Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan STIN 2017/2018

STIN.ac.id - Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan STIN 2017/2018 simak Pengumuman Hasil STIN 2017/2018 khusus Pengumuman Seleksi STIN 2017/2018 berikut Pengumuman Kelulusan STIN 2017/2018. Cara Melihat Pengumuman Hasil Kelulusan STIN Di tahun ini pengumuman hasil kelulusan STIN dilakukan secara transparan sehingga anda dapat melihat dengan gambling jumah siswa yang lolos dan jumlah siswa yang tidak lolos dalam seleksi tersebut. Cara transparan ini guna membuka mata masyarakat bahwa ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi agar siswa tersebut layak masuk STIN dan mana yang belum layak masuk STIN.

Proses seleksi yang diberikan pihak STIN ini ada beberapa tahap yang pertama adalah tes tertulis berisi pengetahuan umum, kemudian tes psikologi, ditambah tes fisik dan yang terakhir adalah tes wawancara kemampuan berbahasa juga sangat penting. Untuk siswa yang tidak mengikuti salah satu dari rangkaian tes tersebut maka akan langsung didiskualifikasi dan secara tidak langsung dianggap gugur atau mengundurkan diri pengumumannya pun dilakukan satu persatu mulai dari pengumuman tes tulis sampai dengan pengumuman tes wawancara mendatang.


Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan STIN 2017/2018

Sama seperti STTD, anda dapat melihat pengumuman hasil kelulusan STIN ini pada bulan juni 2017 mendatang, karena STIN ini merupakan sekolah kedinasan maka pengumumannya pun akan disamakan dengan sekolah kedinasan lainnya. Kendatipun demikian, proses pendaftaran STIN ini sudah dapat dilakukan dan sudah dibuka sejak sekarang, pembukaan proses pendaftaran ini sudah dibuka sekitar tanggal yang sudah ditetapkan, dengan mengunduh formulir pendaftaran secara langsung. 

Perlu diketahui pula bagi para pendaftar bahwa untuk saat ini saja jumlah animo pendaftar STIN sudah mencapai angka ribuan siswa sedangkan kita tahu bahwa kuota atau kursi yang dibuka hanya hanya beberapa ratus kursi, jumlah ini jauh lebih sedikit dari kuota STTD dan jumlah pendaftarnya pung jauh lebih banyak sehingga untuk satu orang pendaftar kemumngkinan untuk lolos pada saat pengumuman hasil kelulusan STIN kisaran 1 persen lebih. Peluang yang sangat genting dan mendebarkan.

Pengumuman hasil kelulusan STIN mendatang pun akan diumumkan melalui satu situs ini. Termasuk informasi terkait jumlah biaya pendaftaran ulang dan berbagai jumlah biaya lainnya semua informasi lengkap tersedia dalam situs tersebut sehingga anda tidak perlu bingung mencari informasi melalui situs lain hanya dengan membuka satu situs itu saja anda sudah dapat mengakses berbagai informasi lainnya terkait dengan STIN mulai dari biaya kuliah sampai dengan program studi spesifik tersedia disana sehingga dapat memudahkan anda menggali informasi.

Seperti biasa kita akan membahas secara rinci mengenai pengumuman hasil seleksi kelulsan STIN sebagai salah satu sekolah ikatan dinas berbasis CPNS tentu animo peserta yang tinggi menjadi salah satu hal biasa, tahun ini menjadi yang beda karena penerimaan STIN lebih banyak jika dibandingkan tahun sebelum, namun seperti biasa admin tidaka akan membahas mengenai mekanisme penerimaan karena semua itu sudah berlalu tinggal saat ini mengakses pengumuman STIN.

Melalui informasi ini admin akan memberikan beberapa hal terkait dengan STIN untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi mengenai STIN ada beberapa cara cek pengumuman STIN mulai dari melalui online sampai dengan melalui kampus STIN seringkali saat mengakses pengumuman kita sebagai peserta sering mengalami kendala saat mengakses hal semacam ini seiringkali membuat peserta bingung.

Perlu diketahui bahwa hal itu biasa teradi saat pengumuman STIN, nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pengumuman STIN, ada beberapa hal yang perlu dicatat saat pengumuman STIN dilakukan tahap awal pengumuman yang telah dilakukan adalah pengumuman administrasi diumumkan melalui situs resmi https://www.stin.ac.id/ kemudian tahap selanjutnya peserta melakukan registrasi kembali setelah dinyatakan lulus admintrasi melalui alamat berikut :

ALAMAT KANTOR REGIONAL BKN DAERAH :

1. MEDAN
KANREG BKN MEDAN
Jl. TB Simatupang No. 124, Pinang Baris, Medan 20128

2. PALEMBANG
KANREG BKN PALEMBANG
Jl. Gubernur H.A. Bastari, Seberang Ulu I, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan

3. JAKARTA
BKN PUSAT JAKARTA
Jl. Letjen Sutoyo No. 12, Cililitan, Jakarta Timur

4. YOGYAKARTA
KANREG YOGYAKARTA
Kantor Regional BKN Yogyakarta, Jl. Magelang Km. 7,5, Yogyakarta.

5. SURABAYA
KANREG SURABAYA
Jl. Letjen S. Parman No. 6, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur

6. DENPASSAR
KANREG BKN DENPASAR
Jl. By Pass I Gusti Ngurah Rai No. 646 Suwung, Denpasar, Bali

7. MAKASSAR
KANREG BKN MAKASSAR
Jl. Pacerakang No. 3, Daya, Bringkanaya, Makassar,Sulawesi Selatan

8. JAYAPURA
KANREG BKN JAYAPURA
Jl. Baru No.100 / B Kota Raja, Jayapura 99225

Selain untuk mendaftar juga cabang alamat kantor ini bisa digunakan untuk melihat pengumuman secara langsung bagi peserta yang berdomisili di daerah tersebut namun biasanya pengumuman STIN akan dilaksanakan melalui situs resmi STIN dan beberapa hal terkait dengan pengumuman entah itu hasilnya lulus ataupun gagal, admin disini menguraikannya secara rinci seperti berikut ini :


Cara Cek Pengumuman STIN.

Pada kenyataan STIN menggunakan pola penerimaan dan seleksi sistem gugur dimana masing-masing tes yang akan diikuti apabila sudah dilakukan maka akan segera pengumumanya dimuat melalui situs resmi https://www.stin.ac.id/ dengan ketentuan masing-masing pengumuman STIN setiap tes akan dilaksanakan melalui situs yang sama yaitu situs Sekolah TInggi Intelijen Negara.


Pastikan Anda Lulus STIN sampai Seleksi Akhir.

STIN memiliki pola seleksi yang cukup panjangan dan cukup melelahkan maka dari itu pastikan anda benar-benar lulus sampai akhir setiap pengumuman akan dilaksanakan melalui situs resmi https://www.stin.ac.id/ kemudian ada beberapa file yang harus di donwload apabila anda dinyatakan lulus maka terdapat nama anda dan mereka yang lulus harus mengikuti registrasi ulang melalui alamat kantor STIN yang ada di 8 Kota besar tersebar diseluruh Indonesia. Pastikan anda lulus sampai akhir seleksi, baru bisa dinyatakan sepenuhnya menjadi mahasiswa STIN.


Situs Error Saat Pengumuman STIN Bagaimana Solusinya

Ada banyak kendala yang sering terjadi saat pengumuman terutama pengumuman akhir STIN masalah situs lemot diakses sampai dengan lumpuh total alias tidak bisa diakses masalah seperti biasa terjadi, lantas apa yang harus dilakukan ketika situs tidak bisa diakses, cara yang paling mudah dilakukan adalah bersabar dan menunggu sampai situs utama kembali normal tidak banyak yang bisa dilakukan peserta hanya bisa menunggu sampai situs normal.


Registrasi Ulang Bagi Peserta Lulus STIN.

Bagi kalian peserta STIN yang sudah dinyatakan lulus, tugas sebagai mahasiswa baru saja dimulai karena ada beberapa langkah yang harus dilakukan seperti melakukan registrasi ulang sampai dengan proses penyelesaian berkas penerimaan lainnya apabila peserta yang sudah lulus ternyata tidak melakukan pendaftaran ulang dipastikan status kelulusannya akan dicabut oleh panitia. Untuk melihat kapan proses pendaftaran ulang peserta dapat mengakses melalui situs https://www.stin.ac.id/.


Gagal STIN bisa Ikut PTK Lainnya Atau Ikut Tahun Depan.

Seperti kata pepatah bahwa gagal adalah sukses yang tertunda bisa jadi rejeki yang tersedia bukan di STIN bisa jadi di perguruan tinggi kedinasan lainnya, atau bagi peserta yang ingin ikut seleksi STIN lagi bisa berjuang tahun depan yang terpenting adalah sebagai peserta yang gagal jangan patah semangat karena bisa jadi ini adalah ujian kesuksesan yang akan anda jalani.


Semoga apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat kita sudah diakhir postingan pada intinya pengumuman akan dilaksanakan melalui situs resmi ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi, diterima atau gagal semua itu pasti kado terbaik yang diberikan tuhan kepada anda semoga apa yang telah kami berikan bisa memberikan manfaat.

Selain itu seringkali terdapat masalah error saat mengakses situs seperti lemot atau bahkan situs utama tidak bisa diakses hal itu biasa terjadi, selanjutnya peserta dapat mengikuti beberapa hal yang berkenaan dengan pengumuman STIN karena tidak hanya dilakukan sekali tetapi pengumuman terbaigi dalam beberapa kali mengingat seleksi yang akan diikuti adalah sistem gugur semoga apa yang telah diberikan bisa membantu anda dalam cek pengumuman hasil seleksi kelulusan STIN.
GET IT ON Google Play