dan siswi yang sudah didaftarkan tersebut akan memiliki username dan password yang kemudian digunakan untuk login pendaftaran pada laman pmdk.politeknik.or.id sehingga Anda bisa secara langsung memeriksa kebenaran data yang sudah dimasukkan oleh kepada sekolah.

setelah data yang sudah dimasukkan sudah benar maka tahap selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan mencetak kartu peserta PMDK-PN. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar PMDK-PN maka Anda bisa membaca beberapa artikel yang tersedia meliputi Pendaftaran Online PMDK atau Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri.

Mekanisme pembayaran untuk mahasiswa di Politeknik Pertanian Negeri Pangkakene Kepulauan adalah dengan menggunakan sistem uang kuliah tunggal atau UKT. Untuk mahasiswa yang menjadi penerima beasiswa bidik misi maka mahasiswa tersebut terbebas dari pungutan biaya pembayaran SPP. Biaya pendaftaran yang harus ditanggung oleh calon mahasiswa baru sesuai dengan jalur yang akan ditempuh.


Biaya Kuliah Politeknik Pangkep

Biaya kuliah menjadi hal yang sangat penting untuk dipersiapkan sehingga ketika pengumuman lolos seleksi nama Anda tercantum, Anda bisa segera melakukan heregistrasi sebagai mahasiswa. Perkiraan biaya kuliah yang harus dibayarkan jika Anda diterima sebagai mahasiswa di Politani Pangkep dengan sistem UKT adalah sebagai berikut. Untuk biaya SPP per semester dikenai uang sebesar Rp 500.000. kemudian biaya asuransi Rp 25.000/ tahun. Biaya lain-lain per tahun yang harus dibayarkan sebesar Rp 100.000.

Untuk uang pembangunan sebesar Rp 8.000.000,- ditambah uang pendaftaran sebesar Rp 150.000 ditambah untuk uang keperluan buku dan kuliah kurang lebih sebesar Rp 5.000.000. Jadi biaya total yang mungkin harus Anda persiapkan jika Anda ingin melanjutkan pendidikan di Politani Tangkep kurang lebih sebesar Rp 17.650.000,-.
GET IT ON Google Play