Beasiswa Singapore 2017/2018

Beasiswa Singapore - Info Beasiswa Singapore 2017/2018 berikut 5 Jenis Beasiswa Singapore Siapa yang tidak kenal dengan Singapore? Negara yang terleatk di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya ini merupakan negara kecil yang memainkan peran penting dalam keuangan da perdaganan internasional. bahkan Singapore menempati peringkat keempat dunia karena perkembangannya yang pesat. Negara yang dulunya merupakan bekas jajahan Inggris kini telah menjadi yang terdepan dari segi ekonomi, kesejahteraan, bahkan pendidkan.

Dunia pendidikan di Singapore mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah Singapura. Bagi mereka, kunci utama Singapore dalam meraih kesuksesan adalah pendidikan. Dengan pendidikan yang baik, mereka mampu tmbuh berkembang sejak kemerdekaan mereka mulai tahun 1965. Dengan memfokuskan perhatiannya pada dunia pendidikan, Singapore dapat menjadi salah satu negara yang mempunyai sistem pendidikan terbaik di Asia.

Beasiswa Singapore 2017/2018

Singapore adalah negara tetangga Indonesia yang paling dekat serta mempunyai kondisi politik dan ekonomi yang satbil. Budaya masyarakat Singaore yang bersifat multikultural ini menjadikan Singapore negara yang tepat untuk melanjutkan pendidikan. Pendidikan di Singapore bertaraf internasional dan mempunyai kualitas yang tinggi. Secara struktur pun Singapore juga unggul karena tata letak kotanya yang bersih, indah, rapi, amin, serta mempunyai fasilitas danteknologi kelas dunia.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Singapore pastinya kamu ingin melanjutkan studimu di sini, bukan? Jangan khawatir jika kamu tidak mempunyai biaya untuk sekolah disini, karea pihak pemerintah mempunyai 5 program beasiswa Singapore terbaik untuk pelajar internasional yang ingin kuliah di sini. Untuk lebih jelasnya baca ulasannya di bawah ini.


Beasiswa Singapore

1. Singapore Government Scholarships for Southeast Asians
Sesuai dengan namanya, beasiswa Singapore ini berasal dari pemerintah yang ditujukan khusus untuk pelajar yang berasal dari negate Asean kecuali Singapore. Beasiswa ini berjenis full scholarship sampai kamu meraih gelar sarjana di Natioanl University of Singapore, Singapore Management University, dan Nanyang Technological University.

Singapore Government Scholarships for Southeast Asians tidak memiliki ikatan apapun namun diharapkan mahasiswa dapat berkontribusi pada pembangunan negara asal mereka setelah menyelesaikan studinya dan kembali ke negara masing-masing. Selain mendanai biaya kuliah hingga penuh, beasiswa ini juga memberikan biaya tunjangan sebesar $4,300 per tahunnya serta biaya akomodasi kamar di setiap universitas untuk tiap semester. Belum lagi ditambah dengan adanya fasilitas satu tiket pesawat kelas ekonomi saat kamu akan berangkat ke Singapore.


2. Temasek Education Foundation (TEF) Sunburst Scholarships

Bagi pelajar Asia yang ingin melanjutkan studi di Singapore bisa mengajukan beasiswa ke yayasan ini. Temasek Education Foundation menberikan beasiswa Singapore yang bekerja sama dengan beberapa kampus dan politeknik di negara ini. Beberapa universitas dan politeknik yang menyediakan beasiswa ini adalah Temasek Polytechnic, Singapore Polytechnic, Nanyang Polytechnic, Ngee Ann Polytechnic, Republic Polytechnic, Nanyang Technological University, National University of Singapore, Yale-NUS, Singapore University of Technology, Singapore Institute of Technology, dan Singapore Management University.

Menariknya lagi, beasiwa ini adalah full scholarship hingga mahasiswa menyelesaikan perkuliahan baik itu Diploma maupun Sarjana. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, tunjangan tempat tinggal sebesar $350 per bulan, uang saku sebesar $500 per bulan, serta tiket pesawat kelas ekonomi untuk berangkat ke Singapore.



3. NUS Graduate Student Scholarship for ASEAN

National University of Singapore adalah salah satu universitas bergengsi di Singapore yang menawarkan beasiswa bagi pelajar yang inign melanjutkan gelas Master atau PhD. Beasiswa Singapore ini bekerjsa sama di bidang Humaniora dan Ilmu Sosial tingkat Asia Tenggara. Para penerima beasiswa ini akan diberikan tunjangan bulanan sebesar $1,000, tunjangan perumahaan bulanan sebesar $250, serta tunjangan tambahan sebesar $250.


4. Science and Technology Undergraduate Scholarship

Beasiswa Singapore yang satu ini ditunjukkan bagi mahasiswa di berbagai negara di Asia yang berprestasi dan tertarik untuk melanjutkan studinya di jurusan Teknik Komputer,Teknik Lingkungan, Teknik Elektro,Teknik Kimia,Teknik Sipil,Teknik Mesin, Ilmu Komputer,Teknik Biomedis,Ilmu Teknik,Studi Lingkungan Hidup,Analisis Bisnis, serta Industri Mesin.Penerima beasiswa akan dipilih berdasarkan nilai dan berkas-berkas lainnya yang berada di dalam surat lamaran kamu.

Bagi penerima beasiswa ini akan diberikan biaya untuk kuliah, tunjangan hidup tahunan sebesar $6,000 serta tunjangan satu kali pada saat pendaftaran sebesar $200. Selain biaya kuliah dan tunjangan, penerima juga akan diberikan 2 tiket pesawat kelas ekonomi satu untuk berangkat ke Singapore dan satu saat akan kembali ke negara asal setelah menyelesaikan studi.


5. The Dr Goh Keng Swee Scholarship

Beasiswa Singapore ini adalah salah satu beasiswa yang ddiberika oleh Asosiasi Bank yang ada di Singapore. Beasiswa ini diadakan sebagai pentuk pengjormatan kepada Dr. Goh Keng Swee yang merupakan mantan Wakil Perdana Menteri Singapore. Beliau berhasil membangun perekomonian negara dengan baik. Kuota untuk beasiswa ini cukup sedikit yaitu hanya 3 hingga 4 mahasiswa dari 15 negara di Asia yang benar-benar berprestasi.

Kelima belas negara tersebut antara lain Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Filipina, RRC, Jepang, Korea, Vietnam, Laos, Brunei, Kamboja dan India. Penerima beasiswa akan mendapatkan biaya kuliah untuk 4 tahun, tunjangan tahunan sebesar $6,500, biaya wajib, tunjangan akomodasi berdasarkan kampus yang dipilih, tunjangan selama pendaftaran dan penyisihan sebesar $200, seta tiket pesawat pada saat berangakt dan pulang ke negara asal. Setelah lulus, mahasiswa akan diminta untuk bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Singapore ataupun perusahaan yang berasal di negara asal penerima selama 3 tahun.


Semoga artikel ini dapat membantumu dalam menemukan jalan untuk menggapai cita-citamu, ya! amin, dari beberapa informasi yang telah kami jelas terdapat beberapa beasiswa yang terbuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin melanjutkan studi ke Singapura sebagai salah satu negera bahkan masuk dalam 30 besar peringkat universitas terbaik di dunia tidak heran jika negara ini menjadi salah satu tujuan belajar mahasiswa dari berbagai negera.

Sebagai salah satu negera yang cukup dekat dengan Indonesia maka negara Singapura menjadi tujuan belajar mahasiswa dari dalam negeri untuk bisa mendaftar peserta harus memenuhi syarat kemudian selain itu mahasiswa juga harus mendaftarkan diri secara mandiri melalui situs resmi, apabila belum tau situs resminya silahkan klik judul-judul kemudian brosing di mbah google semoga bisa bermanfaat.
GET IT ON Google Play