Cara Pendaftaran Online UPNV Yogyakarta 2017-2018

Upnyk.ac.id Melalui Cara untuk Pendaftaran kampus UPNV Yogyakarta tahun 2017-2018 simak Cara melalui Pendaftaran kampus UPNV Yogyakarta simak Cara Pendaftaran UPNV Yogyakarta tahun 2017-2018, Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa informasi terkait dengan Review Cara Pendaftaran khusus UPNV Yogyakarya. Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di Jogja sebagai kota pendidikan UPNV memang cukup memiliki pengaruh yang besar terhadap pendidikan yang ada di Jogja.

UPNV merupakan kampus baru yang berubah status dari Swasta menjadi negeri pada tahun 2015 silam UPNV resmi menjadi kampus negeri, meski baru kampus ini sudah sangat luar biasa besar karena jumlah pendaftaran terus meningkatan setiap tahun, setiap tahun UNPV Jogja membuka pendaftaran mahasiswa baru setiap tahun.


Melihat dari sejarah singkat UPNV Yogyakarta merupakan kampus negeri yang sangat baru dan memeliki fakultas unggulan seperti Komputer dan Fakultas lainnya dengan berbagai alasan inilah peserta mengingnkan kuliah dikampus ini selain itu biaya hidup murah menjadi pilihan bagi setiap mahasiswa tidak hanya dari dalam kota saja tetapi ada banyak sekali peminatnya.

Cara Pendaftaran UPNV Yogyakarta 2017-2018


Pada kempatan kali ini kita akan membahas sesuai dengan judul untuk melengkapi review kali ini kita akan membahas apa saja yang berkaitan dengan pembahasan kali ini seperti kita ketahui bahwa untuk bisa kuliah disalah satu perguruan tinggi negeri dibutuhkan jalur seleksi yang akan diikuti, termasuk untuk mendaftar di UPNV Yogyakarta, apa saja berikut kami berikan beberapa informasi mengenai jalur masuk UPNV Yogyakarta seperti berikut.


1. Jalur Mandiri D3 UPNV Yogyakarta.

UPNV Yogyakarta membuka penerimaan mahasiswa baru untuk jenjang pendidikan Diploma bagi kalian ingin kuliah tetapi tidak ingin berlama-lama bisa mengikuti seleksi D3 Mandiri yang ada di UPNV untuk informasi pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi http://pmb.upnyk.ac.id kemudian untuk rincian lebih jelas pendaftaran UPNV Yogyakarta berikuti kami berikan informasinya.

  • Pendaftaran Ujian mandiri tahun 2017 akan diselenggarakan pada tanggal yang sudah ditentukan.
  • Secara umum persyaratan ujian mandiri adalah siswa lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat, lulus ujian persamaan, atau yang setara lainnya (Paket C)
  • Bagi siswa tahun 2015,202016 harus sudah memiliki ijasah
  • Bagi siswa lulusan 2017 telah memiliki surat keterangan lulus pendidikan menengah, sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang bersangkutan serta dibubuhi cap yang syah.
  • Memiliki ijasah setara dengan ijasah pendidikan menengah di Indonesia bagi warga negera asing (WNA)
  • Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak menganggu kelancaran proses pembelajaran diprogram studinya.
  • Persyaratan tambahan agi WNA, 1. Mendapatkan izin belajar dari Kemenristekdikti, 2. Memiliki visa atau izin tinggal di Indonesia, 3. Memiliki jaminan sumber pembiayaan untuk menjamin kelangsungan mengikuti pendidikan di UPNV Yogyakarta, 4. Memiliki asuransi dan kecelakaan (full coverage) yang berlaku di Indonesia selama masa studi. 
  • Biaya Pendaftarans seleksi 150 rb kode formulir 444 Pembelian Formulir dapat dilakukan di BNI Seluruh Indonesia dengan menyebutkan kode formulir

2. Jalur Mandiri S1 UPNV Yogyakarta.

Mandiri S1 merupakan jalur lokal diperuntukan untuk mahasiswa yang ingin kuliah Sarjana UPNV Yogyakarta, untuk bisa melakukan pendaftaran jalur ini kalian bisa melakukannya secara mandiri baru kemudian setelah itu mengikuti semua ketentuan yang berlaku, Pendaftaran dilaksanakan melalui situs http://pmb.upnyk.ac.id kemudian ikuti semua ketentuan yang ada seperti yang terlampir sebagai berikut.

  1. Pendaftaran Ujian Mandiri tahun 2016 akan diselenggarakan tanggal yang telah ditentukan.
  2. Seleksi Ujian Mandiri ini adalah seleksi penerimaan mahasiswa Strata I (S1) di UPN “Veteran” Yogyakarta, selain melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN. Secara umum persyaratan Ujian Mandiri adalah sebagai berikut: Siswa lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat, lulus ujian persamaan, atau yang setara lainnya (paket C)
  3. Bagi siswa lulusan tahun 2015 dan 2016 harus sudah memiliki ijazah
  4. Bagi siswa lulusan 2017 telah memiliki Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah, sekurang-kurangnya memuat infomasi jati diri dan foto terbaru yang bersangkutan serta dibubuhi cap yang syah;
  5. Memiliki ijazah yang setara dengan ijazah pendidikan menengah di Indonesia bagi warga negara asing (WNA);
  6. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya;
  7. Persyaratan tambahan bagi WNA: 1. Mendapatkan izin belajar dari Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi; 2. Memiliki visa atau izin tinggal di Indonesia; 3. Memiliki jaminan sumber pembiayaan untuk menjamin kelangsungan mengikuti pendidikan di UPN “Veteran” Yogyakarta. 4.Memiliki asuransi kesehatan dan kecelakaan (full coverage) yang berlaku di Indonesia selama masa studi.
  8. Pilihan Seleksi, Biaya Pendaftaran dan Lokasi Tes di kota Yogyakarta: SAINTEK (IPA): 2 (dua) pilihan program studi SAINTEK. Biaya Pendaftaran Rp 300.000,00; kode formulir 555. SOSHUM (IPS): 2 (dua) pilihan program studi SOSHUM. Biaya Pendaftaran Rp 300.000,00; kode formulir 555. CAMPURAN (IPC): 2 (dua) pilihan program studi (1 SAINTEK+1 SOSHUM). Biaya Pendaftaran Rp 350.000,00; kode formulir 777. Untuk WNA Rp 400.000,00. kode formulir 666.
  9. Pilihan Seleksi, Biaya Pendaftaran dan Lokasi Tes diLuar kota Yogyakarta: SAINTEK (IPA): 2 (dua) pilihan program studi SAINTEK. Biaya Pendaftaran Rp 500.000,00; kode formulir 888. SOSHUM (IPS): 2 (dua) pilihan program studi SOSHUM. Biaya Pendaftaran Rp 500.000,00; kode formulir 888. CAMPURAN (IPC): 2 (dua) pilihan program studi (1 SAINTEK+1 SOSHUM). Biaya Pendaftaran Rp 550.000,00; kode formulir 999
  10. Pembelian Formulir dapat dilakukan di BNI Seluruh Indonesia dengan menyebutkan kode formulir
  11. Bagi Peserta lolos tes yang tidak melakukan registrasi, dianggap mengundurkan diri.

3. Jalur SNMPTN UPNV Yogyakarta. 

SNMPTN merupakan jalur masuk untuk mahasiswa baru khusus yang berprestasi bagi yang tidak memiliki prestasi penerimaan jalur ini sulit dikuti karena yang menentukan apakah peserta layak atau tidak adalah sekolah yang bersangkutan disebut sebagai rekomendasi sekolah setelah menerima login dari sekolah baru siswa bisa melalukan pengisian PDSS SNMPTN Login Siswa melalui situs resmi www.snmptn.ac.id kemudian melengkapi semua proses pendaftaran sampai selesai tanpa harus membayar uang pendaftaran.


4. Jalur SBMPTN UPNV Yogyakarta.

SBMPTN adalah jalur tertulis yang bisa diikuti oleh para peserta tanpa harus menunggu rekomendasi sekolah karena untuk bisa mendaftar para peserta hanya harus mendaftar melalui situs resmi www.sbmptn.ac.id secara mandiri baru kemudian langkah selanjutnya melalui login 1 siswa harus mencetak bukti pembayaran setelah itu bayar dan lakukan login dengan KAP dan PIN yang telah diperoleh untuk menyelesaikan pendaftaran.


5. Jalur Bidik Misi UPNV Yogyakarta.

Bidik Misi merupakan salah satu program beasiswa yang diperuntukan untuk calon mahasiswa baru yang kurang mamapu agar dapat melanjutkan perguruan tinggi negeri dimana program ini hanya diberikan untuk mahasiswa kurang mampu saja bagi yang tidak memenuhi persyaratan mereka tidak berhak menerima beasiswa ini. pendaftaran dilaksanaakan melalui situs resmi http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/


Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan maka dapat disimpulan untuk melakukan pendaftaran UPNV Yogyakarta terdapat lima jalur masuk  yang bisa diikuti terdiri dari jalur masuk bagi yang mau mendaftar diharapkan beberapa hal terutama masalah Persyaratan Pendaftaran sebagai salah satu priortias unggulan. Selanjutnya mengikuti mekanisme Pendaftaran yang ada pada jalur masuk yang ada, semoga bermanfaat.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan lainnya, kampus UPNV merupakan perguruan tinggi baru yang sangat sekali berkembang, apabila ingin melakukan pendaftaran harus menyesuaikan ketentuan yang berlaku terima kasih salam sukses untuk kita semua. Selamat Mencoba. 
GET IT ON Google Play