Cara Pendaftaran Online Rekrutmen.PLN.co.id 2017-2018

Rekrutmen.PLN.co.id - Info Cara untuk Pendaftaran Lowongan Kerja PLN simak PLN membuka Lowongan Kerja Besar-besaran Oktober 2017-2018 Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Rekrutmen PLN untuk itu kalian harus memperhatikan beberapa hal yang akan kami bahas karena untuk melakukan pendaftaran para peserta harus mengikuti prosedur pendaftaran kemudian melengkapi persyaratan pendaftaran ada beberapa poin yang harus diperhatikan jika ingin melakukan pendaftaran melalui Rekrutmen PLN, Seperti kita ketahui bahwa PLN merupakan salah satu BUMN terbesar yang ada di Indonesia.

Sistem Listrik menjadi salah satu prioritas PLN untuk menerima tetapi meliputi dengan hal itu ada banyak runtutan yang bisa kita lihat seperti menejemen, teknik dan lainnya nantinya kita akan bahas secara rinci seperti dibawah ini untuk lebih jelas simak selengkapnya apa yang akan kami ulas mengenai Lowongan Kerja PLN.

Berdasarkan sumber resmi dari situs resmi Sistem Rekrutmen PLN bahwa saat ini memang benar sedang dibuka Lowongan kerja PLN berikut kami kutip dari informasi resmi berisi tentang penerimaan PLN PLN kembali menjaring lulusan S1, Diploma IV (D-IV) dan Diploma III (D-III) melalui Rekrutmen Umum tahun 2017. Rekrutmen dibuka di tujuh lokasi yaitu : 

  1. Medan, 
  2. Padang, 
  3. Jakarta, 
  4. Palembang, 
  5. Banjarmasin, 
  6. Surabaya, 
  7. Makassar. 
Dengan ini, diharapkan PLN dapat menjaring tenaga-tenaga kerja muda terbaik di seluruh tanah air. Rekrutmen tingkat S1/D-IV dibuka untuk jurusan 
  1. Teknik Elektro, 
  2. Elektronika, 
  3. Teknik Industri, 
  4. Manajemen, 
  5. Manajemen SDM, 
  6. Manajemen Perusahaan, 
  7. Manajemen Pemasaran, 
  8. Administrasi Niaga, 
  9. Administrasi Bisnis, 
  10. Administrasi Perkantoran, 
  11. Hukum, Akuntansi, 
  12. Administrasi Keuangan, dan Manajemen Keuangan. 
Sementara tingkat D-III dibuka untuk 
  1. jurusan Teknik Elektro, 
  2. Elektronika, 
  3. Manajemen, 
  4. Manajemen SDM, 
  5. Manajemen Perusahaan, 
  6. Manajemen Pemasaran, 
  7. Administrasi Niaga, 
  8. Administrasi Bisnis, 
  9. Administrasi Perkantoran, 
  10. Akuntansi, 
  11. Administrasi Keuangan, dan Manajemen Keuangan. 
Jurusan yang dibuka sama antar lokasi rekrutmen. Untuk itu kalian harus memperisiapkan terutama lulusan yang telah disebutkan Penerimaan PLN tahun ini lebih didominasi oleh Teknik Elektro, Ekonomi, dan Hukum jadi beruntunglah kalian yang lulusan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh PLN diluar dari lulusan itu sangat disayangkan belum bisa mengikuti seleksi untuk tahun ini, nah bagi yang sudah mengikuti ketentuan yang telah dijelaskan silahkan ikuti prosedur pendaftaran berikut kami berikan informasi lengkapnya.


Cara Pendaftaran Rekrutmen.PLN.co.id 

1. Silahkan akses situs resmi https://rekrutmen.pln.co.id kemudian pilih langkah selanjutnya seperti dibawah ini.

2. Lakukan Pilih menu "Registrasi" berisi mengenai NIK KTP, Email aktif dan Password jangan lupa untuk mengisi capta untuk lebih jelas seperti pada gambar 1.

Gambar 1: Register


3. Nantinya setalaha anda mengklik "Daftar Akun" ada Pop up berisi mengenai penjelasan bahwa anda sudah terdaftar dan diminta untuk login dan masukan no KTP yang telah terdaftar dan password yang telah anda buat isi captcha, berikut seperti pada gambar 2.

Gambar 2: Login

4. Akan muncul halam persetuan telah melakukan pendaftaran tetapi anda tidak perlu mencentang karena semua harus diisi dengan benar terlebih dahulu baru bisa menyimpan berkas pertama anda bisa melakukan pengisian Data diri seperti pada gambar 3.

Gambar 3: Tampilan Setelah Login


5. Nah semua formulir yang ada pada online harus diisi dengan benar meliputi  data diri, data sekolah, data pendidikan kuliah, bahasa asing, pengalaman kerja, data keluarga, pendidikan non formal, data organisasi, prestasi, sifat positif dan sifat Negatif. Seperti pada gambar 4.

Gambar 4: Formulir Pendaftaran Rekrutmen PLN

6. Jika semua sudah dilakukan dengan banar maka tahap selanjutnya anda harus mengkompirmasi pendaftaran silahkan dicek sebelum mengirim berkas, memang cukup banyak data yang harus diisi, setelah semua sudah selesai maka silahkan menuju "dashboar" dari situs tersebut centang "Setuju" kemudian Klik "Simpan" berikut seperti pada gambar 6.




Ini merupakan langkah terakhir yang bisa anda ikuti nah sampai pada proses ini kalian sudah melakukan pendaftaran secara online tinggal setelah ini anda ikuti saja ketentuan pendaftaran dan seleksi yang diadakan di kota anda, diharapkan semua formulir diisi termasuk sifat negatif. Nah dari sini kalian nantinya akan diminta untuk melengkapi berkas pendaftaran dan mengikuti seleksi sesuai dengan jadwal yang ditentukan untuk informasi mengenai hal tersebut silahkan akses https://rekrutmen.pln.co.id

Tahun ini PLN akan membuka Lowongan Kerja Besar-besaran untuk mengejar elektrifikasi sebesar 99,8 persen pada tahun 2019 jadi ini merupakan kesempatan besar bagi para peserta yang menginginkan bekerja sebagai pegawai PLN di perushaan BUMN bagi yang sudah melakukan pendaftaran nantinya akan mengikuti seleksi dalam rangka  Untuk menjaring tenaga kerja muda unggulan, para pelamar kerja akan melewati serangkaian seleksi, yakni
  • Seleksi Administrasi, 
  • Tes Kebugaran/Tes Endurance, 
  • Tes Akademik, 
  • Tes Psikologi, 
  • Tes Kesehatan, 
  • Wawancara, dan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Prajabatan. 
Seluruh tahap seleksi dilakukan di lokasi rekrutmen. Pelamar yang lolos dalam rekrutmen ini akan ditempatkan di wilayah kerja PLN yang membutuhkan pegawai. Himbauan kepada seluruh Masyarakat Indonesia yang ingin mengikuti Rekrutmen PLN bahwa situs resmi  Pendaftaran PLN hanya melalui https://rekrutmen.pln.co.id tidak ada situs lain yang membuka kecuali situs ini kalian harus melakukan pendaftaran pada situs ini diluar dari itu bukan merupakan situs asli rekrutmen PLN.

Karena ada banyak sekali modus penipuan yang mengatas namakan Panitia Seleksi PLN, tidak dibenarkan untuk bisa masuk PLN harus nyogok karena PLN sampai saat ini membuka secara terbuka sistem seleksi tanpa ada unsur KKN, jika anda menemukan beberapa hal terkait dengan penipuan anda bisa menayakan melalui kontak person Panitia di.


Kontak :
Andri Yunaldi
Manajer Senior Rekruitmen dan Seleksi
Tlp. 021 7251234
Email. andri.yunaldi@pln.co.id

Agung Murdifi
Manajer Senior Public Relations
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Twitter. @agungmurdifi
Email. agung.murdifi@pln.co.id

Informasi penerimaan PLN kami kutip dari situs pln.co.id apabila terdapat kekurangan informasi dalam reviuw Pendaftaran ini mohon sekiranya melaporkan terkait dengan penipuan, sebagai salah satu komintmen PLN dalam menyaring putra putri terbaik Indonesia yang mampu bersaing dan memajukan negeri inilah kesempatan besar yang mungkin tidak akan datang untuk kedua kalinnya.

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran PLN semoga bisa memberikan manfaat terutama bagi para peserta yang ingin melakukan pendaftaran PLN sesuai dengan apa yang telah dibahas semoga bisa berguna dan kami sebagai pihak reviuw web merekomendasikan Rekrutmen PLN ini untuk bisa diikuti sesuai dengan prosedur pendaftaran yang ada terima kasih selamat mencoba. Informasi Pengumuman PLN dapat diakses melalui Pengumuman Rekrutmen.PLN.co.id.