Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni POLNEP 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni POLNEP 2024/2025 - Sebagai mahasiswa dan alumni dari Politeknik Negeri Pontianak, pastinya sudah mengetahui tentang layanan CDC dari pihak kampus. Layanan tersebut memang dikhususkan bagi para mahasiswa dan lulusan dari Politeknik Negeri Pontianak atau sering disingkat Polnep agar lebih mudah mendapat informasi mengenai lowongan pekerjaan. 

Cara pendaftaran lowongan kerja https://cdc.polnep.ac.id sendiri tidak sulit dan sudah tertera jelas di situs resminya. Keberadaan layanan ini juga seolah menjadi jembatan yang supaya lebih mudah lagi dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai bidang. Karena persaingan di lapangan kerja kian lama kian meningkat. Apa lagi standar yang dipasang oleh perusahaan-perusahaan juga terus ditingkatkan. Mari kita bahas bersama tentang kelebihan dari adanya layanan ini dan sedikit informasi seputar Polnep.




Penyempitan Lapangan Kerja

Pertumbuhan angka penduduk dan tidak sebandingnya pencari kerja dengan jumlah lapangan kerja membuat terjadi penyempitan pada lapangan kerja. Hal ini membuat angka pengangguran semakin bertambah setiap tahun dan membuat angka kesejahteraan masyarakat  berkurang. Maka harus ada turun tangan dari berbagai pihak seperti dari pihak tempat menimba pendidikan yaitu kampus. 

Beruntungnya, sebagian besar kampus seperti berbasis Politeknik selalu menyediakan layanan khusus yang diperuntukan bagi mahasiswa tingkat akhir atau lulusan dalam mencari pekerjaan. Seperti layanan yang cara pendaftaran lowongan kerja cdc.polnep.ac.id praktis. Sehingga secara tidak langsung melakukan usaha untuk mengurangi angka pengangguran.


Tentang Politeknik Negeri Pontianak

Politekni Negeri Pontianak pertama didirikan pada tahun 1987 dengan tiga bidang studi utama yaitu Teknik Mesin, teknik Sipil, dan Teknik Elektro. Perguruan tinggi ini mengalami perkembangan dari tahun ke tahun dengan menambah pilihan bidang studi dan perubahan nama yang awalnya bernama Politeknik Universitas Tanjungpura menjadi Politeknik Negeri Pontianak. 

Begitu juga dengan program-progam studi yang semakin bertambah banyak hingga kini telah ada program studi D4. Polnep merupakan politeknik yang banyak diincar oleh pelajar karena dinilai memiliki kurikulum dan sistem pendidikan yang lebih terjamin. Tidak hanya itu, banyak juga perusahaan yang mempertimbangkan lulusan dari perguruan tinggi ini.


Bidang Studi dan Jurusan

Bidang studi dan jurusan yang bisa dipilih di Polnep meliputi Teknik Sipil dan Perencanaan, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Asministrasi Bisnis, Akuntansi, Teknologi Pertanian, Ilmu Kelautan dan Perikanan, serta Teknik Arsitektur. Sebagian dari bidang studi memiliki nilai akreditasi sangat baik dan lulusannya diperhitungkan oleh banyak industri atau perusahaan. 

Semua mahasiswa dan lulusan dari bidang studi memiliki hak untuk mengakses dan ikut dalam cara pendaftaran lowongan kerja cdc.polnep.ac.id yang menjadi layanan khusus untuk mempermudah dalam mencari pekerjaan sesuai bidang. Hanya tinggal mengikuti syarat dan ketentuan dasar, langsung bisa mengakses langsung secara online atau dengan menggunakan koneksi internet.


Layanan dan Fasilitas Polnep

Tentu saja semua perguruan tinggi memiliki faislitas dan layanan masing-masing dengan tujuan mempermudah dalam kegiatan pembelajaran mahasiswanya. Termasuk Polnep. Selain ada layanan khusus sebagai wadah dan media lowongan kerja, Polnep juga sejumlah fasilitas dan layanan lain di antaranya situs resmi yang hadir untuk memberi segala informasi tentang Polnep dan kegiatan di dalamnya, juga berbagai laboratorium yang bisa menjadi lingkungan praktik terbaik bagi para mahasiswa. Polnep juga memiliki gedung kampus yang nyaman dan berlokasi strategis di Jalan Akhmad Yani, Pontianak. Untuk umum atau juga mahasiswa bisa mendapat informasi seputar kampus melalui situs resminya yaitu www.polnep.ac.id atau langsung mendatangi gedung kampus.


Career Development Center Milik Polnep

Politeknik Negeri Pontianak memiliki layanan khusus bernama CDC atau Career Development Center dengan tujuan utama ialah menjadi wadah dan media bagi para mahasiswa dan lulusan (alumni) dari Polnep dalam mendapat informasi lebih banyak tentang lowongan pekerjaan serta acara-acara yang berhubungan dengan perusahaan atau industri. 

Para mahasiswa dan lulusan bisa melakukan pendaftaran langsung dengan cara pendaftaran lowongan kerja cdc.polnep.ac.id kemudian memilih sendiri lowongan kerja mana yang kira-kira paling cocok dengan bidang studi dan keahlian. Tidak hanya itu, bisa juga menghadiri acara-acara tertentu, mulai dari acara bursa kerja, acara seminar dari perusahaan dan industri, juga lain-lain.


Cara Mendaftar Di CDC

Kalau Anda ingin mencoba mencari kerja melalui layanan CDC, berikut rangkaian cara mendaftarnya:
  1. Melakukan registrasi langsung di situs resmi CDC Polinep yaitu https://cdc.polnep.ac.id.
  2. Melakukan verifikasi email dan melakukan log in pada situs.
  3. Mengisi data diri dan data-data pendidikan.
  4. Memilih lowongan kerja yang tepat dan sesuai.
  5. Proses melamar bisa dengan dua cara yaitu langsung melalui situs CDC atau melalui kantor Politeknik Negeri Pontianak.
  6. Menunggu pengumuman diterima atau tidak.

Lowongan kerja yang tercantum di halaman CDC adalah lowongan yang merupakan hasil kerjasama pihak kampus dengan perusahaan dan industri yang bersangkutan. Tahap seleksi akan diadakan oleh kedua pihak, baik kampus, juga perusahaan terkait.


Harap Lakukan Persiapan yang Matang

Seperti yang sudah disebutkan dari awal bahwa lapangan kerja semakin sempit sehingga persaingan di dunia kerja ikut tambah ketat, tidak semua ajuan lamaran kerja melalui CDC dijamin membuahkan hasil yang sesuai harapan atau dijamin diterima. Lakukan persiapan yang matang mulai dari memahami posisi pekerjaan dan profil perusahaan yang dipilih, meningkatkan pemahaman ilmu dan keahlian.

Hingga memperhatikan betul syarat dan ketentuan yang dikeluarkan oleh pihak kampus. Setelah melakukan cara pendaftaran lowongan kerja cdc.polnep.ac.id yang sesuai, usahakan tetap update dengan berbagai informasi lainnya. Itu dia sedikit ulasan tentang layanan CDC dari Politeknik Negeri Pontianak.