Cara Pendaftaran Online SNMPN Sekolah 2021-2022

Snmpn.politeknik.or.id - Cara Pendaftaran Online SNMPN Sekolah 2021-2022 - SNMPN dilaksanakan untuk itu kita akan membahasnya secara rinci disini. Jika sudah membehas satu ini tentu kita akan banyak sekali mengulas informasi terkait dengan pendaftaran jalur masuk ini, sekaligus menjadi yang tervaforite jenjang Politeknik Negeri seperti apa, mari kita simak beberapa informasi sesuai dengan ketentuan pendaftaran untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Melalui informasi ini kita akan memberikan serangkaian informasi terkait dengan sistem dan proses pendaftaran SNMPN, nah mungkin kalian belum tau banyak tentang pendaftaran dan sistem penerimaan khusus SNMPN ini hal itu dikarenakan beberapa hal seperti contoh jika kita ingin melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentapan yang ada tentu harus mengerti mekanisme pendaftaran.
 

 

Pasti peserta bertanya-tanya mengapa harus sekolah yang mendaftarkan awal, hal ini menjadi sangat penting dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, karena sistem undangan memberikan kebijakan awal yang harus mendaftarkan siswa adalah sekolah kemudian jika sekolah sudah selesai mendaftarkan baru siswa bisa melakukan Pendaftaran SNMPN Login Siswa.

Tetapi kali ini kita tidak akan membahas mengenai login siswa karena sebelumnya sudah dibahas nah fokus pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran khusus untuk Pendaftaran SNMPN yang dilakukan sekolah seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya pendaftaran awal dilakukan sekolah, apa saja wewenang sekolah dalam proses pendaftaran SNMPN.

Sekolah memiliki wewenang penuh dalam proses pelaksaan pendaftaran karena dengan penetapan ini siswa yang dinggap berprestasi serta layak mengikuti pendaftaran dipilih oleh sekolah nantinya sekolah akan memberikan serangkaian informasi terkait dengan proses pendaftaran sampai pada siswa yang direkomendasikan mendapat login baru tahap pendaftaran yang dilakukan sekolah selesai, untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi lengkapnya.

Nah bagi kalian yang ingin mengikuti pendaftaran Sekolah yang memiliki akun akses adalah sekolah yang telah menerima undangan. Username dan Password terdapat pada lembar undangan yang telah dikirimkan ke masing masing sekolah. Apabila anda kehilangan akun akses hubungi Pusat Bantuan untuk itu berikut kami berikan cara pendaftaran SNMPN Oleh Sekolah untuk lebih jelas berikut informasinya.


Login Halaman Utama.
  1. Kepala Sekolah atau guru yang sudah diberikan wewenang untuk mendaftarkan siswanya melalui SNMPN diharapkan dapat login https://snmpn.politeknik.or.id/ 
  2. khusus sekolah yang sudah terdaftar bagi sekolah yang belum terdaftar agar sekiranya dapat melakukan pendaftaran untuk itu terus ikuti langkah demi langkah sampai dengan selesai.


Dashbor Login.
  1. Untuk pihak sekolah yang sudah melakukan login akan dapat meilihat informasi terkait dengan pendaftaran tersebut dihalaman tersebut akan muncul informasi 
  2. profil sekolah, 
  3. kemudian data siswa, dan 
  4. Daftar prestasi Ekstra Peserta, 
  5. kesemua informasi tersebut harus diisi bagi yang masih bingung cara mendaftarnya disini kami akan memberikan mekanisme cara tersebut untuk lebih jelas kalian bisa melanjutkan proses tersebut.


Pembuatan Akun Bagi Sekolah Belum Terdaftar.
  1. Pada saat kalian login pada https://snmpn.politeknik.or.id khsus sekolah yang baru ingin mendaftar dapat melihat perihal pendaftaran tersebut melalui situs resmi pihak sekolah dapat mendaftarkan sekolah tersebut dengan mengisi formulir yang ada, 
  2. bagi sekolah yang sudah terdaftar diharapkan tidak perlu melakukan proses ini dan dapat melewatkan atau tidak usah mengklik informasi tersebut.


Informasi Sekolah.
  1. Pada menu utama situs resmi kalian akan dihadapkan dengan informasi terkait dengan sekolah nah sebenarnya apa saja data yang harus diisi berisi tentang profil sekolah yang telah diisi sebelumya proses ini dirasa tidak begitu penting dan bisa melewatkan dan melanjutkan proses lainnya, selain itu untuk sekolah yang ingin merubah dapat melakukannya melalui situs resmi yang sama. 
  2. Jika sudah melakukan perubahan silahkan klik simpan. Catatan apabila ada pembaruan sekolah bisa mengupdatenya.


Data Siswa.
  1. Pada panel ini sekolah dapat merekomendasikan siswa apabila dibutuhkan dengan dua pilihan dapat melalui excel dan biasa, selanjutnya isi data tentang siswa seperti nama, NISN, Jenis Kelamin, Jurusan, Tahun Lulusan, kemudian klik rekomendasikan, 
  2. selain itu sekolah dapat merekomendasikan siswa melalui data excel dengan upload data tersebut, setelah proses ini selesai maka klik simpan.


Data Prestasi Ekstra Siswa.
  1. Sekolah atau kepala sekolah harus menambahkan data prestasi ekstrakulikuler yang telah didapat berisi tentang nama prestasi, tahun tingkat, skala, jenis dan klik tambahkan begitu juga sampai sesuai dengan yang dibutuhkan apabila proses ini sudah dilakukan sesuai petunjuk maka proses lanjutan yang bisa dilakukan adalah menyelesaikan proses klik simpan jika sudah selesai.
  2. Nantinya setelah proses rekomendasi sekolah dilakukan selesai maka NISN terdaftar dan Password yang sudah didaftarkan akan muncul nah sampai pada proses ini sekolah sudah melakukan pendaftaran dengan benar dan memberikan login tersebut kepada siswa yang bersangkutan untuk verifikasi data siswa dan data prestasi yang sudah diisi.

Informasi Hasil Seleksi.
  1. Jika kalian sudah melakukan dan membagikan dari hasil pendaftaran kepada siswa yang bersangkutan maka tahap selanjutnya adalah sekolah melalui akun ini dapat memonitoring informasi hasil seleksi informasi yang berisikan nomor pendaftaran, nama, program studi pilihan, politeknik pilihan dan status penerimaan dari siswa yang telah mengikuti seleksi SNMPN. 
  2. Berisi rincian hasil pendaftaran dan seleksi yang sudah dilakukan.


Bagi sekolah yang telah melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku maka siswa yang bersangkutan dapat melaukan login Siswa SNMPN sekolah sudah melakukan pendaftaran dengan benar, cukup mudah apalagi bagi sekolah yang sudah berpengalaman merekomendasikan siswanya melalui jalur masuk SNMPN ini, tidak akan bingung dengan cara pendaftaran yang sudah diberikan.

Informasi ini dirasa perlu apabila pihak sekola berganti kepengurusan, lupa atau sekolah baru terdaftar di SNMPN, dapat memberikan petunjuk informasi yang sudah diberikan juga kami kutip langsung dari situs resmi SNMPN, semoga apa yang telah diberikan dapat membantu dan bermanfaat kepada pihak sekolah atau kepala sekolah.

Tanpa rekomendasi Bapak/Ibu kepala sekolah siswa tidak akan bisa mengikuti seleksi jalur ini karena sudah menjadi kewajiban secara rinci, dari beberpaa informasi yang telah dijelaskan sebelumnya dapat disimpulakn pendaftaran SNMPN dilakukan tahap awal oleh sekolah dengan ketentuan seperti yang telah dibahas, semoga informasi ini dapat membantu  kelapa sekolah dalam merekomendasikan siswanya terima kasih semoga lancar.