Cara Pendaftaran Online Kedokteran UMJ 2018/2019

Pmb.Umj.ac.id - Info Cara Pendaftaran Online Kedokteran UMJ 2018/2019 jalur Reguler dan jalur Kemitraan serta terdapat 4 gelombang masuk Pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai cara pendaftaran Fakultas Kedokteran UMJ, seperti kita ketahui Universitas Muhammadiyah Jakarta memiliki ketentuan pendaftaran sendiri sekaligus termasuk paling dicari oleh warga Jakarta dan bahkan mahasiswa yang berada diluar pulau Jawa, Kedokteran menjadi sangat dicari dengan berbagai alasan.

Terlebih saat ini kebutuhan akan kedokteran masih cukup tinggi di Indonesia bahkan sangat dicari, wajar saja jika kedokteran menjadi salah satu Fakultas buruan yang bisa diikuti, hanya saja biaya yang cukup tinggi menjadi tantangan sendiri untuk bisa mendaftar, meski begitu tingginya peserta kedokteran UMJ setiap tahun menjadi perhatian bagi kita semua.

Bahwa minat untuk bisa kuliah di Kedoteran sangatlah tinggi, siapa yang tidak mau menjadi seorang dokter tetapi bagi siapa saja yang berminat tidak hanya biaya yang dibutuhkan untuk bisa masuk kuliah kedokteran dibutuhkan kemampaun yang diatas rata-rata karena tidak bisa main-main profesi dokter berhubungan erat dengan nyawa manusia.

Cara Pendaftaran Kedokteran UMJ


Salah 2 persen saja bisa menyebabkan kematian, nah pada kesempatan kali ini kita akan mereview pendaftaran mengenai Kedokteran UMJ, bagi kalian yang ingin mengikuti pendaftaran dikampus ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai salah satu perguruan tinggi swasta UMJ membuka penerimaan mahasiswa baru setiap tahun dan memberikan persyaratan khusus bagi yang ingin mendaftar di kampus ini untuk itu berikut kami berikan beberapa informasi mengenai cara pendaftaran UMJ seperti dibawah ini.


Persyaratan Pendaftaran Kedokteran UMJ
  1. Mengisi formulir pendaftaran. 
  2. Foto copy ijasah SMU/sederajat yang telah dilegalisir 2 lembar atau surat keterangan dari sekolah jika belum mendapatkan ijasah. 
  3. Foto copy KTP 1 lembar. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna sebanyak 2 lembar. 
  4. Foto copy akte kelahiran 1 lembar. 
  5. Bagi mahasiswa pindahan, harus ada surat keterangan pindah dari perguruan tinggi asal, transkrip nilai asli, surat akreditasi program studi dan terdaftar di PDPT Dikti.

Pendaftaran dilaksanakan secara langsung anda harus datang ke Kampus A Bagian Pelayanan Mahasiswa Jl, KH Ahmad Dahlan, Cirendeu Ciputat - Jakarta Selatan Telpon 021 - 749 2862, 740 1894 pendaftaran bisa diikuti secara langsung melalui alamat tersebut kalian perlu datang ke kampus dan mendaftar kemudian langkah selanjutnya adalah membayar uang pendaftaran.

Selain pendaftaran secara langsung, kalian bisa melakukan pendaftaran melalui online cara ini lebih mudah dilakukan silahkan akses situs https://pmb.umj.ac.id kemudian pilih Form Pendaftaran https://pmb.umj.ac.id/form-pendaftaran/ kemudian lampirkan bukti pembayaran dan upload pasfoto untuk lankah selanjutnya kalian dapat memilih jalur masuk terdapat 4 gelombang.

Diantaranya dilaksanakan secara bertahap kalian dapat melaihat informasi gelombang masuk pada situs resmi 1 pertama dilaksanakan pada awal tahun, kemudina gelombang 2 dilaksanakan setelah gelombang pertama biasanya tidak telalu jauh, selanjutnya 3 dipertengahan tahun dan gelombang 4 dilaksanakan menjelang akhir tahun.

Bagi yang bermiant mengikuti seleksi ini tentu perlu referensi biaya pendidikan selama kuliah untuk lebih jelas berikut kami berikan biaya persemester Kedokteran UMJ yang ada pada situs resmi untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini rincian biaya pendidikan kedokteran dikutip dari situs resmi UMJ.


1. Jalur Kedokteran Reguler.

Bagi kalian mengikuti jalur kedokteran reguler yang dilaksanakan oleh UMJ maka biaya yang akan dikeluarkan sebesar 75 juta mulai dari semester 1 sampai dengan semester 6 sedangkan semester 7 berbeda dapat anda ikuti sesuai dengan Gelombang masuk, pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi https://pmb.umj.ac.id/form-pendaftaran/ untuk jadwal lengkap dapat anda lihat melalui situs yang sama.


2. Jalur Kedokteran Kemitraan.

Untuk kalian yang mengikuti jalur seleksi kemitraan, maksud dari kemitraan disini lembaga yang bekerjasama dengan UMJ secara langsung hanya saja jalur ini tidak dibuka secara umum, untuk mengikuti jalur seleksi ini biasanya sesuai dengan nota kesepakatan kemitraan yang sudah ditentukan, hanya saja biaya persemester sedikit berbeda lebih besar dari pada jalur reguler dapat diliha rincian seperti diatas.


Nantinya bagi yang sudah dinyatakan lulus semua biaya pendidikan dibayarkan melalui http://www.fkkumj.ac.id/hal-biaya-pendidikan.html untuk yang sudah lulus tetapi, seleksi reguler mempersyaratkan ujian tertulis bagi yang sudah lulus seleksi baru bisa melakukan tahap selanjutnya, seleksi ketat yang dilakukan UMJ memang sudah berjalan setiap tahun perlu kemampuan lebih untuk bisa lulus kedokteran di PTS UMJ.

Apa yang telah kami berikan semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian semua dari beberapa informasi yang telah dijelaskan diatas maka dapat disimpulkan pendaftaran dilakasanakan secara langsung dan secara online melalui pembasan diatas semoga dapat membantu anda pada saat ingin mendaftar.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan lebih dan kurang kami mohon maaf apabila terdapat perbedaan informasi yang sudah kami berikan maka yang menjadi referensi adalah situs resmi, sebagai salah satu siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang kedokteran UMJ bisa menjadi alternatif bagi kalian calon dokter Indonesia, kuliah di PTS terbaik memang menjadi impian setiap orang selamat mencoba.
GET IT ON Google Play