Cara Pendaftaran Online UNDIKSHA 2017-2018

UNDIKSHA.ac.id - Melalui Pendaftaran dan Cara Pendaftaran khusus UNDIKSHA tahun 2017-2018 simak Cara Pendaftaran UNDIKSHA 2017-2018, jauh sebelum hari ini, seperti kita ketahui tahun lalu UNDIKSHA juga melakukan hal sama seperti rutinitas yaitu membuka penerimaan mahasiswa baru tanpa terasa itu semua sudah berlalu begitu cepat dan kini menyisahkan tahun ini yang penuh akan tantangan dan tanda tanya apakah kita selaku peserta mampu lulus sesuai dengan yang diharapkan atau malah sebaliknya.

Pasti ada yang gagal atau berhasil, untuk mendapatkan apa yang sedang kita cari tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti tahap awal perjuangan adalah pendaftaran, semua peserta UNDIKSHA wajib melakukan pendaftaran sesuai dengan jalur seleksi pilihan, seperti biasa pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pendaftaran Universitas Pendidkan Ganesha.

Kampus ini memiliki beberapa keunggulan seperti kita ketahui bahwa penerimaan dilaksanakan setiap tahun fokus kampus ini adalah bidang kajian pendidikan, bahkan kampus ini cukup ternama di kalangan Perguruan Tinggi Negeri, ada beberapa hal yang harus benar-benar diperhatikan sebelum mendaftar kampus ini.

Cara Pendaftaran UNDIKSHA 2017-2018

Langkah awal yang harus dilakukan memilih jalur seleksi atau jalur masuk untuk melakukan pendaftaran harus tepat jangan sampai peserta memilih tidak sesuai dengan apa yang telah ditetapkan, dari sekian banyak PTN tentu ada beberapa kesamaan jalur masuk seperti kita ketahui terutama di PTN terdapat beberapa hal SNMPTN dan SBMPTN diikuti oleh semua PTN termasuk diantaranya adalah UNDIKSHA.

Sebagai kampus pendidikan, yang ada diwilayah tengah Indonesia menjadi tempat yang idel untuk bisa kuliah dikampus ini, bagi yang berminat silahkan ikuti beberapa pendaftaran terkait dengan kampus UNDIKSHA untuk lebih jelas simak beberapa informasi lengkap sesuai dengan ketentuan yang ada berikut kami berikan pilih jalur masuk hanya untuk anda.


1. Pendaftaran Jalur Mandiri SMBJM UNDIKSHA

Melalui jalur masuk ini diharapkan peserta yang belum berkesempatan seleksi jalur sebelumnya akan memberikan peluang kembali pada peserta agar bisa kuliah dikampus ini, Mandiri Seleksi adalah sistem seleksi yang ditentukan berdasarkan ketentuan kampus melalui ujian tertulis yang berbeda dengan undangan, pendaftaran dilaksanakan melalui online situs http://smbjm.undiksha.ac.id hanya saja untuk mendaftar jalur ini harus dikenakan biaya.



Jika sebelumnya kita sudah membahas jalur mandiri untuk selanjutnya fokus pada jalur SNMPTN merupakan singkatan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri dimana sistem seleksi yang dilaksanakan melalui undangan peserta bisa mengikuti pendaftaran apabila sudah diusulkan sekolah ditandai memberikan login pada siswa bersangkutan untuk mendaftar melalui www.snmptn.ac.id tidak semua orang bisa mengikuti pendaftaran jalur ini dikarenakan hanya mereka yang mendapatkan undangan saja tanpa biaya pendaftaran.



SBMPTN merupakan jalur masuk untuk seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri dimana seleksi untuk SBMPTN diberikan kepada umum siapa saja bisa ikut dengan catatan semua ketentuan berlaku, seperti kita ketahui paling tidak peserta lulusan 3 tahun terakhir terhitung tahun ini, dapat mendaftar secara mandiri tanpa harus menunggu rekomendasi, pendaftaran dilaksanakan secara online melalui www.sbmptn.ac.id kemudian ikuti petunjuk login 1 bayar uang pendaftaran kemudian seleesaikan melalui login 2.


Selain dari jalur masuk yang telah disebutkan terdapat jalur tambahan untuk mendaftar seleksi ini diberikan kepada mereka yang berasal dari kelurga tidak mampu secara ekonomi pemeritnah memberikan bantuan berupa beasiswa tidak tanggung-tanggung besaran beasiswa yang diberikan 100 persen selama kuliah semua kebutuhan peserta akan ditanggung pemerintah, untuk bisa melakukan pendaftaran silahkan akses http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/.

Setelah melalukan pendaftaran peserta harus memilih seleksi yang akan dijadikan sarana masuk seperti kita ketahui ada 2 jalur masuk yang terhubung dengan program beasiswa bidik misi SNMPTN dan SBMPTN, jika peserta memilih salah satu untuk verifikasi peserta bidik misi maka persyaratan selain dari Bidik Misi juga mengacu pada masing-masing jalur masuk. Kemudian pada saat mendaftar jangan lupa verifikasi peserta Bidik Misi. 

Demikianlah informasi yang telah kami jelaskana semoga apa yang telah kami berikan dapat membantu ada dalam proses pendaftaran secara mudah dan benar, dari beberapa jalur masuk yang telah disebutkan diatas mulai dari mandiri sampai jalur populer kalian bisa ikut asalkan memenuhi semua persyaratan yang berlaku dari masing-masing seleksi masuk. Semoga bermanfaat selamat mencoba.
GET IT ON Google Play