Cara Pendaftaran Online UIN Raden Fatah 2017-2018

Radenfatah.ac.id - Melalui Cara khusus Pendaftaran kampus UIN Raden Fatah tahun 2017-2018 simak Cara Pendaftaran UIN Raden Fatah tahun 2017-2018. UIN Raden Fatah atau lebih dikenal dengan UIN palembang merupakan perguruan tinggi keagamaan islam negri yang ada di kota palembang yang memiliki beberapa keunggulan bidang ilmu keislaman jika dilihat dari jenisnya kampus ini berbasis islam hanya saja pengecualian pemerintah dalam sistem seleksi masuk dalam perguruan tinggi negri.

Mengapa demikian karena UIN Raden Fatah salah satu kampus favorit PTKIN pemerintah mengikut sertakan juga dalam seleksi perguruan tinggi negri seperti kita ketahui terdapat jalur masuk SMPTN, SBMPTN selain itu terdapat jalur masuk SPAN PTKIN dan UM PTKIN serta jalur masuk USM mandiri.

Dari beberapa jalur masuk tersebut memiliki dua jenis seleksi undangan diprioritaskan untuk yang berprestasi sedangkan untuk yang tertulis diprioritaskan untuk umum dari beberapa jenis tersebut mahasiswa bisa melakukan pendaftaran dengan catatan memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh setiap jalur seleksi yang ada.

Cara Pendaftaran UIN Raden Fatah 2017-2018

Secara keseluruhan jalur masuk akan menentukan proses masuk maka dari itu diharapkan calon peserta dapat memilih jalur seleksi yang sesuai dengan kemampuannya. Lebih rinci kita akan membahas mengenai jalur masuk UIN Raden Fatah sesuai dengan ketentuan panitia seleksi maka dari itu berikut kami berikan informasiny seperti dibawah ini.


1. Pendaftaran Jalur Mandiri UIN Raden Fatah.

USM UIN Raden Fatah merupakan seleksi ujian saringan masuk dimana sistem seleksi dapat dilakukan melalui mandiri seleksi ujian tertulis, biasanya pelaksanakan dilakukan melalui online melalui situs resmi http://radenfatah.ac.id/ biasanya pelaksanakan pendaftaran untuk ujian mandiri dilakukan terakhir setelah seleksi lainnya dilaksanakan, peluang masuk jalur ini juga terbuka sangat besar jika dibandingkan dengan jalur lainnya karena cenderung lebih mudah.


2. Pendaftaran Jalur SPAN PTKIN UIN Raden Fatah.

Sebagai salah satu Universitas Islam Negeri Raden Fatah menjadi salah satu peserta yang terlibat secara langsung dalam seleksi prestasi akademik nasional yang diikuti semua PTKIN diseluruh Indonesia sistem seleksi ini dilaksanakan melalui ujian undangan, mereka yang bisa mendaftar hanya yang mendapatkan rekomendasi saja, pendaftaran dilakukan secara online melalui www.span-ptkin.ac.id pastinya setelah siswa yang bersangkutan sudah mendapatkan login dari sekolah. Sangat disayangkan bagi yang tidak mendapatkan rekomendasi tidak bisa ikut seleksi jalur ini.


3. Pendaftaran Jalur UM PTKIN UIN Raden Fatah.

UM adalah Ujian Masuk yang diikuti secara serentak oleh PTKIN diseluruh Indonesia melalui seleksi tertulis, bagi yang ingin mendaftaran kelebihan jalur ini tidak perlu rekomendasi peserta cukup melakukan pendaftaran melalui www.um-ptkin.ac.id kemudian membayar uang pendaftaran serta menyelesaikan penerimaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


4. Pendaftaran Jalur SNMPTN UIN Raden Fatah.

Meski UIN kampus Raden Fatah masuk dalam sistem seleksi PTN Nasional dimana proses pendaftaran dilaksanakan melalui rekomendasi sekolah, yang berhak menentukan apakah seseorang layak mendaftar atau tidak dikembalikan pada sekolah, jalur ini dipriortiskan untuk siswa yang berprestasi proses pendaftaran hampir sama dengan SPAN PTKIN. Pendaftaran dilakukan melalui www.snmptn.ac.id setelah siswa mendapatkan login dari Sekolah.


5. Pendaftaran Jalur SBMPTN UIN Raden Fatah.

SBMPTN merupakan salah satu seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri UIN Palembang juga menjadi salah satu peserta yang mengikuti jalur ini, diharapkan seleksi ujian tertulis secara serentak ini dapat menyaring mahasiswa yang berkualitas, agar bisa mendaftar peserta bisa melakukan pendaftaran secara online melalui situs www.sbmptn.ac.id kemudian mendaftar disitus tersebut dengan melakukan proses login 1 untuk cetak bukti pembayaran setelah itu bayar ke bank yang telah ditentukan, dan selanjutnya login 2 untuk menyelesaikan menggunakan PIN dan KAP yang sudah dimiliki.


6. Pendaftaran Jalur Beasiswa Bidik Misi UIN Raden Fatah.

Bidik Misi seperti yang kita ketahui merupakan jalur untuk program beasiswa yang diberikan oleh RistekDikti diharapkan dari beasiswa ini pemerintah dapat menyekolahkan mahasiswa yang kurang mampu tetapi memiliki prestasi yang baik, semua biaya perguruan tinggi akan ditanggung oleh penyedia beasiswa. Pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/ baru setelah itu memilih jalur masuk seperti pada poin 1-5 yang membedakan adalah kolom verifikasi sebagai peserta bidik misi.


Semakin banyak jalur masuk yang ada maka diharapkan saringan masuk juga akan semakin berkualitas atas keberagaman jalur seleksi tentu akan semakin memberikan banyak harapan bagi kampus, seperti kita ketahui UIN Raden Fatah memilih 6 Jalur masuk yang bisa diikuti terbagi dalam seleksi Undangan, seleksi Tertulis dan Beasiswa.

Dari apa yang telah dijelaskana diatas maka dapat disimpulkan pendaftaran UIN Raden Fatah dilakukan melalui berbagai jalur masuk yang beragam peserta bisa mengikuti seleksi tidak hanya satu jalur saja melainkan beberapa jalur lain, hanya saja untuk bisa melakukan pendaftaran kalian sebagai peserta harus memenuhi persyaratan yang ada, maka dari itu tidak perlu berlama-lama dan selamat mencoba.
GET IT ON Google Play