Cara Pendaftaran Online Kedokteran UNJANI 2017-2018

UNJANI.ac.id - Melalui Cara khusus Pendaftaran untuk Kedokteran UNJANI tahun 2017-2018 situs Cara Pendaftaran UNJANI 2017-2018. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai kampus UNJANI sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang cukup ternama disini kita akan membahas secara rinci dan lebih spesifik mengenai mekanisme pendaftaran UNJANI, mungkin mereka yang berada di Jawa Barat sudah akrab dengan nama satu ini, Universitas Jendral Ahmad Yani merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang memiliki jurusan kedokteran.

Jurusan ini sangat diminati oleh hampir sebagaian besar yang ingin mendaftar dikampus ini, tetapi terkadang yang menjadi penghalang adalah masalah biaya memang untuk bisa kuliah dikampus kedokteran peserta harus merogoh kocek dalam-dalam biaya tinggi untuk persemester dan belum ditambah uang pembangunan setiap tahun.

Tetapi memang sebanding dengan apa yang akan didapat dikemudian hari Kedokteran merupakan salah satu jurusan yang hampir tidak menyediakan pengangguran bahkan saat ini kebutuhan akan dokter masih sangat besar di Indonesia, paling tidak peserta harus memanfaatkan peluang meski sulit tidak ada halangan bagi yang memang benar-benar berminat mengikuti seleksi.

Cara Pendaftaran Kedokteran UNJANI  2017-2018

Biaya bukan sebuah halangan diperlukan usaha dan semangat karena ada banyak sekali beasiswa yang ada bisa didapat, melalui informasi ini mengingat ada banyak sekali peserta yang ingin mendaftar UNJANI kami akan memberikan informasi lengkap seputar pendaftaran tersebut untuk itu simak selengkapnya informasi yang akan kami sampaikan.

Untuk bisa mendaftar dikampus UNJANI peserta setidaknya harus mengetahui cara melakukan pendaftaran dan mekanisme yang bisa diikuti seperti pada umumnya kampus normal pendaftaran dibagi dalam beberapa jalur masuk yang ada secara umum sistem seleksi untuk Kedokteran UNJANI dapat dibahas seperti berikut.


1. Pendaftaran Jalur PMDK UNJANI.

PMDK merupakan seleksi masuk untuk penelusuran minat dan bakat khusus siswa berprestasi biasanya kampus UNJANI akan membuka seleksi non tulis melalui seleksi nilai rapot sistem PMDK dilaksanakan, bagi siswa jurusan IPA disekolah agar dapat mengikutis seleksi, untuk itu jika kalian berminat mengikuti seleksi masuk ini dapat mendaftar melalui situs resmi www.unjani.ac.id secara online. Untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

  1. Pendaftar berstatus siswa kelas XII SMA/MA/SMK pada tahun ini.
  2. Nilai rapor rata-rata kelas X dan kelas XI untuk semua mata pelajaran seperti terlihat pada tabel-2.
  3. Tata Cara Pendaftaran Mengisi formulir Pendaftaran secara online.
  4. Menyerahkan bukti setoran biaya pendaftaran.
  5. Menyerahkan Fotokopi Rapor kelas X dan kelas XI yang telah dilegalisir  Kepala Sekolah.
  6. Menyerahkan pasfoto berwarna dengan ukuran 3 x 4 cm sebanyak  2 (dua) lembar.
  7. Menyerahkan fotokopi KTP atau Kartu Pelajar.
  8. Menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga
  9. Mengisi dan menyerahkan Formulir Surat Pernyataan orang tua/Wali untuk mengikuti jalur PMDK.
  10. Beasiswa berupa potongan 100% Biaya Pengembangan Universitas (BPU) untuk semua program studi, kecuali untuk Program Studi Pendidikan Dokter, Pendidikan Dokter Gigi dan Program Studi Farmasi.
  11. Bebas biaya Sumbangan Pendidikan (SP) sebesar Rp. 45.000.000,- untuk Program Studi Pendidikan Dokter dan Program Studi Pendidikan Dokter Gigi.
  12. Bebas biaya Sumbangan Pendidikan (SP) sebesar Rp. 6.000.000,- untuk Program Studi Farmasi.


2. Pendaftaran Jalur  Undangan UNJANI.

Jalur Undangan adalah seleksi khusus yang dibuka kepada mereka yang sudah mendapatkan undangan saja bagi yang tidak sangat disayangkan tidak bisa mengikuti seleksi ini, untuk bisa mendaftar peserta harus dipastikan mendapat undangan dari kampus dan kemudian mereka akan diseleksi serta jika lulus bisa langsung kuliah biasanya registrasi juga dilaksanakan melalui www.unjani.ac.id secara online.

  1. Berlaku untuk Program Studi Pendidikan Dokter, Program Studi Pendidikan Dokter Gigi  dan Program Studi Farmasi.
  2. Sebagian peserta jalur PMDK akan diundang oleh panitia PMB sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Undangan tersebut akan disampaikan bersamaan dengan pengumuman penerimaan jalur PMDK.
  3. Tata Cara Pendaftaran Informasi lebih lengkap dapat di download Buku Panduan PMB UNJANI

3. Pendaftaran Jalur Prestasi UNJANI.

Sistem seleksi jalur prestasi merupakan seleksi untuk mereka yang memiliki prestasi baik bidang akademik maupun non akademik seperti olahraga, seni, sains ataupun teknologi seleksi ini bertujuan agar mereka yang memiliki prestasi selama ini baik tingkat Nasional maupun Internasional tidak sia-sia terutama mereka yang ingin kuliah kedokteran UNJANI. Pendaftaran dilaksanakan melalui Online www.unjani.ac.id.


4. Pendaftaran Jalur USM UNJANI.

Bagi kalian yang tidak terjaring seleksi masuk sebelumnya jangan kwatir bisa mengikuti seleksi masuk khusus khusus ujian tertulis, untuk jalur seleksi ini dibuka untuk umum dan siapa saja bisa mengikuti tanpa mensyaratkan seleksi seperti pada poin sebelumnya hanya saja perlu melakukan pendaftaran melalui situs www.unjani.ac.id kemudian ikuti semua petunjuk pendaftatan sampai dengan selesai.

  1. Lulusan SMA/SMK/MA
  2. Fakultas Kedokteran hanya menerima pendaftar dari SMA/MA program IPA.
  3. Fakultas Teknik menerima pendaftar dari SMA/MA program IPA dan SMK yang sesuai.
  4. Fakultas MIPA menerima pendaftar dari SMA/MA program IPA dan SMK yang sesuai, kecuali Program Studi Informatika menerima pendaftar dari semua program.
  5. Fakultas Farmasi menerima pendaftar dari SMA/MA program IPA dan SMK yang sesuai.
  6. Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial  dan Ilmu Politik   (FISIP) & Fakultas Psikologi menerima pendaftar dari SMA/MA  dan  SMK semua program.
  7. Surat Keterangan Tidak Buta Warna bagi pendaftar program studi Pendidikan Dokter, Pendidikan Dokter Gigi, Farmasi, Psikologi, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Metalurgi, Kimia, dan Informatika. (Akan dikonfirmasi ulang pada test kesehatan mahasiswa baru)
  8. Seleksi tahap 2 akan diberlakukan bagi pendaftar yang lulus seleksi akademik Jalur PMDK dan USM untuk Program Studi Pendidikan Dokter, Program Studi Pendidikan Dokter Gigi dan Program Studi Psikologi. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada tabel-4.
  9. Pendaftar dari Keluarga Besar Angkatan Darat (KBAD)/ Keluarga Besar Unjani (KBU), harus mengisi dan menyerahkan Formulir KBAD/KBU.
  10. Pendaftaran dilakukan secara on-line melalui Internet pada Situs: www.unjani.ac.id dengan mengisi formulir pendaftaran online secara lengkap sampai mendapatkan Kode Referensi sesuai jalur pilihan.
  11. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000,- untuk Jalur PMDK dan Jalur Prestasi; dan Rp. 200.000 untuk jalur USM.

Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan maka dapat ditarik kesimpulan terdapat setidaknya 4 jalur masuk yang bisa diikuti terdiri dari seleksi tertulis dan non tertulis untuk menyempurnakan semua informasi yang akan diberikan disin kami sudah membahas secara rinci selanjutnya tinggal kembali kepada peserta masing-masing dari sekian banyak jalur masuk yang terpentinga dalah anda memenuhi semua persyaratan baru bisa mendaftar.

Jika tidak jika persyaratan tidak bisa dipenuhi maka dipatikan tidak bisa mendaftar, demikianlah informasi yang bisa diberikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update info pendaftaran semoga bisa memberikan manfaat terima kasih apabila terdapat informasi yang berbeda maka yang digunakan informasi pada situs resmi. Selamat mencoba.