Cara Pendaftaran Lowongan Kerja PPNS.ac.id 2017/2018

PPNS.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja PPNS.ac.id 2017/2018 berikut Cara Mendaftar Lowongan Kerja Pusat Karir Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya Apakah Anda sedang mencari kampus yang memiliki layanan tambahan dalam hal pekerjaan? Atau sedang mencari informasi seputar cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.ppns.ac.id yang merupakan layanan wadah lowongan kerja milik Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya? Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya adalah salah satu perguruan tinggi berbasis Politeknik yang fokus mengembangkan dunia perkapalan. 

Tidak sedikit pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi ini. Apa lagi di Surabaya sendiri perguruan tinggi yang fokus dengan dunia perkapalan sangat sedikit. Dari segi kepopulerannya pun, PPNS cukup terkenal dan menjadi perguruan tinggi dengan nilai akreditasi sangat baik. Nah, berikut sedikit ulasan tentang Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya dan layanannya yang bernama Pusat Karir PPNS.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja PPNS.ac.id 2017/2018

Profil Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

Ada sejumlah perguruan tinggi berbasis politeknik yang berdiri di Surabaya dan masing-masing memiliki bidang studi yang difokuskan berbeda-beda. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya atau memiliki singkatan PPNS adalah perguruan tinggi Politeknik yang berlokasi di Jalan Teknik Kimia, Sukolilo. Berdiri pertama kali pada tahun 1979, perguruan tinggi ini awalnya bukan lah sebuah perguruan tinggi dengan gelar seperti yang saat ini, namun dulunya berupa perguruan dengan jurusan perkapalan non-gelar. 

Seiring waktu PPNS berkembang dan di tahun 1996 resmi menjadi sebuah perguruan tinggi bernama Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya dengan program gelar, disertai penambahan jurusan dan bidang studi. PPNS menjadi salah satu bentuk dari perguruan Politeknik yang fokus dalam pengembangan keahlian bagi para mahasiswanya. Dibandingkan dengan perguruan tinggi dengan jenis Universitas, Politeknik lebih banyak menjalankan kurikulum praktik. 

Pemerintah Indonesia sendiri mendukung berdirinya perguruan tinggi jenis ini yang berawal dari membangun beberapa Politeknik di kota-kota besar. PPNS mengikuti jejaknya dan sampai saat ini terus menerima mahasiswa baru. Bidang studi, fasilitas, dan layanan yang ditawarkan semakin dikembangkan dan diperbaiki. Begitu juga dengan layanan Pusat Karir yang cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.ppns.ac.id dibuat praktis karena memang tujuan utamanya untuk ‘mempermudah’. Khususnya untuk para lulusan dari PPNS sendiri.


Program, Jurusan, dan Bidang Studi di PPNS

Fokus dengan bidang perkapalan, PPNS membuat bidang studi yang sebagian besar berhubungan dengan perkapalan. Lalu ada apa saja bidang studi yang ditawarkan oleh perguruan tinggi ini? Bidang studi yang ada di PPNS dikelompokan menjadi tiga jurusan yaitu Teknik Bangunan Kapal, Teknik Permesinan Kapal, dan Teknik Kelistrikan Kapal. 

Ketiga jurusan tersebut dibagi menjadi beberapa program bidang studi yang meliputi Manajemen Bisnis Terapan, Teknik Pengolahan Limbah, Teknik Permesinan Kapal, Teknik Otomasi, Teknik Perpipaan, Teknik Desain dan Manufaktur, Teknik Pengelasan, Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Serta Teknik Perancangan dan Konstruksi Kapal. Semua bidang studi memiliki progam studi berbeda-beda, ada yang D3, ada juga yang D4.


Layanan dan Fasilitas

Untuk menunjang kegiatan belajar para mahasiswa dan penyampaian materi yang lebih maksimal, PPNS menyediakan berbagai fasilitas dan layanan. Seperti fasilitas pusat penelitian dan ruang praktikum laboratorium. Bagi para mahasiswanya kurikulum yang diberi hampir disamakan dengan lingkungan kerja langsung, jadi para mahasiswa bisa langsung membayangkan situasi kerja yang nantinya akan dihadapi. 

Layanan Pusat Karir juga sangat berguna bagi para mahasiswa tingkat akhir dan lulusan. Setelah melakukan rangkaian cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.ppns.ac.id juga memilih lowongan kerja yang sesuai bidang dan keahlian, para mahasiswa akan lebih terjamin karirnya. Karena layanan yang satu ini diawasi langsung oleh pihak kampus.


Pusat Karir PPNS

Layanan Pusat Karir bisa dikatakan sebagai jembatan yang menghubungkan para pencari kerja lulusan PPNS dengan perusahaan atau industri. Layanan ini juga bentuk dari kerjasama antara pihak kampus dengan pihak perusahaan yang membutuhkan karyawan (Sumber Daya Tenaga Kerja) berkualitas, memiliki keahlian yang bisa diandalkan, dan memiliki prestasi. 

Dari layanan ini para lulusan bisa memilih sendiri lowongan kerja mana yang kira-kira paling pas dengan bidang studi serta keahlian. Begitu juga dengan profil perusahaan yang menaunginya. Tidak hanya itu, melalui Pusat Karir para mahasiswa dan lulusan bisa mendapat lebih banyak informasi tentang acara-acara yang berhubungan dengan perluasan karir dan pengenalan terhadap dunia kerja.


Cara Mendaftar Lowongan Kerja Melalui Pusat Karir

Bagaimana dengan cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.ppns.ac.id milik PPNS? Berikut ini rangkaian cara mendaftar, syarat, dan ketentuan yang harus dilakukan:
  1. Pelamar wajib mahasiswa dan lulusan resmi dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.
  2. Melakukan registrasi dan log in melalui situs resmi Pusat Karir yaitu http://ppns.ac.id. kemudian pilih event
  3. Mengisi data diri dan data pribadi untuk proses melamar.
  4. Pilih lowongan kerja yang sesuai dan diinginkan.
  5. Proses melamar bisa dilakukan dengan dua cara, melalui Pusat Karir, atau datang langsung ke kantor kampus.
  6. Menunggu pengumuman resmi.

Kegiatan-Kegiatan Pusat Karir

Pusat Karir yang dikhususkan bagi mahasiswa dan lulusan PPNS fokus dengan kegiatan-kegiatan sebagai berikut:
  1. Layanan bimbingan pada para mahasiswa agar lebih siap dan memahami mengenai pekerjaan, Mahasiswa juga bisa melakukan konsultasi seputar dunia kerja dan karir.
  2. Mengadakan pelatihan khusus yang disebut PelatihanTamu agar para mahasiswa mendapat bekal yang maksimal.
  3. Memberi berbagai informasi lowongan kerja dan pekerjaan yang terbuka, serta bekerjasama dengan pihak kampus.
  4. Menyelenggarakan tes kerja bersama perusahaan dan industri tertentu.
  5. Mengadakan tracer study.

Semoga ulasan seputar cara pendaftaran lowongan kerja pusat karir ppns.ac.id dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya di atas bermanfaat dan membantu Anda. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa memberikan manfaat terutama bagi yang sedang mencari pekerjaan yang dapat menunjang masa depan, terutama dilihat dari besaran gaji dan prospek kedepan.

Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan diatas maka dapat disimpulkan bahwa Lowongan Kerja yang ada pada Pusat Kariri PPNS merupakan loker yang terbuka untuk umum, siapa saja bisa mengikutinya asalkan dengan catatan memenuhi semua syarat pendaftaran, meskipun yang diprioritaskan untuk alumni namun masih terbuka untuk umum. Ikuti petunjuk yang sudah kami berikan sampai dengan selesai.
Sekolah Pramugari