3 Jalur Pendaftaran Online Universitas Ciputra 2024/2025


Uc.ac.id - 3 Jalur Pendaftaran Online Universitas Ciputra 2024/2025 - Hai temen-temen kembali lagi dengan saya yang selalu memulai postingan dengan kata-kata bahwa kita akan membahas mengenai perguruan tinggi swasta, seperti biasa pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran PTS khusus Universitas Ciputra atau disingkan UC, mungkin kalian familier dengan kata-kata Ciputra salah satu perushaan ternama yang bergelut bidang bisinis.

Tahukan anda ternyata Ciputra memiliki Universitas Ciputra yang dikelolah dengan pendanaan Ciputra menjadikan kampus ini sebagai salah satu yang terbaik dengan berbagai alasan terutama peran besar dalam bidang dan jurusan yang ada mampu diserap dengan baik ketika lulus dan bekerja diperushaan ini, selain itu program studi kedokteran memiliki salah satu daya magnet tersendiri.

Menjadi yang terbanyak dari setiap tahun pendaftar meski begitu kuota penerimaan berbanding terbalik hal itu sesuai dengan ketentuan setiap tahun, untuk bisa mengikuti pendaftaran Universitas Ciputra peserta harus melakukan pendaftaran secara online caranya cukup mudah kalian tinggal mengikuti tahapan pendaftaran yang ada selanjutnya pendaftar secara online.



Kampus Universitas Ciputra merupakan kampus berbasis pendidikan entrprenership dimana kita akan disiapkan menjadi pengusaha muda yang ahlis dalam bidangnya untuk bisa mendaftar tentu sudah sebuah keharusan bagi yang mengetahui apa saja yang harus dilakukan sesuai apa yang telah ditetapkan secara keluruhan.

Admin disini akan memberikan bebera uraian singkat mengenai dan review terkait dengan mekanisme pendaftaran, sistem pendaftaran dilaksanakan oleh Univeristas Ciputra melalui http://www.uc.ac.id/calon-mahasiswa/pendaftaran/ kemudian kalian akan dihadapkan dengan dua pilihan, pertama berisi data jika kalian sudah memiliki vocher pendaftaran UC, dan yang kedua bagi yang belum punya vocher Universitas Ciputra bisa memilih panel ini.

Sama dengan login satu atau login dua, kalian bisa melihat apa saja yang ada didalam sistem seleksi ini jika kalian sudah masuk di salah satu dari kedua sistem pendaftaran tersebut maka tahapan selanjutnya adalah membaca semua panduan buku elektronik tentang pendaftaran, nah untuk lebih jelas disini kami akan berikan informasi lengkapnya.


Jalu Undangan Prestasi

Berlaku sekolah kerjasama terpilih, informasi lebih lanjut, hubungi email pmb@ciputra.ac.id. Jalur masuk ini akan dapat diikuti jika sekolah kalian sudah menjalin kerjasama dengan kampus UC jika tidak tidak akan bisa mengikuti pendaftaran pada prosedur ini, cara pendaftaran dapat dilakukan melalui online dengan mekanisme pendaftaran pertama melakukan persiapan pendaftaran dengan membeli vocher, kemudian melengkapi data dan dokumen, dan menyelesaikan pendaftaran melalui situs pmb.uc.ac.id.


Jalur Kerjasama Prestasi

Jalur ini bisa dikuti peserta dengan ketentuan pendaftaran Siswa kelas XII dan alumni dari sekolah kerjasama, nilai rata-rata rapot tiap semester kelas XI lebih dari 70.  bagi peserta yang ingin mengikuti pendaftaran dapat melakukan persiapan dengan membeli vocher, selanjutnya mendaftaran dan mengisi data dan informasi lengkap, sesuai dengan apa yang telah ada pendaftaran dilaksankan melalui online situs pmb.uc.ac.id.


Jalur Umum/Tes Potensi Akademik (TPA)

Kalian bisa mengikuti jalur umum dengan persyaratan pendaftaran Siswa kelas XII dari sekolah kerjasama dengan nilai rapot rata-rata tiap semester kelas XI kurang dari 70, siswa kelas XII dari sekolah non kerjasama asalkan sudah memenuhi semua persyaratan maka langkah selanjutnya adalah mengikuti ketentuan yang ada pada situs resmi dengan melakukan pendaftaran melalui PMB.uc.ac.id secara online.

  1. Nantinya bagi yang belum mengetahui cara dan mekanisme pendaftaran jangan kawatir pada saat kalian masuk nanti ada dua pilihan apakah anda sudah memilik vocher pendaftaran jika sudah kalian bisa mengakses situs http://pmb.uc.ac.id kemudian bagi yang belum mendapatkan vocher pendaftaran kalian dapat mengikuti ketentuan yang ada pada situs http://pmb.uc.ac.id/ dengan membayar uang pendaftaran ke bank yang telah ditetapkan agar mendapatkan vocher yang dimaksud.
  2. Selanjutnya mengikuti ketentuan pendaftaran dan prosedur yang ada sampai dengan selesai jika dirasa semua informasi dan data sudah benar selesaikan dengan segara setelah itu kalian bisa mengikuti tes, jika memang lulus kalian diharuskan melakukan pendaftaran secara online sesuai denga ketentuan yang berlaku, dan melakukan pendaftaran ulang. 
  3. Proses selesai dilakukan untuk lebih lengkap seperti yang telah dijelaskan sebelumnya dapat mengunjungi situs resmi selain itu Universitas Ciputra memiliki beasiswa yang dipersiapkan untuk anda kalian dapat mengecek info pada situs http://pmb.uc.ac.id/ hanya saja beasiswa tidak diperuntukan untuk semua jurusan hanya jurusan tertentu saja yang bisa mendapatkan beasiswa ini.

Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan sebelumnya maka dapat ditarik kesimpulan mengenai pendaftaran sesuai dengan apa yang telah dijelaskan secara rinci selanjutnya mengikuti semua ketentuan tersebut sampai selesai apabila terdapat kesulitan kalian bisa menghubungi admin yang ada pada kontak situs. Demikianlah informasi yang dapat kami berikan semoga bisa memberikan manfaat dan selamat melakukan pendaftaran.