Cara Pendaftaran Online ITERA 2017-2018

ITERA.ac.id - Info Cara untuk Pendaftaran ITERA tahun 2017-2018 simak Cara Pendaftaran ITERA 2017-2018 hay semua seperti biasa pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai kampus ITERA sebagai perguruan tinggi negri yang ada di profinsi lampung dan kampus ini ITERA cukup baru diharapkan kedepan ITERA dapat menjadi institut stara dengan ITB. melalui informasi ini kita akan membahas secara lengkap tentang keunggulan dan jalur masuk yang bisa diikuti.

Berdasarkan data tahun sebelumnya ITERA cukup menjadi perhatian masyarakat sebagai salah satu perguruan tinggi negri yang mulai diperhitungkan kedepan diharapkan terus dapat meningkatkan kualitasnya bidang institut tehknik meski masih berusia baru tidak menyurutkan minat calon peserta bahkan setiap tahun peningkatan semakin baik.

Terlepas dari itu semua ITERA memiliki berbagai jalur masuk yang bisa diikuti oleh calon mahasiswa baru pada setiap tahunnya terdapat kelompok jalur seleksi seperti undangan diperuntuhkan untuk siswa berprestasi kemudian jalur tertulis diperuntuhkan untik siswa umum serta jalur seleksi beasiswa kurang mampu yang bisa diikuti.

Cara Pendaftaran ITERA 2017-2018

Sesuai dengan pembahasan kita kali ini sebelum melakukan pendaftaran ITERA diharapkan memenuhi persyaratan dari jalur masuk yang akan diikuti kemudian pilih salah satu dari jalur tersebut baru mengikuti tata cara pendaftarannya berikut informasi jalur masuk yang bisa anda ikuti sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia seleksi perguruan tinggi negri di seluruh indonesia khususnya ITERA.



Mandiri seleksi ITERA merupakan salah satu jalur seleksi lokal yang bisa diikuti setiap calon mahasiswa baru caranya cukup mudah pendaftaran dilaksanakan melalui online situs resmi http://mandiri.itera.ac.id/petunjuk-pendaftaran/ untuk bisa mendaftar tidak perlu membutuhkan rekomendasi sekolah karena dapat dilakukan secara mandiri sitem seleksi yang digunakan melalui ujian tertulis lulusan SMA sederajat tiga tahun terakhir dari tahun ini.


2. Jalur masuk SNMPTN ITERA

SNMPTN merupakan singkatan dari seleksi nasional masuk perguruan tinggi negri. Jalur ini diprioritaskan bagi mahasiswa yang berprestasi selama sekolah dan peserta bersangkutan tidak bisa secara langsung melakukan pendaftaran karena yang berhak mengusulkan adalah pihak sekolah setelah siswa menerima login dari sekolah asal baru bisa melakukan pendaftaran melalui situs www.snmptn.ac.id keunggulan seleksi ini tidak dikenakan biaya pendaftaran.


3. Jalur masuk SBMPTN ITERA

SBMPTN adalah singkatan untuk seleksi bersama masuk perguruan tinggi negri dimana seleksi yang digunakan melalui ujian tertulis untuk bisa mendaftar jalur ini tidak perlu rekomendasi sekolah karena jalur ini dibuka untuk umum cukup melakukan pendaftaran melalui online situs www.sbmptn.ac.id kemudian melakukan login satu untuk cetak kartu bukti pembayaran kemudian membayar uang pendaftaran yang telah ditentukan setelah membayar siswa akan mendapatkan PIN dan KAP untuk login dua menyelesaikan proses pendaftaran.


4. Jalur masuk beasiswa Bidik Misi ITERA

Bidik Misi merupakan beasiswa yang diberikan pemerintah melalui ristekdikti untuk mahasiswa baru yang kurang mampu tetapi memiliki prestasi tujuannya adalah memberikan beasiswa untuk bisa kuliah di perguruan tinggi negri biaya pendidikan ditanggung oleh sumber beasiswa untuk mendaftar dapat dilakukan melalui situs bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id kemudian untuk jalur seleksi mengikuti poin satu sampai tiga seperti diatas perbedaanya adalah pada saat mendaftar peserta wajib verifikasi sesuai jalur masuk yang diikuti.

Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan seputar jalur masuk dapat disimpulkan cara untuk melakukan pendaftaran ITERA dilakukan dengan empat cara dimana setiap jalur masuk memiliki persyaratan yang harus dipenuhi agar peserta dapat mengikuti pendaftaran masuk ITERA selain itu tidak semua jalur masuk terbuka untuk umum untuk memutuskan jalur masuk yang cocok silahkan cek lebih dulu persyaratannya.

Demikianlah informasi mengenai cara pendaftaran ITERA semoga dapat memberikan manfaat bagi peserta yang ingin mendaftar tahun ini atas dasar ketentuan jalur SNMPTN hanya untuk yang berprestasi sedangkan jalur mandiri dan SBMPTN dibuka untuk umum selain itu terdapat juga jalur seleksi beasiswa bidik misi untuk mahasiswa yang kurang mamapu tetapi berprestasi semoga bermanfaat terimakasih dan selamat mencoba.
GET IT ON Google Play