Cara Pendaftaran Online PMDK PN Login Siswa 2018/2019

Pmdk.politeknik.or.id/daftar/siswa - Cara Pendaftaran Online PMDK PN 2018/2019 simak Pendaftaran melalui Online PMDK PN sesuai Cara khusus Pendaftaran jika Pendaftaran dilaksanakan Online simak PMDK PN. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran PMDK PN Login Siswa bagaimana mekanisme pendaftaran ini bisa dilakukan untuk itu kita akan memberikan beberapa informasi terkait dengan pendaftaran untuk lebih jelas simak selengkapnya, mungkin kalian belum familier dengan sistem pendaftaran PMDK PN terdiri dua jenis daftar yaitu Sekolah dan Siswa hal ini berkaitan langsung dengan pengisian data.

Nah disini kami akan memberikan informasi terkait dengan PMDK PN, sistem seleksi undangan yang ditetapkan oleh panitia seleksi sudah diatur dengan sedemikian rupa, agar bisa melakukan pendaftaran tahap awal yang bisa dilakukan adalah melakukan pendaftaran hal ini dilakukan oleh sekolah, berisi tentang nilai rapot, dan data prestasi selama sekolah.

Nantinya melakukan pendaftaran melalui online setelah pengisian pendaftaran selesai maka proses selanjutnya setelah sekolah merekomendasikan siswanya maka proses lanjutan yang bisa dilakukan adalah memberikan login yang sudah didapat dari pendaftaran awal dan selanjutnya tahap pendaftaran dilakukan melalui online sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cara Pendaftaran PMDK PN Login Siswa


Peran siswa dilakukan setelah mendapatkan persetujuan pendaftaran PMDK PN oleh sekolah kemudian siswa dapat melakukan pendaftaran oleh siswa, selanjutnya pendaftaran dilaksanakan dalam beberapa tahapan oleh sisswa untuk lebih jelas berikut kami berika informasi pendaftaran sesuai ketentuan yang berlaku, nah bagi siswa yang ingin melakukan pendaftaran dapat membaca pendaftaran seperti berikut.

Kalian dapat membaca ketentuan sebelum melakukan pendaftaran. Digunakan untuk mengisi DataDiri dari siswa. Anda harus Login terlebih dahulu dengan mengisikan Username dan Password untuk dapatmenambah data baru. Siswa yang memiliki Username dan Password adalah siswa yang telah direkomendasikanoleh sekolahnya. Username dan Password diperoleh melalui sekolah masing masing. Apabila anda kehilangan akun akses hubungi pihak sekolah untuk meminta ulang.


Login Siswa https://pmdk.politeknik.or.id/daftar

Proses pentama yang harus dilakukan adalah siswa harus mengakses situs resmi pmdk.politeknik.or.id selanjutnya pada menu tampilan depan siswa tersebut harus melakukan pendaftaran dengen mengetik panel Aplikasi Pendaftaran PMDK PN. Jika proses awal sudah dilakukan maka akan diarahkan menuju https://pmdk.politeknik.or.id/daftar/siswa untuk melakukan login pendaftaran, pada proses ini kalian siswa dapat login dengan username dan password dari sekolah.


Ubah Password Login Siswa.

Untuk menjamin kerahasiaan password disarankan peserta harus mengganti password dengan yang baru, sesaat setalah melakukan pendaftaran. caranya klik pada menu bagian kanan atas lalu ganti password jangan lupa untuk mengisi password dengan yang baru dan simpan.


Pengisian Formulir Data Diri.

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengisi Data Diri yang ada pada formulir pendaftaran setelah mengganti password isi sesuai dengan nama lengkap, siswa akselerasi, jenis kelamin, agama, tempat lahir, tanggal lahir. Mekanisme pendaftaran selanjutnya melakukan pengisian data rapot anda kalian dapat mengisis sesuai dengan kurikulum, semester, rata-rata nilai, peringkat, skala nilai, dan beberapa nilai lainnya.

Setelah itu dapat melakukan proses selanjutnya tetapi proses ini cukup panjang kalian dapat menambahkan dan beberapa informasi yang diperlukan, selain itu bagi data yang tidak dibutuhkan dapat dihapus dan dapat melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku. klik selesai jika semua sudah terisi dengan benar.


Pengisian Formulir Data Prestasi Ekstrakulikuler.

Langkah berikutnya pengisian data prestasi ekstrakulikuler yang dapat dilakuakn dengan mengklik panel sebelah kana dari proses sebelumnya Digunakan untukmengklaim ataumengisiDataPrestasiEkstrakurikulersiswasetelah DataRapor dilengkapi. Anda harus Login terlebih dahulu dengan mengisikan Username dan Password untuk dapatmenambah data baru.

Siswa yang memiliki Username dan Password adalah siswa yang telah direkomendasikanoleh sekolahnya.Username dan Password diperoleh melalui sekolah masing masing.Apabila anda kehilangan akun akses hubungi pihak sekolah untuk meminta ulang. Setelah proses tersebut kalian dapat menguload prestasi ekstrakulikuler yang telah didapat selama sekolah agar dapat menjadi pertimbangan kelulusan.


Pengisian Data Keluarga.

Pada proses ini kalian harus mengisi data keluarga masih pada panel data keluarga selanjutnya mengisi nama ayah, ibu, hubungan, pendidikan, pekerjaan, dan penghasilan setelah terisi sesuai dengan data kartu keluarga dan data yang sesungguhnya kalian dapat mengklik simpan dan melanjutkan pengisian data keluarga.


Pengisian Data Lampiran.

Pengisian ini dilakukan pada panel bagian kanan lanjutan biasanya proses upload data meliputi foto diri dan scan sertifikat kalian dapat mengubah ukuran dengan bantuan aplikasi http://resizepic.com/ untuk mengubah ukuran sesuai dengan yang diinginkan selain itu kalian juga bisa mengubah format foto jika dibutuhkan melalui http://convertpic.com/ termasuk pada ukuran scan sertifikat.


Pilih Politeknik.

Apabila anda melakukan pengisian pendaftaran maka ada beberapa hal yang harus dilalukan termasuk pemilihan politeknik yang ada sebagai salah satu proses yang harus dilakukan kalian dapat memilih 3 pilihan poltek yang berbeda dengan juruan program studi tersedia setelah itu klik selesai sesuai dengan ketentuan pendaftaran.


Finasisasi Pendaftaran.

Setelah melakukan pengisian data yang sudah dibahas maka tahap selanjutnya yang harus dilakukan adalah finalisasi, untuk kalian yang merupakan mahasiswa pendaftar beasiswa bidik misi pada proses ini agar dapat menambahkan pengisian PIN dan KAP khusus Bidik Misi pada saat Finalisasi, tetapi bagi peserta non bidik misi proses ini dapat dilewati saja. Agar bisa melakukan menjadi peserta bidik misi dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/siswa/default/login. klik selesai untuk menyelesaikan proses pendaftaran ini.


Cetak Kartu Peserta.

Setalah proses pendaftaran PMDK PN yang dilakukan oleh siswa maka proses selanjutnya adalah peserta dapat mencetak kartu peserta dengan mengkompirmasi tombol pada tahap ini dipastikan proses pendaftaran sudah selesai tinggal menunggu hasil seleksi pengumuman jalur masuk ini melalui situs resmi pmdk.politeknik.or.id pada waktu yang telah ditentukan.


Nah sampai pada proses ini kalian sudah menyelesaikan proses pendaftaran PMDK yang dilakukan oleh siswa tinggal selanjutnya menunggu hasil seleksi kelulusan, sampai pada proses ini kami cukupkan semoga apa yang telah kami berikan dapat membantu anda dalam proses pendaftaran terutama bagi siswa yang sedang ingin mendaftaran PMDK PN semoga bisa memberikan manfaat.

Sedikit himbauan harap berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi pendaftaran untuk PMDK PN sesuai dengan ketetuan yang ada, sebagai salah satu proses pendaftaran yang bisa dilakukan kalian cukup mengikuti langkah seperti yang ada di atas selanjutnya selesaikan, apabila kalian ingin melakukan pendaftaran cara diatas sudah dapat mewakilkan proses yang bisa dilakukan, karena disini kami mengutip informasi dari situs resminya.

Dari beberapa informasi yang telah disebutkan diatas maka dapat disimpulkan pendaftaran PMDK PN dilakukan dua tahap pertama oleh sekolah kemudian selanjutnya baru dilakukan oleh siswa dengan melakukan login siswa sesuai yang ada pada situs resmi, demikianlah informasi yang dapat kami berikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan pendaftaran lainnya, selamat mencoba.
GET IT ON Google Play