Cara Pendaftaran Lowongan Kerja JPC UNHAS 2017/2018

Kemahasiswaan.UNHAS.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja JPC UNHAS 2017/2018 khusus Cara Pendaftaran Lowongan Kerja kemahasiswaan.unhas.ac.id Universitas Hasanudin, salah satu Universitas yang terkenal di tanah Sulawesi, memiliki prinsip bahwa mahasiswa adalah nomor satu. Segala layanan universitas haruslah berbasis pada kebutuhan mahasiswanya, jika tidak, maka program dan layanan tersebut tidak layak ada di universitas.

Banyak jenis layanan kemahasiswaan yang ditawarkan Unhas, salah satunya ialah pengadaan informasi terkait kemahasiswaan, beasiswa dan lowongan kerja bagi alumni di situs web kemahasiswaan.unhas.ac.id . Kali ini, kami akan mengulas mengenai Cara pendaftaran lowongan kerja kemahasiswaan.unhas.ac.id yang meliputi pengenalan akan bagian kemahasiswaan Unhas, apa saja layanan dan fasilitas yang diberikan hingga informasi seputar event yang akan diadakan oleh Unhas terkait dengan beasiswa dan lowongan kerja. Untuk lebih jelasnya, silakan simak informasi di bawah ini.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja JPC UNHAS 2017/2018


Cara pendaftaran lowongan kerja kemahasiswaan.unhas.ac.id

Kemahasiswaan Unhas adalah salah satu bagian dari layanan Universitas Hasanudin demi memenuhi kebutuhan mahasiswa akan bimbingan kemahasiswaan. Di dalam badan kemahasiswaan ini, terdapat banyak sekali layanan dan program untuk mahasiswa dan alumni Unhas yang tersusun rapi menjadi satu, mulai dari bimbingan mahasiswa, data alumni, artikel yang berisi informasi seputar kemahasiswaan Unhas hingga lowongan kerja dan jadwal event job fair.

Bagian kemahasiswaan Unhas memang hanya diperuntukkan bagi mahasiswa Unhas karena pada dasarnya, bagian kemahasiswaan memang bertugas melayani mahasiswa. Namun untuk event event seperti job fair, Unhas tidak memberikan batasan, siapa pun dapat mengikuti event tersebut dengan mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku.


Cara pendaftaran lowongan kerja kemahasiswaan.unhas.ac.id : Fasilitas

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, fasilitas yang ditawarkan Kemahasiswaan Unhas cukup lengkap, meskipun seluruh hal digabungkan menjadi satu, namun tiap bagian memiliki informasi yang padat dan lengkap. Beberapa layanan dan fasilitas yang diberikan oleh Kemahasiswaan Unhas ialah sebagai berikut:
  1. Informasi mengenai profil Kemahasiswaan Unhas dan data BEM baik universitas maupun fakultas. Seluruh profil lengkap kemahasiswaan dan BEM ditampilkan dengan baik, sehingga memudahkan siapapun khususnya calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar ke Universitas Hasanudin untuk memahami mengenai profil universitas yang mereka inginkan.
  2. Informasi seputar beasiswa. Dari sekian banyak universitas yang mencantumkan informasi beasiswa di situs web resminya, Universitas Hasanudin terbilang sangat baik dalam menyampaikan informasi tersebut dengan jelas dan lengkap untuk mahasiswa Unhas, sehingga peluang mahasiswa Unhas untuk terus berprestasi dapat meluas.
  3. Adanya data alumni. Data alumni atau tracer study ini berguna dalam membantu mahasiswa atau alumni Unhas yang lain dalam mencari pekerjaan. Cara menggunakan data alumni atau tracer study ini sangat mudah. Anda hanya cukup membuka buku tracer study atau database tracer study di situs web Unhas lalu carilah salah satu dari kontak alumni yang hendak Anda hubungi. Selain memudahkan dalam karir, Anda juga dapat mempererat tali silaturahmi dengan alumni Unhas.
  4. Informasi seputar PKM. PKM atau program kreativitas mahasiswa ialah salah satu program yang mendukung kreativitas mahasiswa dalam berbagai bidang penelitian, mulai dari penelitian yang ilmiah hingga kewirausahaan. PKM biasanya ada di seluruh universitas negeri di Indonesia, dan mekanismenya ditentukan langsung dari pusatnya. Begitu pula dengan Unhas, meskipun mekanisme PKM ditentukan oleh pusat, namun Unhas tetap memberikan layanan terbaiknya dalam hal penyampaian informasi agar seluruh mahasiswa Unhas dapat mengikuti PKM dengan baik dan menguntungkan mereka tentunya.
  5. Database prestasi. Setelah banyaknya beasiswa dan PKM yang ditawarkan kepada mahasiswa, Unhas tak lupa untuk memberikan apresiasi terbesarnya kepada pada mahasiswa dengan membuat database prestasi. Selain sebagai bentuk apresiasi, database prestasi ini dibuat agar nama Unhas semakin memiliki citra yang baik di mata masyarakat dan untuk memotivasi mahasiswa lainnya agar semakin giat dalam meningkatkan prestasi mereka.
  6. JPC. JPC ini dapat dikatakan sebagai program khusus untuk alumni Unhas yang sedang mencari pekerjaan. Terdapat empat program PJC, yaitu adanya event job fair, pelatihan atau training, mitra dan lowongan kerja.

Event job fair

Merupakan suatu kegiatan dimana para peserta job fair yang merupakan berbagai perusahaan berkumpul di suatu tempat yang mudah dijangkau para pencari kerja, sehingga lowongan kerja yang dibutuhkan para pencari kerja dapat dengan mudah dan langsung dilamar. Job fair hampir diadakan di seluruh kota di Indonesia dengan host yang beragam, salah satunya oleh universitas dan Unhas turut terlibat membantu para pencari kerja mendapatkan posisi yang mereka inginkan lewat job fair.


Pelatihan dini

Pelatihan dini dilakukan untuk mempersiapkan para alumni Unhas dan pencari kerja lainnya sebelum melangkahkan kaki untuk mengejar karir mereka. Pelatihan yang dilaksanakan meliputi tips dan trik, pelatihan langsung (praktik), dan lain sebagainya. Peserta latihan akan dibekali berbagai pengetahuan mengenai karir sehingga saat terdapat banyak pilihan karir, mereka akan siap menghadapinya.

Mitra

Merupakan layanan yang diperuntukan bagi perusahaan yang ingin bekerja sama dengan Unhas dalam publikasi lowongan pekerjaan. Lowongan pekerjaan yang dibagikan dan dipublikasi oleh situs web resmi Unhas akan berpotensi mendapatkan applicant dalam jumlah yang tinggi.


Lowongan kerja

Fitur yang satu ini adalah fitur terpenting yang dimiliki JPC Kemahasiswaan Unhas, karena melalui fitur ini para alumni Unhas dan pencari kerja lainnya dapat dengan mudah mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi mereka.


Cara pendaftaran lowongan kerja kemahasiswaan.unhas.ac.id : Mencari lowongan kerja di Kemahasiswaan Unhas

Anda dapat mencari lowongan kerja yang tersedia di situs web resmi Kemahasiswaan Unhas, akan tetapi dalam proses pendaftaran, kemungkinan besar, hanya mahasiswa atau alumni Unhas yang dapat mengakses pendaftaran tersebut, kecuali jika terpampang ketentuan bahwa seluruh alumni dari perguruan tinggi manapun boleh mendaftar. Berikut ialah langkah mencari lowongan kerja di situs web Kemahasiswaan Unhas:
  1. Buka situs kemahasiswaan.unhas.ac.id
  2. Lihat pada tab JPC, lalu pilih Lowongan Kerja.
  3. Berbagai lowongan kerja yang masih valid tersedia di sana.
  4. Jika Anda kesulitan dalam mengklik link, Anda cukup pergi ke beranda atau home, lalu perhatikan teks di sebelah kiri Anda. Di sana juga tersedia berbagai lowongan kerja yang masih valid.

Kemahasiswaan Unhas memang tidak menyediakan program khusus untuk alumni seperti CDC, namun informasi mengenai lowongan kerja di atas tetap memiliki nilai untuk diperhitungkan. Semoga Cara pendaftaran lowongan kerja kemahasiswaan.unhas.ac.id ini dapat membantu Anda menemukan pekerjaan yang Anda inginkan.

Semoga informasi yang sudah kami berikan bisa bermanfaat jika terdapat beberapa informasi tambahan lainnya akan segera kami update, situs kemahasiswaa.unhas.ac.id merupakan salah satu situs penyedia lowongan kerja bagi alumni maupun masyarakat umum jadi manfaatkan situs ini untuk mencari pekerjaan, jika dirasa semua informasi yang sudah diberikan bermanfaat jangan lupa untuk kabarkan dengan yang lainnya.