Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Cdc.Unsyiah.ac.id 2017/2018

Cdc.Unsyiah.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Cdc.Unsyiah.ac.id 2017/2018 Anda tahu Universitas Syiah Kuala? Ya, salah satu universitas terkenal di daerah Serambi Mekkah atau Aceh ini merupakan salah satu universitas yang diincar calon mahasiswa khusunya di Aceh sendiri. Universitas Syiah Kuala memang tidak terletak di pulau Jawa, namun kualitasnya tidak dapat diragukan.

Begitu banyak program dan layanan yang ditawarkan Unsyiah lebih dari sekadar metoda pembelajaran, salah satunya adalah adanya CDC. Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unsyiah.ac.id , yang mana jika Anda simak di situs web resminya, informasi yang tersedia cukup lengkap dan rapi. Kami juga akan mengulas sedikit mengenai informasi umum CDC Unsyiah. Untuk informasi selengkapnya, simak artikel di bawah ini.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Cdc.unsyiah.ac.id 2017/2018



Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unsyiah.ac.id : Mengenal CDC Unsyiah

CDC Unsyiah atau career development center Universitas Syiah Kuala adalah salah satu program yang ditawarkan oleh Unsyiah dalam rangka meminimalisir angka pengangguran khususnya di daerah Aceh. Kebanyakan orang akan berfokus pada pulau Jawa dalam pencarian nafkah mereka, meskipun sebenarnya potensi tersebut justru lebih banyak ditemukan di luar Jawa termasuk Aceh.

Unsyiah sepertinya hendak meluruskan stigma bahwa di luar Jawa tidak terdapat banyak lowongan pekerjaan yang mapan. Dengan membuat CDC, maka Unsyiah telah turut memperkenalkan dan mempertahankan eksistensi perusahaan di daerah Aceh dan sekitarnya. Unsyiah sendiri dikenal sebagai universitas Islam, sehingga mayoritas mahasiswanya beragama Islam. Tanpa mengurangi tradisi keislaman, Unsyiah telah melakukan banyak hal untuk membuat mahasiswa dan alumninya merasa beruntung dengan berkuliah di Unsyiah.

Lewat CDC Unsyiah, selain melaksanakan salah satu kewajiban umat Muslim yaitu mencari ilmu, Unsyiah juga telah membuktikan bahwa umat Islam dapat maju berkembang dengan segala ketimpangan yang ada. CDC unsyiah memberikan kesempatan yang besar bagi para alumni dan pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang diimpikan dan yang terpenting, halal, sesuai dengan prinsip mereka.


Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unsyiah.ac.id : Fasilitas CDC Unsyiah   
Seperti career development center pada umumnya, CDC Unsyiah memiliki banyak fasilitas yang mumpuni dan menunjang peningkatan karir alumninya, diantaranya:


Job fair atau bursa karir

Dengan mendaftarkan diri pada job fair yang rutin diadakan oleh CDC Unsyiah, Anda dapat menikmati fasilitas job fair seperti kemudahan pencarian kerja hingga mendapatkan kesempatan interview atau wawancara langsung dengan perusahaan.


Pelatihan karir

Pelatihan karir yang ditawarkan berupa pelatihan atau persiapan sebelum Anda benar-benar melangkahkan kaki Anda menuju karir yang Anda targetkan. Pelatihan karir diadakan rutin juga oleh CDC Unsyiah dan mencakup banyak hal, seperti latihan wawancara kerja dan lain sebagainya.


Seminar

Seminar tentang karir akan membuat Anda termotivasi, begitulah pertimbangan CDC Unsyiah Kuala dalam mengadakan seminar motivasi karir. Anda dapat menggali ilmu dari berbagai narasumber yang menginspirasi sehingga pengetahuan dan wawasan Anda mengenai pekerjaan Anda akan semakin luas.


Tracer study

Jika Anda mengalami kesulitan pencarian kerja, CDC Unsyiah menyediakan informasi atau database kontak alumni atau yang biasa disebut tracer study. Tracer study sangat berguna saat Anda harus menghubungi alumni untuk berbagai keperluan termasuk karir. Tracer study CDC Unsyiah juga diupdate setiap tahunnya.


Informasi lowongan pekerjaan

Hal yang paling penting dari CDC adalah informasi lowongan pekerjaan. CDC Unsyiah memiliki banyak sekali informasi lowongan pekerjaan dan magang yang muncul di beranda situs web resmi mereka. Anda dapat mendaftar ke lowongan pekerjaan tersebut dengan syarat keanggotaan.


Exit Survey

Metodenya hampir sama seperti Tracer study, namun di sini lebih ditekankan masukan dan saran dari para alumni agar CDC Unsyiah dapat melayani mahasiswa, alumni dan para pencari kerja lebih baik lagi. Saran dan masukan tersebut terbukti berguna, karena setiap tahunnya CDC Unsyiah selalu mengalami peningkatan kualitas.

Tidak jauh berbeda dengan CDC lain, CDC Unsyiah tentu saja menawarkan ruang bagi perusahaan untuk mempublikasikan lowongan pekerjaan mereka. CDC Unsyiah sendiri sudah bekerja sama dengan berbagai perusahaan besar seperti bank Mandiri dan PLN. Benefit yang didapat oleh perusahaan adalah, tentu saja, dapat menemukan SDM berkualitas sebagai karyawan barunya nanti. Selain itu, eksistensi perusahaan akan semakin bertahan lama di daerah Aceh dan sekitarnya.


Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unsyiah.ac.id : Keanggotaan

Jika Anda tertarik untuk mendaftarkan diri Anda mengikuti job fair, seminar dan pelatihan, alangkah lebih baik jika Anda membuat akun terlebih dahulu untuk mendaftar, karena fasilitas tersebut dapat dinikmati hanya oleh anggota CDC Unsyiah saja. Berikut, langkah menjadi anggota CDC Unsyiah:
  1. Buka situs web cdc.unsyiah.ac.id
  2. Arahkan kursor pada kotak berwarna abu-abu bertuliskan Rekrutmen CDC. Klik link tersebut.
  3. Anda akan diarahkan ke halaman log in rekrutmen CDC Unsyiah. Karena Anda belum memiliki akun, maka klik Belum Punya Akun? Daftar
  4. Isi kolom data diri yang diminta dengan benar
  5. Bila sudah selesai, klik Submit.
  6. Anda akan mendapat email dari CDC Unsyiah mengenai status keanggotaan Anda. Terdapat dua pilihan status keanggotaan, yaitu
  7. Gold Card, dengan biaya Rp. 30.000 dan masa aktif 6 bulan
  8. Platinum Card, dengan biaya Rp. 50.000 dan masa aktif 12 bulan

Seluruh jenis keanggotaan mendapatkan free entry untuk mengikuti job fair, seminar, pelatihan dan event CDC Unsyiah lainnya. Jika Anda tidak mendaftar keanggotaan CDC Unsyiah, Anda tetap dapat mengikuti event job fair, seminar dan pelatihan dari CDC Unsyiah, namun dengan biaya tertentu. Bagi perusahaan, tidak dibutuhkan syarat khusus mengenai pendaftaran publikasi lowongan kerja. Anda, sebagai wakil dari perusahaan, cukup menghubungi pihak CDC Unsyiah di cdc@unsyiah.ac.id dan menyampaikan langsung intensi Anda. Sebelumnya, sebaiknya Anda melengkapi terlebih dahulu 


informasi mengenai
  • Data diri Anda sebagai wakil perusahaan
  • Informasi lengkap perusahaan
  • Jenis publikasi lowongan pekerjaan seperti apa yang diinginkan

Pihak CDC Unsyiah akan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai jenis publikasi lowongan pekerjaan dan biaya yang dibebankan kepada Anda. Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unsyiah.ac.id di atas kami sadur dari situs web resmi CDC Unsyiah secara langsung. Semoga dengan informasi yang kami berikan, Anda dapat lebih memahami mekanisme kerja CDC Unsyiah dan dapat bergabung di sana untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan.