Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Salatiga 2017/2018

PPDB Salatiga - Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Salatiga 2017/2018 Berikut Pendaftaran PPDB online Kabupaten Salatiga SIAP pendaftaran PPDB online Kabupaten Salatiga adalah layanan gratis yang diperuntukan bagi calon peserta didik baru untuk melaksanakan penerimaan siswa didik baru (PPDB) secara online yang diakomodir oleh pihak dinas pendidikan setempat. Pemerintah mengharapkan dengan diberlakukannya sistem pendaftaran calon siswa didik baru secara online diharapkan mampu memenuhi harapan masyarakat yang menginginkan kemudahan dalam proses pendaftaran. 

Dengan penerapan sistem yang tepat guna dan terintegrasi secara terpadu nyatanya berdampak positif bagi pengguna. Selain praktis, pengguna bisa mengakses data secara aman dan terjamin tak akan bocor kepihak lain. Hal ini karena, pihak dinas pendidikan terkait sudah memproteksi data sedemikian canggih higga anda tak perlu khawatirakan praktik pratik kecurangan. Selain itu, program ini memberikan premis yang praktis. Tentunya dengan kepraktisan tersebut, peserta calon didik maupun orang tua murid bisa memangkas kepadatan dan repotnya saat mengambil formulir di sekolah terpilih.

Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Salatiga 2017/2018


Hal ini sejatinya mendukung upaya pemerintah pusat untuk membudidayakan tanggap teknologi. Terkhusus tentang penyelanggaran penerimaan siswa didik baru yang objektif, transparan dan akuntable maka kabupaten Salatiga menyatakan akan mengadakan sistem  pendaftarn online yang sama pada hari ini. Dengan peluncuran aplikasi ini, anda bisa mengakses berita terbaru tentang perkembangan PPDB dimana pun dan kapanpun. 

Calon peserta didik nantinya akan memiliki akun khusus sebelum menikmati layanan tersebut. Dengan adanya situs pendaftaran PPDB online Kabupaten Salatiga diharapkan mampu memberikan informasi yang tepat lagi transparan bagi masyarakat umum. Dengan kehadiran situs ini diharapkan bisa menyediakan portal informasi yang teramat penting dan aktual tentang pendaftaran PPDB secara online khususnya untuk kabupaten Salatiga ini, dapat membantu masyarakatnya untuk mengenal lebih dekat sistem yang sudah ada sejak tahun 2003 ini.  

Situs ini menyediakan laman berupa web yang mengulas  tentang jadwal pengumuman, penyediaan pangkal data (database) serta aplikasi sistem seleksi (Sorting Engine). Sistem pendaftaran PPDB online Kabupaten Salatiga ini difasilitasi oleh Pustekkom Kemendikbud, dinas dinas pendidikan kabupaten atau kota yang memiliki sumber daya komputerisasi (computer and service), menyediakan sumber daya informasi (internet) yang memadai, sumber daya manusia yang ahli dan kompeten untuk melaksanakan program ini, serta anggaran selama pelaksanaan PPDB online ini. 

Untuk hal anggaran ini mencakup  kustomisasi sistem seleksi, narasumber yang akan digunakan untuk sosialiasi dan pelatihan serta uji coba pelaksaan. Sistem pendaftaran PPDB online Kabupaten Salatiga nyatanya berhasil untuk menjaring siswa yang berprestasi tinggi dan berkualitas baik dari dalam kabupaten Salatiga maupun di luar Salatiga. Pemberian bonus nilai untuk calon siswa yang memiliki sertifikat sertifikat prestasi baik secara akademis dan non akademis adalah salah satu alasan peningkatan kualitas murid didik yang diterima. 

Bonus nilai prestasi ini berupa penghargaan dan pembinaan prestasi non akademis yang dimiliki calon perserta didik baru. Dengan adanya sistem bonus nilai yang diterapkan tentunya bisa memberi motifasi yang lebih juga pada mereka. Anda tidak perlu repot untuk mencari informasi tentang pendaftaran PPDB online Kabupaten Salatiga. Anda bisa mengunjungi situs www.siap-ppdb.com untuk info lebih lanjut jika anda masih kurang mengenal tentang PPDB dengan baik. 

Portal berita ini mencakup pemberian informasi sekitar tata cara pendaftaran hingga persyaratan yang diperlukan pihak sekolah terpilih. Di halaman tersebut nantinya, bisa ditemukan berbagai informasi secara tertulis tentang hal hal yang mengulas tentang PPDB secara terperinci, Jika informasi tertulis tersebut dirasa masih kurang maka anda bisa menghubungi nomor call center yang tertera di sana. Mereka akan melayani semua pertanyaan anda tentang PPDB selama jam jam kerja. 

Bantuan telepon ini diharapakan bisa memberi informasi lebih dan akurat tentang program ini. Calon peserta didik baru tak perlu segan untuk bertanya karena pihak kepanitian dengan senang hati menjawab kebutuhan anda secara tuntas. Proses pendaftaran PPDB online Kabupaten Salatiga mewajibkan calon peserta didik baru untuk melakukan pendaftaran secara online lebih dahulu di laman salatiga.siap-ppdb.com. Isilah kolom kolom yang disediakan dengan data diri anda. 

Diharapkan untuk lebih teliti dalam mengisi data diri anda karena kesalahan kecil bisa berakibat fatal nantinya. Hal ini  dikarenakan bahwa yang anda isikan pada formulir online ini akan menjadi acuan pihak operator dalam peinputan data. Pihak sekolah yang dituju berhak untuk menolak data yang dirasa kurang lengkap maupun tak sesuai dengan fakta yang tertulis. Selanjutnya, calon peserta didik baru menyerahkan tanda bukti pengajuan pendaftaran dan akan menerima bukti verifikasi setelah pihak operator sekolah menganggap berkas anda memenuhi persayaratan.

Proses pendaftaran PPDB online Kabupaten Salatiga tak berhenti sampai di situ saja. Anda diwajibkan untuk menyerahkan hasl print out tersebut bersama dengan ijazah dari jenjang pendidikan sebelum yang diterbitkan oleh Kepala sekolah terdahulu Untuk calon pendaftar taman kanak kanak, penyerahan ijazah diganti dengan akte kelahiran. Anda bisa juga melampirkan piagam maupun sertifikat non akademis anda sebagai bahan pertimbangan bagi pihak panitia. 

Calon peserta didik diwajibkan untuk minimal meraih juara tiga dari kegiatan non akademis yanga akan dilampirkan.  Calon peserta juga diwajibkan untuk melampirkan bukti resmi surat keterangan domisili Kota  Salatiga minimal selama 6 bulan. Anda bisa mendapatkan surat keterangan domisili tersebut dari pihak kelurahan setempat. Setelah menyetorkan data diri kepada pihak sekolah yang dituju, anda tinggal mengakses tentang informasi lain secara online lewat gawai maupun komputer pintar anda.