Cara Pendaftaran Online Bintara TNI AU 2017/2018

Au.rekrutmentni.net - Cara Pendaftaran Online Bintara TNI AU 2017/2018 - Pendaftaran Bintara TNI AU 2017/2018 simak Cara Pendaftaran Bintara TNI AU. Melalui informasi ini kita akan membahas secara rinci mengenai penerimaan atau rekrutmen khusus Bintara TNI AU, mungkin sebagian besar dari kita sudah bukan kali pertama lagi mengikuti rekrutmen khusus TNI AU, nah tahun ini menjadi kesempatan yang tidak boleh dilewatkan, mengapa demikian karena siapa tau tahun ini rejeki anda untuk mengikuti pendaftaran TNI AU. Seperti pada pembahasan tema kali ini kita akan membahas dan menguraikan secara rinci terkait dengan Pembukaan dan Pendaftaran Rekrutmen TNI AU.

Sebagai salah satu penjaga udara Indonesia TNI AU menjadi garda terdepan untuk menjaga wilayah Indonesia dari udara, bagi yang sedang mencari pekerjaan seleksi Bintara TNI AU ini dinilai tepat untuk anda terutama bagi yang akan lulus tahun ini dan sudah mencoba peruntungan tahun sebelumnya namun belum memiliki kesempatan lulus, ini waktu yang tepat bagi anda untuk kembali mendaftar.

Cara Pendaftaran Online Bintara TNI AU 2017/2018

Seperti biasa untuk bisa mendaftar TNI AU khusus sumber rekrutmen Bintara ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti persyaratan menjadi harga mati yang tidak bisa ditawar mereka yang tidak memenuhi persyaratan dipastikan tidak akan mengikuti pendaftaran Bintara TNI AU. khusus untuk Bintara AU memang menjadi salah satu rekrutmen berbengsi karena prospek kedepan cukup menjanjikan untuk masa depan.

Namun seleksi dan Penerimaan tidak sesulit penerimaan Taruna/i AAU, bagi kalian yang pernah mendaftar mendaftar TNI tentu prosesnya sudah tau betul karena tidak jauh berbeda, dari segi persyaratan pendaftaran juga tidak seketat TNI AD, untuk itu gunakan kesempatan baik ini untuk mengikuti seleksi, jika dilihat dari segi analisis persaingan juga lebih rendah dari TNI AD.

Kesempatan untuk diterima Bintara TNI AU juga sangat besar dan terbuka bagi siapa yang ingin mengikuti pendaftaran dan seleksi, melalui informasi inilah kami akan memberikan info terkait dengan cara pendaftaran Online Bintara TNI AU, dikhususkan bagi calon anggota yang berminat untuk proses pendaftaran seperti yang telah disebutkan tidak jauh berbeda dengan proses seleksi TNI pada umumnya.

Dilaksankan semi online khusus untuk pengisian formulir dilaksankan secara online kemudian untuk proses lanjutnya bersamaan dengan form yang sudah diisi diserahakn ke Markas TNI AU yang ada di Kota/Kabupaten atau Provinsi tempat anda mengikuti tes, selanjutnya proses pendaftaran akan bisa diikuti bagi mereka yang sudah memenuhi persyaratan, bagi yang belum tahu berikut kami berikan persyaratan pendaftaran dikuti dari situs resmi http://au.rekrutmentni.net/ serikut informasinya.


Syarat Pendaftaran Bintara 

PERSYARATAN UMUM
  • Warga Negara Indonesia.
  • Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945.
  • Berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama.
  • Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  • Lulus pendidikan pertama untuk membentuk prajurit siswa menjadi prajurit.
PERSYARATAN KHUSUS
  • Untuk Bintara PK pria berijazah SMA/MA IPA, SMK Teknik/Teknologi/ Paramedis (kecuali yang berhubungan dengan pelayaran, perkapalan, perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan, perhotelan,   pariwisata   dan   sekolah musik)  dengan  syarat  melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta foto kopi yang telah dilegalisasi (sesuai peraturan Kemendikbud Nomor 29 Tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup) dan buku rapor asli SMA/MA/SMK.
  • Untuk Bintara PK wanita berijazah SMA/MA semua jurusan dan SMK jurusan paramedis, perkantoran, akuntansi, teknik informatika dan manajemen dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta foto kopi yang telah dilegalisasi (sesuai peraturan Kemendikbud Nomor 29 Tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup) dan buku rapor asli SMA/MA/SMK
  • Tinggi badan sekurang-kurangnya bagi Bintara PK pria 163 cm dan bagi calon Bintara PK wanita 157 cm dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku.
  • Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas pertama keprajuritan selama 10 tahun (bermaterai).

PERSYARATAAN TAMBAHAN

  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Sanggup mengganti seluruh kerugian biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara apabila mengundurkan diri sebelum pendidikan pertama berakhir.
  • Sanggup mengganti seluruh kerugian biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara apabila mengundurkan diri sebelum ikatan dinas pertama berakhir (biaya pendidikan, gaji, tunkin).
  • Bagi orang tua atau wali harus menandatangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan/kolusi kepada pihak manapun (bermaterai).
  • Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan harus mendapatkan persetujuan/ijin resmi dari Kepala jawatan/instansi yang bersangkutan dan bersedia mengundurkan diri dari status pegawai/karyawan bila lulus dan diterima masuk pendidikan pertama.
  • Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 tahun setelah lulus pendidikan pertama, yang diketahui oleh orang tua/wali, Lurah/Kepala Desa dan Kantor Urusan Agama (KUA)/catatan sipil setempat (bermaterai).
  • Mendapat persetujuan dari orang tua bagi calon siswa yang belum berumur 21 tahun atau persetujuan wali bagi calon yang kedua orang tuanya sudah meninggal atau berhalangan tetap.
  • Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian masuk.
  • Diutamakan putera suku asli daerah.

Selanjutnya bagi anda yang sudah memenuhi semua persyaratan tahap selanjutnya yang harus dilakukan sebelum melakukan pendaftaran anda harus membaca kapan pendaftaran dilaksankana berdasarkan informasi yang sudah kami dapatkan pendaftaran Online Bintara TNI AU akan dilaksankana pada tanggal 1 April - 4 Juli tahun ini persiapkan diri anda untuk mengikuti pendaftaran. rincian jadwal dapat dibaca melalui http://au.rekrutmentni.net/Info/jadwal-lokasi-bintara.

Khusus untuk Pendaftaran Bintara TNI AU akan dilaksanakan melalui situs remsi http://au.rekrutmentni.net/Registration kemudian setelah itu anda ikuti pengisian formulir melalui online setelah proses pendaftaran form yang dilakukan melalui online kalian wajib mengikuti proses berikutnya yaitu melampirkan semua berkas bersamaan dengan persyaratan kemudian serahkan ke markas TNI AU yang ada di Kota anda.

Proses lanjutan yang akan dilakukan adalah panitia akan melakukan verifikasi pendaftaran dan langsung mengecek kesehatan awal anda dan memeriksa nilai apakah mencukupi atau tidak, kemudian apabila semua sudah terverifikasi maka peserta akan mendapatkan bukti kartu peserta untuk mengikuti seleksi sesuai tahapan yang sudah ditetapkan, sedangkan pola seleks mengikuti sistem gugur mereka yang gagal tidak akan bisa melanjutkan seleksi.

Ikuti sampai dengan selesai perlu diingat bahwa pelaksanaan pendaftaran sampai dengan lulus Bintara TNI AU tidak dipungut biaya, panitia tidak pernah membenarkan atau meminta sejumlah uang untuk kelulusan Bintara, karena semua seleksi gratis dan terbuka untuk umum, siapa saja bisa melakukan pendaftaran, mereka yang sudah lulus sampai pantuhir dipastikan lulus TNI AU.

Sementara bagi yang gagal jangan berkecil hati masih ada seleksi khusus TNI lainnya semoga informasi yang telah kami berikan dapat memberikan manfaat terutama bagi kalian yang akan mengikuti proses pendaftaran tahun ini, semoga anda diberikan berkah dan ridho untuk lulus Bintara TNI AU terutama bagi yang mengaminkan doa ini.