Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Careercenter-Unsulbar.ac.id 2017/2018

Careercenter-Unsulbar.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Careercenter-Unsulbar.ac.id 2017/2018 Jika anda seorang mahasiswa fresh graduate Universitas Sulawesi Barat (unsulbar) yang sedang mencari pekerjaan. Jangan cemas karena almamater tercinta anda bersedia mengantar kesuksesan yang anda inginkan. Kami akan memberikan informasi tentang bagaimana cara pendaftaran lowongan kerja careercenter-unsulbar.ac.id untuk anda yang sedang membutuhkan pekerjaan. 

Yang pasti cara ini sangat mudah diikuti dan memiliki banyak fasilitas yang akan anda dapatkan. Anda akan mendapat informasi lowongan kerja lebih beragam sesuai dengan kompetensi Anda. Kami Akan menyajikan informasi beragam fasilitas mulai dari career center sampai proses pendaftarannya yang tentunya sayang apabila terlewatkan oleh anda.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja careercenter-unsulbar.ac.id 2017/2018

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja careercenter-unsulbar.ac.id Lengkap dan Terpercaya

Mengenal career center unsulbar


Career center unsulbar ini belum lama berdiri kurang lebih baru 2 tahun diresmikan yaitu pada 20 november 2015 yang disahkan berdasarkan SK Rektor Unsulbar. Inilah salah satu bentuk upaya nyata universitas berkontribusi untuk mengurangi angka pengagguran yang ada di Indonesia. Semenjak berdiri dibentuklah bidang-bidang seperti bidang IT dan Tracer Study, pengembangan dan kerjasama, alumni dan kewirausahaan, dan yang terakhir bidang pelatihan. 

Semua bidang tersebut diharapkan dapat saling bersinergi untuk mencapai visi yang telah dibuat. Lembaga  career center ini memiliki 3 fungsi yaitu membantu para alumni mencari informasi lowongan kerja, memberikan fasilitas dengan menyediakan lapangan pekerjaan dan membantu mempersiapkan para alumni agar siap bekerja dengan mengikuti berbagai pelatihan. 

Kehadiran lembaga ini sangat membantu mahasiswa yang sedang membutuhkan lowongan kerja. Dengan bekal yang cukup maka mahasiswa diharapkan mampu bersaing dengan lulusan dari berbagai perguruan tinggi lain didunia kerja Bagaimana cara pendaftaran lowongan kerja careercenter-unsulbar.ac.id agar menjadi  anggota? Ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Sebelum anda membuka web careercenter-unsulbar.ac.id pastikan anda adalah alumni unsulbar, jika anda bukan alumni di universitas tersebut maka anda tidak bisa menjadi anggota career center
  2. Buka web careercenter-unsulbar.ac.id lalu klik alumni
  3. Setelah itu muncul biodata diri yang harus anda isi dengan benar dan teliti. Data diri yang tercantum meliputi nama, jurusan, alamat, no telepon, tahun wisuda, dan pekerjaan saat ini
  4. Setelah data diri anda diisi dengan benar lalu klik submit form
  5. Setelah berhasil maka data anda telah tersimpan di database, anda bisa mengakses informasi dan mengikuti seleksi perekrutan tenaga kerja yang ada dicareer center unsulbar

Langkah-langkah diatas bisa anda praktekkan untuk mendaftar menjadi anggota karena menarik untuk diikuti, juga sangat mudah dan cepat dilakukan. Kemudahan lain yang anda dapatkan yaitu tidak perlu membayar untuk mendaftar menjadi anggota, proses ini tidak dipungut biaya alias gratis. Inilah alasan yang memberikan kemudahan para alumni dalam mencari lowongan pekerjaan.

Setelah mengetahui cara pendaftaran lowongan kerja careercenter-unsulbar.ac.id dan mendaftar sebagai anggota. Selanjutnya secara otomatis anda telah tergabung menjadi anggota career center unsulbar. Maka anda mendapatkan fasilitas yang fantastis. Adapun fasilitas yang akan anda dapatkan adalah sebagai berikut.


Mendapat informasi tentang lowongan kerja.
Anda akan mendapat informasi lowongan kerja yang dapat dipercaya dan terbaru. Perusahaan yang memasang iklan lowongan kerja pada web ini bukan perusahaan abal-abal sehingga anda tidak usah khawatir informasinya dijamin dapat dipertanggung jawabkan. Informasi yang tersedia di web selalu berganti sehingga up to date. Lowongan kerja yang tersedia juga beragam dari mulai perusahaan, profesi maupun posisi yang ditawarkan. Hal ini disebabkan karena banyak perusahaan yang menjalin kerja sama dengan career center unsulbar.


Berhak mengajukan lamaran pekerjaan.

Setelah anda memperoleh informasi lowongan kerja maka anda pun diperbolehkan mengajukan lamaran pekerjaan. Saat anda memilih lowongan kerja maka anda harus memperhatikan beberapa hal. Pertama, pilihlah pekerjaan yang paling anda sukai karena dengan begitu anda akan semangat dalam bekerja. Kedua, pilih pekerjaan yang membuat anda nyaman meskipun sebenarnya anda tidak menyukai nya. Kenyamanan adalah faktor utama dalam bekerja apapun pekerjaanya jika sudah nyaman maka akan terasa ringan.

Mendapat berita seputar dunia pekerjaan.

Supaya pengetahuan anda tentang dunia kerja semakin bertambah maka didalam menu berita anda bisa membaca banyak referensi tentang dunia pekerjaan. Misalnya memberikan informasi tentang tips wawancara kerja atau kiat-kiat menjadi pekerja yang sukses. Berita tersebut memberikan informasi yang ringan, simple dan mudah di ingat karena ditulis dengan bahasa yang komunikatif. Untuk itulah berita tersebut sangat berguna untuk menambah wawasan anda yang ingin meraih segala cita.


Mendapat pelatihan wirausaha.

Keuntungan yang anda dapat selain informasi lowongan kerja anda juga dibekali ilmu tentang wirausaha. Pelatihan wirausaha memiliki banyak manfaat antara lain dapat menumbuhkan jiwa kemandirian dalam diri, melatih keberanian mengambil resiko dalam berbisnis dan mengasah kemampuan berkomunikasi yang baik saat menawarkan produk kepada orang-orang. Pelatihan ini sangat berguna dikehidupan sehari-hari karena dalam hidup kita pasti akan bersinggungan dengan transaksi entah itu jual beli barang ataupun jasa.

Cara pendaftaran lowongan kerja careercenter-unsulbar.ac.id : Tahap mencari lowongan kerja
  • Buka website career center unsulbar dan log in menggunakan username dan pasword yang telah anda dapatkan setelah anda mendaftar keanggotaan.
  • Pilih menu lowongan maka akan melihat berbagai pilihan lowongan pekerjaan. Pilihlah lowongan pekerjaan yang sesuai minat dan sesuai dengan kompetensi yang anda miliki. Lalu, klik lowongan tersebut.
  • Jika anda telah melengkapi persyaratan yang diminta, lalu kirimkan persyaratan tersebut ke alamat yang dituju.
  • Setelah terkirim nanti dari pihak penyedia lowongan kerja akan mengkonfirmasi jawaban melalui email anda.

Apabila anda menemui masalah yang berkaitan fasilitas, pelayanan atau sekedar ingin berbincang-bincang tentang cara pendaftaran lowongan kerja secara langsung maka langsung saja menghubungi admin. Caranya adalah setelah anda buka web career center unsulbar maka muncul beberapa kolom main menu lalu anda klik menu kontak anda. Kemudian anda mengisi form yang ada seperti nama, alamat email, subjek, dan pesan yang ingin disampaikan. Setelah selesai maka anda pilih kirim.

Demikian beberapa informasi cara pendaftaran lowongan kerja careercenter-unsulbar.ac.id yang bisa anda ikuti. Anda akan menyesal jika tidak segera bergabung  karena sangat banyak fasilitas yang ditawarkan. Selain itu mendapat pelayanan yang sangat memuaskan jika anda telah bergabung. Semoga lancar dan sukses selalu untuk anda.
Sekolah Pramugari