Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Acc.uii.ac.id 2017/2018

Acc.Uii.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja acc.uii.ac.id 2017/2018 Universitas Islam Indonesia (UII) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang didirikan pada tahun 1945, berlokasi di utara Yogyakarta dan merupakan universitas yang tepat menghadap ke arah Gunung Merapi. Searah dengan cita- cita UII untuk menjadi Universitas bertaraf dunia.

UII melakukan beberapa terobosan seperti membangun jaringan dengan berbagai Universitas ternama dunia, dan membentuk acc.uii.ac.id sebagai career center yang menjembatani lulusan baru untuk mencari pekerjaan yang sesuai minat dan mampu bersinergi dan berkontribusi kepada masyarakat. Untuk anda yang penasaran bagaimana cara pendaftaran lowongan kerja acc.uii.ac.id, akan kami berikan ulasan lengkapnya di bawah ini, sehingga anda akan lebih memahami fasilitas yang ada.


Cara pendaftaran lowongan kerja acc.uii.ac.id : Apa itu acc.uii.ac.id?

Sama seperti beberapa universitas swasta maupun negeri yang menyediakan kemudahan bagi mahasiswanya untuk memperoleh pekerjaan dengan membangun sarana penghubung seperti career center, UII pun tidak mau ketinggalan dengan melakukan hal yang serupa dengan mengembangkan acc.uii.ac.id guna memfasilitasi lulusannya dalam peningkatan potensi untuk memperoleh karir yang sesuai dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Lowongan kerja acc.uii.ac.id sendiri dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang memudahkan penggunanya dalam mendapatkan pekerjaan.


Fasilitas yang dimiliki oleh ACC UII antara lain :

- Career vacancies

Berisi tentang daftar perusahaan yang membuka lowongan kerja dan internship yang disesuaikan dengan kategori/peminatan dan tingkatan pelamar, sehingga memudahkan pelamar dalam memilih lowongan kerja yang cocok.

- Career online application

Layanan yang berupa media interaktif online yang bertujuan untuk memudahkan job seeker dalam melamar pekerjaan secara online dengan efisien dan efektif. Bagi job seeker yang sudah terdaftar dan menjadi member,  ACC UII akan memberikan notifikasi yang terkirim ke email setiap kali ada lowongan kerja ter-update.

- Career seminar

Kegiatan yang disediakan oleh alumni career center (ACC) UII dalam memberikan motivasi, pengetahuan, dan informasi terkait bagi mahasiswa dan lulusan baru dalam mengahadapi persaingan dalam mendapatkan pekerjaan, dengan harapan mahasiswa atau lulusan baru(fresh graduate) akan lebih siap untuk bersaing dalam mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

- Career mentoring

Kegiatan mentoring/konsultasi yang dinaungi oleh alumni UII yang telah bekerja untuk memberikan pengarahan kepada mahasiswa dan lulusan baru yang belum bekerja agar mampu mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi kompetensi dalam meraih karir sesuai bidangnya masing- masing.

- Career counseling

Layanan counseling yang dipandu oleh tim counseling ACC UII bagi anda yang masih ragu dalam memilih pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang minat yang diinginkan. Disini anda bisa membahas semua hal yang dirasa masih mengganjal dan bingung bagaimana cara untuk menyelesaikannya.

- Career days

Pameran bursa kerja dan on campus recruitment yang diikuti oleh beberapa institusi dan perusahaan yang diadakan secara rutin setiap tahunnya. Disini anda dapat melakukan lamaran secara langung kepada bidang pekerjaan yang anda minati.

Lowongan kerja acc.uii.ac.id juga membuka kesempatan bagi perusahaan yang ingin mengiklankan lowongan kerjanya dengan syarat dan ketentuan berlaku.


Cara pendaftaran lowongan kerja acc.uii.ac.id : Prosedur pendaftaran

Dalam melakukan registrasi di lowongan kerja acc.uii.ac.id anda dapat memilih dua opsi, pertama sebagai employer atau perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dan kedua sebagai job seeker. Berikut akan kami jelaskan mengenai kedua tahapan pendaftaran di acc.uii.ac.id.

Prosedur pendaftaran sebagai employer diantaranya adalah,
  1. Buka situs web http://acc.uii.ac.id
  2. Klik tombol login yang berada disebelah kanan atas, lalu pilih daftar employer
  3. Di halaman selajutnya anda akan melihat term and condition sebagai employer
  4. Klik daftar
  5. Isi semua kolom kosong dalam form register employer dengan data yang sebenarnya
  6. Klik daftar
  7. Setelah itu, anda akan mendapatkan email konfirmasi untuk aktivasi akun anda. Ikuti instruksi selanjutnya yang tertera dalam email tersebut.

Prosedur pendaftaran sebagai job seeker adalah,
  1. Buka situs web http://acc.uii.ac.id
  2. Klik tombol login yang berada disebelah kanan atas, lalu pilih daftar job seeker
  3. Di halaman selajutnya anda akan melihat term and condition sebagai job seeker
  4. Klik daftar sesuai status anda (daftar mahasiswa/alumni UII dan daftar non UII)
  5. Isi semua kolom kosong dengan data yang sebenarnya
  6. Klik daftar
  7. Setelah itu, anda akan mendapatkan email konfirmasi untuk aktivasi akun anda. Ikuti instruksi selanjutnya yang tertera dalam email tersebut.

Cara pendaftaran lowongan kerja acc.uii.ac.id : Mencari lowongan kerja

Bagi anda yang sudah melakukan registrasi dan ingin mencari lowongan kerja yang sesuai minat, langkah yang harus anda lakukan adalah,

  1. Buka situs web http://acc.uii.ac.id
  2. Klik tombol login yang berada disebelah kanan atas, lalu isikan username dan password
  3. Centang opsi job seeker
  4. Klik login
  5. Anda sudah login dan dapat mencari daftar pekerjaan sesuai dengan minat dan bidang anda.

Berikut kami lengkapi langkah- langkah selanjutnya setelah anda melakukan log in untuk mencari lowongan kerja di acc.uii.ac.id.
  1. Buka situs web http://acc.uii.ac.id. Disana anda akan disuguhkan dengan puluhan daftar perusahaan secara acak.
  2. Untuk lebih mengerucutkan sesuai minat dan bidang anda, pertama pilih tingkatan anda, kedua pilih kategori perusahaan yang anda inginkan.
  3. Klik perusahaan yang dirasa sesuai dengan minat dan bidang anda
  4. Di halaman selanjutnya anda akan melihat list pekerjaan yang disediakan oleh perusahaan beserta dengan tenggat waktu pendaftarannya dan deskripsi singkat dari perusahaan.
  5. Klik jenis pekerjaan yang anda sukai
  6. Selanjutnya merupakan halaman yang berisi tentang  detail bidang pekerjaan yang anda pilih beserta syarat dan ketentuan.
  7. Klik apply
  8. Ikuti langkah selanjutnya sesuai dengan ketentuan setiap perusahaan dan pastikan CV dan lamaran anda sudah terkirim.

Informasi mengenai cara pendaftaran lowongan kerja acc.uii.ac.id ini dapat anda gunakan sebagai salah satu pintu untuk membuka peluang masa depan anda sesuai dengan impian yang anda inginkan. Jangan lupa untuk selalu mengecek dan memantau situs acc.uii.ac.id dan email yang telah anda daftarkan untuk mendapatkan lowongan kerja ter-update. 

Kami berharap ulasan singkat mengenai lowongan kerja di acc.uii.ac.id dapat bermanfaat dan menjadi cara bagi para pembaca dalam menggapai keberhasilan di jenjang karir. Sukses selalu untuk anda dan semoga dilancarkan segala urusannya.
Sekolah Pramugari