Biaya Kuliah UPI 2018/2019

Biaya Kuliah UPI 2018/2019 - Universitas Pendidikan Indonesia atau lebih dikenal dengan singkatan UPI merupakan sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Jawa Barat lebih tepatnya di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat Bandung. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik yang ada di Jawa Barat dengan biaya kuliah UPI yang relatif tidak terlalu tinggi, menjadikan banyak orang yang memilih masuk ke UPI atau Universitas Pendidikan Indonesia ini. 

Perguruan Tinggi Negeri yang telah didirikan semenjak tahun 1954 pada awalnya berdiri sebagai Perguruan Tinggi Pendidikan Guru. Memang pada awal didirikan Perguruan Tinggi ini memiliki fokus untuk mendidik calon calon guru demi meningkatkan mutu pendidikan Indonesia yang saat itu masih sangat kurang akan kualitas dan jumlah guru. Namun sekarang ini Universitas Pendidikan Indonesia bukan hanya menyediakan kampus dengan progam studi pendidikan saja. Sudah ada beberapa program studi yang lain yang bisa anda tuju di Universitas Pendidikan Pancasila.



Cukup banyak program studi yang bisa anda tuju di Unicersitas Negeri yang satu ini serta dengan biaya kuliah UPI yang tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan universitas lainnya. Universitas Negerti yang terletak langsung di ibu kota dari Provinsi Jawa Barat ini, memiliki 8 fakultas yang memiliki beragam program studi.

Yang pertama adai Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS), Fakultas Pendidikan dan Sastra (FPBS), Fakultas Pendidikan MIPA (FPMIPA), Fakultas Pendidikan Teknologi (FPTK), Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan Jasmani (FPOK), Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB), dan Fakultas Pendidikan Seni dan Desain (FPSD). Kesemuanya memiliki program studi masing masing dan memiliki biaya pendidikan yang berbeda beda. 

Selai program sarjana (S1), di Universitas Pendidikan Indonesia juga memiliki beberapa program Magister (S2) serta program Doktor bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi mereka di sini. Sebagai sebuah perguruan tinggi negeri, Biaya kuliah UPI menerapkan sistem UKT atau Uang kuliah tunggal seperti sistem pembayaran biaya kuliah di Perguruan tinggi negeri yang lainya. Di Universitas Pendidikan Indonesia, beban biaya yang dibebankan kepada mahasiswa di bagi menjadi 6 golongan tergantung dengan kemampuan orang tua membayar biaya studi di sini. 

Biaya studi tersebut di mulai dari angka 500 ribu rupiah hingga mencapai belasan juta tergantung dengan program studi serta kemampuan membayar orang tua dari masing masing mahasiswa. UKT atau Uang Kuliah Tunggal sendiri tadi merupakan sistem pembayaran dimana mahasiswa membayar biaya studi tersebut selama tiap semensternya dibagi dengan rata. Jadi pembayaran yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut dipastikan akan flat atau tidak ada kenaikan biaya tiap tahunnya atau tidak dipengaruhi oleh SKS yang diambil.

Untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi terkait dengan Biaya Kuliah UPI, secara keseluruhan biaya pendaftaran UPI dibagi menjadi beberapa tahapan untuk lebih rinci sesuai dengan ketetapan yang berlaku dalam hal ini kami akan menguraikan secara rinci dikutip dari situs resmi PMB UPI berikuti biaya kuliah di UPI, jika anda berminat kuliah di kampus ini berikan kami sajikan informasinya.

BIAYA KULIAH FIP UPI


BIAYA KULIAH FPIPS UPI


BIAYA KULIAH FPBS UPI


BIAYA KULIAH FPMIPA UPI


BIAYA KULIAH FPTK UPI


BIAYA KULIAH FPOK UPI


BIAYA KULIAH FPEB UPI


BIAYA KULIAH FPSB UPI


BIAYA KULIAH KAMPUS C1BIRU UPI


BIAYA  KULIAH KAMPUS SUMEDANG UPI


BIAYA KULIAH KAMPUS PURWAKARTA UPI


BIAYA KULIAH KAMPUS TASIKMALAYA UPI


BIAYA KULIAH KAMPUS SERANG UPI



Biaya masuk perguruan tinggi negeri di Universitas Pendidikan Indonesia ini sudah disesuaikan dengan sedemikian rupa sehingga melalui biaya uang kuliah tunggal atau UKT tadi semua pembayaran baik dari uang pengembangan kampus, biaya per semester, biaya praktek, dan biaya lainnya itu sudahh dimasukan ke biaya tersebut. 

Tentunya bagi anda yang mungkin terbilang kurang mampu dalam segi keuangan juga tidak perlu khawatir. Karena anda bisa mengambil beasiswa khusus yang ada di perguruan tinggi negeri yakni bidik misi. Seluruh biaya kuliah UPI akan ditanggung oleh negara serta mahasiswa sendiri juga mendapatkan uang sangu perbulannya. Seluruh sistem pendaftaran beasiswa bidik misi bisa diakses di website SBMPTN sebelum anda mendaftar di Universitas ini.
GET IT ON Google Play