Cara Pendaftaran Online PENS 2017-2018

PMB.Pens.ac.id - Info Cara Pendaftaran Online PENS simak Pendaftaran secara Online PENS tahun  2017-2018 melalui Pendaftaran PENS secara Online, Politeknik Elektronik Negeri Surabaya. Hai temen-temen kembali lagi dengan admin kalau udah baca postingan ini berarti kita akan mereview beberapa informasi terkait dengan PENS, tau kah kalian ada sebuah Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, kampus ini memiliki beberapa keistimewaan dimana jika kalian ingin dapet paket komplit berisi kuliah sambil kerja tau sebaliknya kampus ini menjadi pilihan tepat.

Karena PENS membuka beberapa jalur masuk khusus Ikatan dinas dimana mereka yang kuliah dan lulus jalur ini akan mendapatkan beasiswa selama sekolah ditanggung oleh penyedia informasi iktan dinas, betapa enak jalur masuk ini setelah lulus kalian akan langsung ditarik oleh mitra PENS yang terlibat dalam pendaftaran ini.

Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan seputar review pendaftaran yang bisa kalian ikuti untuk itu jangan sampai lewatkan informasi yang akan dibahas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, PENS merupakan salah satu Politeknik Negeri ternama yang ada di Indonesia bahkan masuk urutan no 1 dalam peringkatan Politeknik.

Cara Pendaftaran PENS 2017-2018
Berbicara mengenai PENS sudah pasti kalian akan mengetahui secara rinci tentang apa dan bagaimana kampus ini, selain itu informasi penting lainnya adalah jalur masuk selain yang sudah diulas karana kita ketahui PENS tidak hanya mmiliki jalur masuk yang tersedia sesuai itu akan terangkum secara rinci seperti berikut ini.

Sesuai dengan apa yang ingin bahas jika kalian berminat mengikuti pendaftaran PENS atau sedang mencari-cari informasi seputar pendaftaran melaui postingan kali ini kita akan membahasnya secara rinci seperti apa mekanisme pendaftaran yang dimaksud untuk lebih jelas simak selengkapnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jika dinilai informasi yang akan dibahas merupakan yang anda cari berarti tepat langsung lihat jalur masuk PENS.


Jalur Masuk Kelas Ikatan Dinas PLN.

Program Diploma 3 Kerjasama PLN (D3KPLN) merupakan salah satu program penerimaan mahasiswa baru PENS dengan fasilitas ikatan dinas yang merupakan kerjasama antara PT. PLN(Persero) dengan PENS dalam menyiapkan sumber daya manusia yang sesuai dengan standart kompetensi yang di butuhkan oleh PT. PLN sehingga lulusannya akan mendapat mendapat jaminan kerja di PT. PLN sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan pada saat proses pendidikan.
 
Program D3KPLN memberi kesempatan kepada lulusan SMA/MA jurusan IPA, SMK lulusan segala teknik untuk memperoleh pendidikan tinggi yang berorientasi pada kemampuan dan keahlian terapan sekaligus mendapat jaminan kerja di PT. PLN apabila memenuhi persyaratan IPK ≥ 2,75 dengan masa studi 6 semester, sehat jasmani dan rohani. Informasi Pendaftaran dapat dilihat melalui situs resmi pmb.pens.ac.id.

Mekanisme Pelaksanaan :
  1. Jumlah Peserta yang diikutsertakan dalam Program ini disesuaikan dengan kebutuhan Formasi Tenaga Kerja (FTK) tingkat pendidikan Diploma Tiga (D3) PLN.
  2. Program Studi yang dilaksanakan adalah Teknik Elektro, dengan konsentrasi Teknik Tenaga Listrik.
  3. Penerimaan Mahasiswa baru dilaksanakan tiap tahun akademik, dimulai pada tahun akademik tahun ini sampai dengan tahun akademik berikutnya terlampir situs resmi PMB PENS.
  4. Program dilaksanakan selama maksimum 6(enam) semester dengan beban studi maksimum 120 SKS.
  5. Peserta wajib melaksanakan magang selama 6 (enam) bulan di PLN.
  6. Selama magang peserta mendapatkan uang saku sebesar Rp 850.000,- (delapan ratus lima puluh ribu rupiah) per bulan dan PENS mendapatkan bantuan Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) per peserta.
  7. Peserta wajib menyusun Tugas Akhir (TA) yang berkaitan dengan proses bisnis PLN.
  8. PLN dan PENS menggunakan sistem gugur dalam melakukan evaluasi kepada peserta program.
  9. Tiga peserta dengan prestasi terbaik pada masing-masing jurusan dapat diberikan penghargaan beasiswa oleh PLN.
  10. Besarnya Bea siswa yang diberikan seperti yang mimaksud pada ayat 9 pasal ini adalah sebesar Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah) yang diberikan pada semester 3 (tiga) atas prestasi semester 2 (dua)
  11. Bea siswa diberikan kepada mahasiswa setiap 1 (satu) semester yang dibayarkan sekaligus yaitu sebesar Rp 6.000.000,- (enam juta rupiah).
  12. Mekanisme pemberian sebagaimana dimaksud ditransfer langsung oleh PLN ke rekening bank mahasiswa yang bersangkutan.
  13. Selama magang peserta mendapatkan uang saku sebesar Rp 850.000,/bulan peserta dengan prestasi terbaik mendapat beasiswa sebesar Rp. 6.000.000,-/semester, juga disediakan beasiswa bidikmisi.

Jalur Masuk Kelas Ikatan Dinas GMF.

Program Dilploma 3 Kerjasama GMF (D3KGMF) merupakan salah satu program penerimaan mahasiswa baru PENS dengan fasilitas ikatan dinas yang merupakan kerjasama antara PT.GMF dengan PENS dalam menyiapkan sumber daya manusia yang sesuai dengan standart kompetensi internasional dengan bersertifikasi AMTO yang di butuhkan oleh PT.GMF sehingga lulusannya akan mendapat mendapat jaminan kerja. 

Program D3KGMF memberi kesempatan kepada lulusan SMA/MA jurusan IPA, SMK jurusan yang serumpun dengan Teknik Elektronika untuk memperoleh pendidikan tinggi yang berorientasi pada kemampuan dan keahlian terapan sekaligus mendapat jaminan kerja di PT. GMF AeroAsia apabila memenuhi persyaratan IPK ≥ 2,75 dengan masa studi 6 semester, sehat jasmani dan rohani.an kerja/garansi kerja di PT.GMF sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh GMF pada saat proses pendidikan. Pendaftaran dilaksanakan melalui online situs pmb.pens.ac.id.


Jalur Masuk D4 Kerjasama AKATEL.

AKATEL merupakan salah satu program pendidikan jarak jauh yang dikelolah PENS bekerjasama dengan Telekomunikasi Indonesia memberikan sistem pendidikan dengan 4 kali pertemuan tatap muka kemudian 10 kali melalui video comferenc selanjutnya penugasan dilakukan melalui elerning, jadwal kuliah sabtu minggu. Kalian bisa leluasa kuliah meski jauh dan tentunya ini cocok bagi mereka yang kuliah sambil bekerja. Pendaftaran dilaksanakan melalui online situs resmi pmb.pens.ac.id.


Jalur Masuk D4 Kerjasama POLTEKOM.

Bagi kalian yang ingin mengikuti sistem seleksi Pens dan Poltekom merupakan jalur kerjasama antara PENS dan Politeknik Kota Semarang dengan ketentuan sama melalui pembelajaran jarak jauh 4 tatap muka, dan 10 kali melalui video conferenc sistem penugasan melalui elearning pelaksanaan perkuliahan di POLTEKOM dengan tenaga pengajar dai PENS. Info Pendaftaran dilaksanakan melalui online pmb.pens.ac.id.


Jalur Masuk D4 Kerjasama POLIBAN.

Selain dengan Politeknik Kota Malang PENS juga membuka jalur masuk kerjasama yang dengan Politeknik yang ada di Banjarmasin, sistem perkuliahan hampir sama dengan jalur yang diatas hanya saja untuk jurusan tertentu saja yang dibuka, maka dari itu kalian harus mempersiapakan diri agar bisa mengikuti seleksi melalui kampus Politeknik Banjarmasin. Pendaftaran dilaksanakan melalui PMB.Pens.ac.id.


Jalur Masuk D3 Kerjasama AK.

Kerjasama Akademi Komunikasi D3 bisa anda ikuti melalui sistem yang sama, agar bisa mendaftar jurusan melalui jalur ini kalain harus mempersiapakan diri untuk mengikuti tes yang sudah dilakukan baik Akademi Kemunisi ke PENS maka dari itu kaliahan harus memperhatikan beberapa hal terkait dengan pendaftaran tersebut, pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi pmb.pens.ac.id kalian dapat memilih jurusan teknik informasi.


Jalur Masu D1 CC.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan sertifikat ijasah D1 dengan lama perkuliahan hanya satu tahun dapat mendapatkan apa yang diinginkan selain itu setelah lulus kalian bisa melanjutkan jejang sesuai dengan yang diinginkan bagi yang tidak ingin melanjutkan kalian sudah bisa menggunakan surat tanda kelulusan tersebut untuk mendaftar kerja dan menambah keahilan, pendaftaran dilaksanakan melalui online situs pmb.pens.ac.id.


Jalur Masuk D3 Kerjasama CC.

Bagi kalian yang sebelumnya sudah mengikuti jenjang kursus satu tahun dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi yaitu D3 melalui jalur ini kalian bisa mengikuti semua ketentuan pendaftaran sesuai yang tersedia, selama proses pendaftaran dilaksanakan kalian harus benar-benar melakukan pendaftaran secara online melalui situs remsi pmb.pens.ac.id selanjutnya ikuti pendaftaran sampai dengan selesai.



SIMANDIRI PENS atau Seleksi Mandiri Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dimaksudkan untuk memilih calon mahasiswa yang mempunyai kemampuan akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Politeknik sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan. Pada jalur ini, peserta tidak dapat mengajukan beasiswa BIDIKMISI.

Pendaftaran dilaksanakan secara online dengan proses seleksi sebagai berikut. Semua peserta SIMANDIRI PENS akan diurutkan menurut nilai ujiannya, kemudian dialokasikan pada program studi pilhannya, dengan ketentuan bahwa peserta yang lebih baik mendapat prioritas untuk dialokasikan lebh dahulu. Jika masih ada tempat di program studi pilihan pertama, ia akan diterima di program studi pilihan pertama.

Jika tempat pada program studi pertama telah penuh dan masih ada tempat di program studi pilihan kedua, ia akan diterima di program studi pilihan kedua. Jika tempat pada program studi pilihan kedua telah penuh dan masih ada tempat di program studi pilihan ketiga, ia akan diterima di program studi pilihan ketiga, dan seterusnya,. Jika tempat pada program studi pilihan pertama, kedua dan ketiga telah penuh dengan peserta yang lebih baik dari peserta tersebut, maka ia tidak akan diterima walaupun nilainya masih cukup tinggi. Pelaksanaan pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi pmb.pens.ac.id.


Jalur Masuk D3 Ke D4 Teknik Informasi PENS.

Untuk kalian yang sudah tamat D3 tetapi belum puas kuliah dapat mengikuti pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka dari itu bagi yang berminat melanjutkan ke program D4 Teknik Informasi PENS dapat mengikuti pendaftaran khusus dengan memilih jalur masuk ini untuk itu kalian bisa mengikuti pendaftaran yang dimaksud sesuai ketentuan yang berlaku, pendaftaran dilaksanakan melalui online pmb.pens.ac.id.


Jalur Masuk Lanjut Jenjang S1.

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya membuka pendaftaran program pendidikan Lanjut Jenjang Sarjana Terapan tahun akademik sekarang. Program ini merupakan program pendidikan yang dibuka bagi mahasiswa lulusan Diploma III (D3) yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana Terapan, dengan program studi: Sarjana Terapan LJ Teknik Elektronika Sarjana Terapan LJ Teknik Telekomunikasi Sarjana Terapan LJ Teknik Elektro Industri Sarjana Terapan LJ Teknik Informatika.


Jalur Masuk Pascasarjan.

Jika kalian sudah dinyatakan menyandang gelar sarjana tetapi mau meningkatkan ilmu pengetahuan melalui dapat memilih jenjang lanjutan khusus S2, atau mungkin kalian berencana untuk menjadi dosen silahkan ikuti sesuai ketentuan yang berlaku, info pendaftaran dilaksanakan melalui online http://pascasarjana.pens.ac.id/ sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 



Nah untuk kalian yang berkesempatan mengikuti jalur prestasi dengan ketetapan undangan kami ucapkan selamat apabila anda berniat mengikuti pendaftaran PENS maka yang harus dilakukan adalah melakukan pendaftaran online sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dengan memilih kampus PENS dan jurusan yang ada di PENS. Pendaftaran dilaksanakan melalui online situs http://pmdk.politeknik.or.id/ lakukan pendaftaran sampai selesai mereka yang bisa mendaftar hanya yang mendapatkan undangan saja selebihnya sangat disayangkan tidak bisa mengikuti pendaftaran PMDK PN.


Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan diatas maka dapat disimpulkan pendaftaran dapat dilakukan dalam 13 cara dengan mengikuti pendaftaran sesuai dengan yang tertera pada situs resmi, yang spesial adalah kelas ikatan dinas dimana jaminan kerja sudah diraih ketika lulus seleksi karena berdasarkan ketetapan mereka yang lulus jalur ini dapat dipastikan sudah mendapatkan pekerjaan, bidang PLN dan GMF. 

Selain itu terdapat juga jalur masuk lainnya melalui kerjasama, ataupun mandiri, selain itu PMDK menjadi yang tervaforite bagi peserta pendaftaran, semua itu hanya dipersiapkan untuk peserta, dari beberapa informasi yang telah dijelaskan diatas maka dapat disimpulkan pendaftaran dilaksanakan melalui online, kemudian PENS menjadi yang terbanyak memiliki jalur masuk dari semua Politeknik Negeri yang ada di Indonesia.

Jadi manfaatkan kesempatan yang berharga ini, demikianlah informasi yang dapat kami berikan semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan pendaftaran, jika terdapat perbedaan informasi maka yang digunakan adalah info mengacu pada situs resmi, demikianlah informasi yang telah dijelaskan semoga bermanfaat dan selamat mencoba.