Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Malang 2018/2019

PPDB Kab Malang - Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Malang 2018/2019 Kapan Pendaftaran PPDB online Kabupaten Malang Sistem pendaftaran sekolah seperti PPDB atau Pendaftaran Peserta didik Baru, sedang dicanangkan menyusul adanya perkembangan teknik informatika yang terus berkembang. Sistem dibuat lebih efisien, cepat dan sederhana guna mengikuti laju masyarakat yang dinamis. Sistem pendaftaran PPDB online Kabupaten Malang merupakan terobosan yang diberlakukan sejak tahun 2003. 

Dengan sistem informatika yang dirancang dengan baik pastinya akan mempemudah percepatan pelayanan. Ditambah dengan keterlibatan pihak ketiga yang berperan sebagai penyedia sistem PPDB yang terpercaya pastinya bisa menghilangkan praktek praktek pelanggaran terhadap keamanan dan kerahasiaan data peserta didik baru. Anda tidak perlu takut akan kerahasiaan data anda karena dengan data yang dikelola oleh pihak ahli dijamin kompeten dalam bidangnya. 


Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Malang 

Data yang masuk akan selalu dipastikan kebenarannya kemudian dikelola sedemikian rupa untuk menghasilkan kepercayaan masyarakat pada sistem pendaftaran PPDB secara online ini. Dengan adanya komitmen komitmen tersebut maka, sistem pendaftaran PPDB secara online juga diberlakukan di kabupaten Malang. Kali ini kami memberikan informasi tentang Pendaftaran PPDB online Kabupaten Malang. 

Informasi ini terasa penting terutama bagi anda wali  murid yang hendak mendaftarkan anak-anaknya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi tentunya. Sebenarnya sistem pendaftaran siswa baru secara online sudah ada beberapa tahun lalu hanya saja pengaplikasiannya belum merata. Mengingat pengetahuan tentang komputer dan internet masih terbatas, terutama masyarakat yang tinggal di daerah minim koneksi, membuat sistem PPDB secara online akhirnya tersendat. 

Namun, dengan adanya penyuluhan tentang keuntungan dan kemudahan penggunaan sistem ini diharapkan menumbuhkan antusias masyarakat untuk berpartisipasi dalam sistem ini. Secara umum, pendaftaran PPDB online Kabupaten Malang diselenggarakan pada bulan juni hingga juli di beberapa sekolah terpilih. Untuk informasi lebih lanjut sekolah mana yang menerapkan pendaftaran PPDB secara online, bisa anda ketahui lewat situs resmi PPDB di ppdb.com. 

Dengan menerapkan aplikasi pendaftaran secara online diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mendaftarkan anak anak anda ke sekolah pilihan tanpa harus datang langsung. Pengguna tinggal mengakses segala informasi bahkan pendaftaran yang menyangkut PPDB lewat jejaring maya. Meskipun masih diragukan kekebalan akan kecurangannya namun pihak pemerintah terlebih Dinas Pendidikan Kabupaten Malang khususnya, menjanjikan informasi yang dibangun sesuai fakta dan real life. 

Baik dari awal pendaftaran hingga penyeleksian siswa dijamin berlangsung secara terbuka, jujur, dan adil. Hal ini disesuaikan dengan aturan dan kebijakan yang sudah diatur lewat undang undang. Jadi anda tak perlu khawatir nantinya terjadi kecurangan atau bocornya berkas anda ke tangan orang lain. Pemerintah sudah berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan pengguna dan hal itu sudah terikat dengan hukum yang jelas. Jikalau praktek praktek kecurangan terjadi, pelaku bisa diadili secara hukum yang berlaku di Indonesia.

Awalnya penyebaran sistem pendaftaran PPDB online Kabupaten Malang tersedat sendat. Alasan biaya yang mahal terus dikeluhkan beberapa pihak sekolah. Untuk mengaplikasikan sistem ini, pihak sekolah harus merogoh kocek yang dalam hanya untuk sekedar pendaftaran. Belum lagi masalah eksternal dalam memenuhi kebutuhan layanan sambungan internet yang wajib disediakan di tempat pedaftaran juga menghambat penyebaran sistem online ini secara masal. 

Namun dengan adanya bantuan dana dari Dinas pendidikan terkait dan penggunaan layanan internet yang lebih canggih, akhirnya secara perlahan bisa diberlakukan. Anda tidak perlu bingung untuk mencari informasi tentang pendaftaran PPDB online Kabupaten Malang.  Jika anda masih belum mengerti tentang PPDB baik yang berhubungan dengan tata cara pendaftaran hingga persyaratan yang diperlukan pihak sekolah terpilih, anda bisa mengunjungi situs www.siap-ppdb.com untuk info lebih lanjut. 

Situs PPDB yang diberikan tadi adalah portal berita tentang segala informasi yang ingin tentang anda ketahui dari program ini. Di halaman itu nantinya anda menemukan informasi secara tertulis tentang segala hal yang mengulas tentang PPDB. Jika anda masih merasa kurang akan pejelasan yang tertera di halaman tersebut, anda bisa menghubungi call center yang tertera di sana. Mereka akan melayani semua pertanyaan dan keluhan anda selama jam kerja. Anda tak perlu segan untuk bertanya karena pihak kepanitian dengan senang hati menjawab kebutuhan anda secara tuntas.

Untuk proses pendaftaran PPDB di kota Malang, diawali dengan mengunjungi situs resmi pendaftaran PPDB online Kabupaten Malang. Kunjungi saja halamanan malang.siap-ppdb.com. Anda bisa memilih jenjang pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan si pendaftar. Kemudian anda harus memutuskan apakah akan mendaftar lewat jalur reguler tahan satu atau kedua. Setelah itu, anda tinggal mengklik menu “daftar”. 

Anda diwajibkan untuk mengisi semua kolom yang dinstruksikan sesuai data pribadi si calon pendaftar. Jangan lupa untuk memilih loket loket sekolah yang masuk dalam daftar sekolah terpilih. Sayangnya, situs pendaftaran PPDB online Kabupaten Malang baru bisa mengakses secara online hasil sementara dan pengumuman kelulusan. Untuk alur pendaftaran, belum banyak sekolah yang melayani pendaftaran lewat jejaring maya ini. 

Kebnayakan dari wali murit harus menyerahkan data yang sudah diisi lewat halaman resmi PPDB kabupaten Malang lalu menyerahkan berkas tersebut ke sekolah tujuan untuk diinput. Panitia pelakasana nantinya akan menyerahkan kepada calon peserta didik tanda bukti yang harus dibawa saat penyeleksian dimulai. Setelahnya, para peserta didik baru bisa memantau jadwal pelaksanaan, perkembangan nilai yang di dapat serta pengumuman penerimaan peserta dari sekolah yang anda daftar. Semoga saja akan terus terjadi perubahan sistem yang nantinya bisa menguntungkan baik pihak calon siswa maupun pihak penyelenggara.
GET IT ON Google Play