Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.Uinjkt.ac.id 2017/2018

Karir.uinjkt.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja karir.uinjkt.ac.id 2017/2018 UIN Jakarta terkenal sebagai universitas negeri Islam yang memiliki kualitas yang cukup baik. Selain mengajarkan ilmu pasti dan sosial, terselip pula ilmu agama di universitas ini, sehingga nantinya lulusan universitas ini tidak hanya memahami ilmu dan teori duniawi, tetapi ilmu akhirat.

Lulusan dari universitas ini juga memiliki banyak peluang pekerjaan, karena semua lini dapat dilamar termasuk di instansi pemerintahan seperti kantor keagamaan. UIN Jakarta juga membuka karir.uinjkt.ac.id dan Cara pendaftaran lowongan kerja karir.uinjkt.ac.id pun cukup mudah, sehingga Anda akan semakin cepat mendapatkan pekerjaan. Jika Anda berminat untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja karir.uinjkt.ac.id, silakan simak informasi di bawah ini.

Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.Uinjkt.ac.id 2017/2018


Cara pendaftaran lowongan kerja karir.uinjkt.ac.id : Pengenalan Karir UIN Jakarta

Karir UIN Jakarta diperkenalkan oleh UIN Jakarta atau Universitas Islam Negeri Jakarta untuk membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Hampir sama seperti pusat karir universitas pada umumnya, pusat karir UIN Jakarta memiliki berbagai fasilitas untuk menunjang karir para anggotanya, seperti
  1. Vacancy, atau portal lowongan kerja yang menyediakan berbagai lowongan kerja bagi alumni UIN Jakarta atau para alumni dari perguruan tinggi lain yang sedang mencari pekerjaan. Lowongan kerja yang berada di portal ini diupdate setiap waktu untuk menyajikan informasi lowongan kerja yang paling baru untuk Anda.
  2. Panggilan tes. Setelah Anda melamar ke lowongan kerja yang Anda inginkan dan diterima oleh perusahaan maka Anda akan mendapatkan panggilan tes. Panggilan tes yang Anda dapatkan bisa berupa assessment test atau interview / wawancara.
  3. Artikel. Anda dapat membaca informasi mengenai karir atau event UIN Jakarta di Article section. Di sana, selalu ada informasi yang up to date dan selalu di perbaharui oleh admin situs web karir UIN Jakarta.
  4. Online Assesment, yaitu tes online yang dapat Anda ikuti sesuai dengan perusahaan pilihan Anda. Tes online ini juga dapat Anda jadikan sebagai tolak ukur kemampuan Anda dalam menjawab soal-soal sederhana yang pasti ada di setiap tes kerja.
  5. Career counseling atau konseling karir. Saat Anda merasa tidak yakin dengan jalur karir apa yang hendak Anda pilih, Anda pasti membutuhkan bimbingan agar Anda merasa siap untuk melangkahkan kaki ke pilihan Anda. Karir UIN Jakarta juga menyediakan program bimbingan konseling yang pastinya akan membuat persiapan Anda semakin matang.
  6. Seminar dan pelatihan. Seminar yang diadakan Karir UIN Jakarta ini merupakan seminar yang bertema karir, dimana Anda dapat belajar langsung mengenai tips dan trik dalam mengasah kemampuan Anda guna karir yang lebih cemerlang atau cerita motivasi dari tokoh tokoh terkenal tentang jatuh bangunnya dalam usaha / wirausaha. Pelatihan dibuat lebih privat lagi. Anda dapat belajar mengenai suatu kemampuan yang umum dibutuhkan untuk mencari pekerjaan.
  7. Tracer study. Tracer study hampir sama seperti exit survey, dimana para alumni UIN Jakarta akan diminta untuk mengisi kolom mengenai saran, kritik dan masukan mengenai perkembangan lembaga karir UIN Jakarta atau UIN Jakarta itu sendiri. Selain itu, para alumni juga dapat mengisi kontaknya sehingga dapat memudahkan alumni lainnya untuk mencari kontak rekan mereka.
  8. Entrepreneurship atau kewirausahaan. Fasilitas ini menjadi wadah bagi para mahasiswa UIN Jakarta untuk mengembangkan usaha yang mereka miliki agar lebih berkembang.
  9. Untuk perusahaan, terdapat pula berbagai macam benefit yang ditawarkan, seperti recruitment service dan vacancy publication. Recruitment service merupakan salah satu layanan rekruitmen lowongan pekerjaan, dimana nantinya, pihak UIN Jakarta akan mengatur rekruitmen tersebut. Vacancy publication pun diatur oleh pihak UIN Jakarta, dimana lowongan kerja dari perusahaan akan dipublikasi di situs web karir UIN Jakarta dengan ketentuan yang sudah diatur.

Cara pendaftaran lowongan kerja karir.uinjkt.ac.id : Menjadi Anggota

Anda harus menjadi anggota terlebih dahulu untuk mendapatkan fasilitas yang telah disebutkan di atas. Untuk menjadi anggota karir UIN Jakarta tidak sulit. Silakan ikuti langkah-langkah yang tertera di bawah ini:
  • Buka situs web karir.uinjkt.ac.id
  • Pilih Jobseeker and Student lalu klik Membership.
  • Di sana tersedia informasi mengenai benefit yang akan didapat jika Anda mengikuti keanggotaan. Simak dengan baik sebelum mendaftar. Jika Anda sudah paham, silakan klik Daftar Member. 
  • Anda akan diarahkan ke laman registrasi dimana terdapat kolom yang harus Anda isi seperti data diri dan tipe keanggotaan. Untuk tipe keanggotaan, ada beberapa macam mulai dari tipe keanggotaan gratis hingga berbayar yang merogoh kocek mulai dari Rp. 100.000 untuk tipe keanggotaan life time atau seumur hidup. Silakan pilih tipe keanggotaan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Jika Anda telah selesai mengisi kolom data diri, silakan klik Daftar.
  • Anda akan mendapatkan email balasan dari karir.uinjkt.ac.id yang menyatakan bahwa keanggotaan Anda akan aktif apabila Anda telah melakukan transfer ke rekening UIN Jakarta sesuai dengan nominal yang tertera. Silakan ikuti petunjuk tersebut untuk langkah selanjutnya. Biasanya, jika Anda telah membayar dan akun Anda telah aktif, Anda dapat langsung mencari pekerjaan di situs web karir.uinjkt.ac.id
    Setelah berhasil login dengan login details yang diberikan, Anda dapat langsung mencari lowongan pekerjaan yang tersedia. Ada banyak lowongan kerja di situs web karir.uinjkt.ac.id, dan Anda dapat memilih salah satu lowongan yang cocok dengan kualifikasi Anda. Setelah merasa cocok, Anda dapat langsung mengirim lamaran Anda dan tunggu informasi selanjutnya dari perusahaan.
     
Untuk perusahaan, langkah-langkah pendaftarannya hampir sama. Kabar gembira, saat ini UIN Jakarta sedang mengadakan promosi, yaitu gratis pendaftaran untuk perusahaan selama tahun 2017. Anda cukup mengirimkan data sebagai berikut:
  • Data perusahaan meliputi data diri lengkap dengan kontak faks, email dan website
  • Contact person meliputi data contact person yang menjadi perwakilan perusahaan
  • Lowongan pekerjaan yang meliputi detail posisi dan kualifikasi serta prosedur pendaftaran.

Karena hanya berlaku selama tahun 2017, maka Anda disarankan untuk segera mengirimkan data perusahaan ke email UIN Jakarta untuk mendapatkan keanggotaan gratis.
Cara pendaftaran lowongan kerja karir.uinjkt.ac.id yang kami ulas di atas kami sadur dari situs web resmi UIN Jakarta untuk mempermudah pemahaman Anda mengenai tata cara mendaftar dan mencari pekerjaan melalui situs web UIN Jakarta. Kami harap Anda bisa menempati posisi yang Anda inginkan.