Cara Pendaftaran Online Recruitment.Pertamina.com 2017/2018

Recruitment.Pertamina.com - Cara Pendaftaran Online recruitment.pertamina.com 2017/2018 Pada kesempatan kali ini kita akan kembali membahas tentang bagaimana cara untuk mendaftar Lowongan Kerja Pertamina, sebagai salah satu perusahaan BUMN terbesar dalam urusan minyak, pengelolaan panas bumi, dan gas tentu perusahaan satu ini banyak diburu oleh para pencari kerja, siapa yang tidak mau bisa bekerja di Pertamina.

Dengan bayaran sangat tinggi dan jaminan masa depan, tentu ini adalah pekerjaan impian bagi setiap orang, tetapi untuk bekerja di Pertamina memang bukan perkara mudah kita harus melalui proses seleksi rekrutmen yang sangat ketat hingga akhirnya bisa lulus dibutuhkan proses panjanga yang cukup melelahkan, meski melelahkan tetapi apabila setelah lulus akan sepadan dengan yang akan diterima.

Melalui informasi ini kami akan memberikan beberapa ulasan yang dapat digunakan untuk petunjuk pendaftaran Rekrutmen Pertamin maka dari itu kalian harus membaca semua informasi ini hingga selesai. Apakah anda salah satu Pencari kerja yang ingin mendaftar Lowongan Kerja Pertamina, jika iya informasi ini cocok karena kami akan memberikan beberapa ulasan bagaiman melakukan pendaftaran Rekrutmen Pertamina untuk lebih jelas langsung saja berikut tata cara pendaftaran yang dimaksud pertama anda harus mengunjugi link website :


Buka situs resmi http://recruitment.pertamina.com kemudian akan tampil beberapa laman yang ada seperti pada tampilan depan situs nah langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencari informasi pembukaan lowogan kerja Pertamina yang dibutuhkan untuk lebih jelas tampilan depan situs akan seperti pada gambar dibawah ini :


Selain itu ada juga panel "Vacancy" berisi mengenai lowongan kerja yang ditawarkan untuk itu kalian bisa melihat lowongan kerja yang sedang dibuka, ada beberapa perusahaan, tidak hanya satu perusahaan dibawah Pertamina, untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi mengenai perusahaan dan lowongan kerja yang sedang dibuka seperti berikut ini :


PT Pertamina (Persero).

PT Pertamina (Persero) merupakan perusahaan Induk yaitu pusat dari Pertamina posisi yang ditawarkan melalui perusahaan ini biasanya berkenaan dengan Pertaminan yang ada di pusat di provinsi yang ada di daerah anda. Jika anda ingin mencari informasi terkait dengan lowongan kerja ini silahkan akses sistus resmi Rekrutmen Pertamina kemudian pada bagian Compay pilih PT Pertamina (Persero) apabila pada panel "Search Vacancy" Fresh Graduete" Experinced, Evagreen, Internship" tidak tersedia lowongan kerja berarti belum ada rekrutmen.


Pertamina Shipping.

Pertamina Shipping adalah salah satu devisi perusahaan pertamina yang mengelolah sektor perkapalan jadi dikhususkan untuk devisi perkapalan untuk bisa mengikuti lowongan kerja ini juga sama anda tinggal mengunjungi "Jobs Vacancy" kemudian pada bagian compay silahkan pilih Pertamina Shipping jika ada pembukaan lowongan kerja pada beberapa panel yang ada pasti tersedia informasi lowongan kerja yang sedang dibuka.


PT Pertamina EP.

PT Pertamina EP adalah perusahaan yang mengelola sektor hulu bidang minyak bumi serta gas bumi sebagai prioritas adalah eksplorasi dan eksploitasi peran perusahaan ini mendukung kegiatan usaha utama Pertamina. Saat ini PT Pertamina EP sedang membuka lowogan kerja untuk bisa mengakses silahkan pada Jobs Vacancy anda harus memilih Compay PT Pertamina EP adapun lowongan kerja yang dibuka seperti terlampir pada http://recruitment.pertamina.com/PHEUI/Pages/jobs/vacancy.aspx sebagai berikut :

  1. Commercial Analyst. 
  2. Cost Estimation Senior Engineer. 
  3. Data Center Junior Analyst. 
  4. Electrical & Instrument Senior Engineer. 
  5. Operation Process & Technology Senior Analyst. 
  6. Production Engineer.
Dibuka pada tanggal 09/08/2017 persiapkan diri anda untuk mengikuti pendaftaran yang sedang akan dibuka pada jadwal yang sudah ditentukan, untuk bisa Apply pendaftaran Rekrutmen Pertamina silahkan ikuti petunjuk pendaftaran yang sudah kami berikan seperti terlampir dibawah pada bagian Cara Pendaftaran Rekrutmen Pertamina.


PT Pertamina GE.

PT Pertamina Ge merupakan salah satu perusahaan anak dari Pertamina yang fokus pada pengelolaah panas bumi buatan dan air yang menghasilkan uap kemudian dimanfaatkan untuk menggerakan turbin untuk menghasilkan energi seperti listrik, pada intinya perusahaan ini bergerak dalam bidang pengelolaan panas bumi. Untuk mencari informasi mengenai lowongan kerja perusahaan ini silahkan pilih compay pada Vacancy apabila tersedia berarti sedang dibuka. Namun jika tidak ada berarti belum dibuka.


PT PHE.

PT PHE merupakan singkatan dari PT Pertamina Hulu Energi perushaan ini merupakan anak perusahaan dari Pertamina yang mengelolah sekitar lebih dari 58 Portopolio perusahaan, tentu kita menginginkan pekerjaan satu ini. Bagi yang berminat silahkan kunjungi situs rekrutmen Pertamina kemudian pilih Vecancy pada panel ini akan terlihat apakah sudah dibuka atau belum. Silahkan rutin cek jangan sampai ketinggalan.


PT Pertamina Gas.

PT Pertamina Gas merupakan salah satu perushaan yang bergerak dalam pengololaan sektor mindstream dan downstream industri gas yang ada di Indonesia sekaligus menjadi salah satu anak peruahaan Pertamina. jika urusan gas tentu sudah pasti yang akan mengolah adalah Pertamina Gas. untuk melamar pekerjaan ini silahkan cari informasi melalui situs resmi Rekrutmen Pertamina.


PT Pertamina EP Cepu.

Sebagai salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang usaha eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi, PT Pertamina EP Cepu berkomitmen untuk berkontribusi terhadap peningkatan produksi nasional migas nasional. Apabila berminat melamar pekerjaan di PT Pertamina EP Cepu silahkan kunjungi situs http://recruitment.pertamina.com. cek di Vacancy.


PT Pertamina PDSI 

PT PDSI atau PT Pertamina Drilling Services Indonesia adalah anak perusahaan pertamina yang memiliki komitmen dalam sektor pengoboran pada hulu PT Pertamina. Nah jika berminat bekerja diperusahaan ini silahkan kunjungi situs resmi PT Pertamina PDSI sesuai dengan ketentuan yang berlaku dimuat dalam situs resmi Rekrutmen Pertamina.


Cara Pendaftaran Online Rekrutmen Pertamina

Langkah selanjutnya adalah peserta dapat mengakses beberapa panel informasi lowongan kerja yang dimuat didalam situs resmi seperti "Home" berarti halaman depan situs kemudian How To Apply adalah untuk proses apply lowongan kerja yang ditawarkan adapun petunjuk dari How To Apply sebagai berikut :

Klik "Register Me" untuk membuat username & password


Konfirmasi akan dikirim langsung ke e-mail Anda, ikuti langkah-langkah di e-mail Anda agar secara otomatis dialihkan ke halaman rekrutmen.



Jika Anda tidak diarahkan secara otomatis dari tautan e-mail Anda, klik http://recruitment.pertamina.com sekali lagi dan masuki nama pengguna dan kata sandi Anda.
Setelah masuk dan klik "lowongan"


Klik posisi yang Anda inginkan (Fresh Graduate atau Experienced Hire)


Klik pada lowongan pekerjaan yang paling sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda, periksalah dengan seksama perinciannya

Klik "apply"


Pastikan Anda mengisi semua informasi pribadi yang diperlukan (informasi dengan bintang merah harus diisi dengan ketat)


Upload semua file wajib


Kirimkan permintaan anda


Periksa kembali email Anda untuk konfirmasi aplikasi, dan tunggu langkah selanjutnya


Untuk pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi "Contact PERTAMINA" di 1 500 000 atau email ke: pcc@pertamina.com


Apabila sudah melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang ada pada situs resmi http://recruitment.pertamina.com lankah selanjutnya adalah menunggu waktu tes atau anda juga dapat membaca lengkap panduan manual pendaftaran Rekrutmen Pertamina saat anda login jangan lupa apabila sudah melakukan login untuk log out.

Jika semua informasi yang sudah diberikan selesai maka tahap selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengikuti tahap demi tahap rekrutmen Pertamina sesuai dengan ketentuan yang ada pada situs resmi, hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi penerimaan rekrutmen Pertamina. Perlu digaris bawahi setiap pendaftaran Pertamina tidak pernah dipungut biaya apapun apalagi untuk menjamin kelulusan. Jika ada kejangalan silahkan hubungi contact Pertamina. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.