Cara Pendaftaran Online STTN BATAN 2017-2018

STTN BATAN - Cara Pendaftaran STTN BATAN tahun 2017-2018 melalui Sekolag Teknologi Nuklir Badan Tenaga Nuklir Nasional tahun 2017-2018 simak Pendaftaran dan Proses Cara Pendaftaran, Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai penerimaan dan pendaftaran secara keseluruhan untuk itu jangan lewatkan apa saja informasi yang akan didapat melalui postingan kali ini, sebagai salah satu kampus berbasis Perguruan Tinggi Kedinasan tentu alasan ini cukup memberikan penjelasan mengapa kampus STTN BATAN pantas untuk dijadikan pembahasan.

Mengingat ada banyak sekali ketentuan yang terdapat pada kampus ini, sebagai salah satu prioritas bahwa kita akan membahas yang berkaitan dengan informasi mengenai Pendaftaran sebagai salah satu persyaratan yang tentunya dijadikan acuan dalam proses penerimaan. Muncul sebuah pertanyaan sederhana bagaimana cara untuk melakukan pendaftaran kampus ini utnuk itu kita akan menguraikannya sedikit demi sedikit.

STTN merupakan salah satu perguruan dibawah badan tenaga nuklir nasional yang menangani beberapa persoalan tekait Nuklir sudah banyak alumni dari kampus ini yang sukses bekerja diluar negeri dan menjadi ahli dalam bidang Nuklir, tidak hanya dalam negeri saja sekolah ini terus mengembangkan jangkauan lulusan agar dapat tersaring dan bekerja disebuah perushaan yang ada di mancanegara.

Cara Pendaftaran STTN BATAN 2017-2018

Meski Pernukliran di Indonesia saat ini belum begitu maju, karena sampai saat ini Indonesia belum memiliki Nuklir padahal ada banyak sekali manfaat pengembangan Nuklir salah satunya menjadi Pembangkit Listrik alternatif kemudian bisa untuk bidang pertanian, kesehatan dan lainnya seharusnya Indonesia juga terus mengembangkan Nuklir untuk menjawab kebutuhan itu. Meski begitu sampai saat ini wacana diusulkan.

Semoga saja dengan adanya kampus ini Pernukliran Indonesia semakin menuju kearah yang terbaik, jika kita melihat beberapa sejarah dan rekam jejak dari ahli tentu Indonesia memiliki banyak sekali Ahli dibidag tertentu dan terutama Nuklir. Untuk mewadai dan menjawab semua pertanyaan tersebut STTN BATAN dapat menjadi solusi bagi para mahasiswa untuk menimba Ilmu Nuklir lebih dalam lagi.

Apalagi saat ini jurusan Nuklir masuk sedikit sekali di sekolah umum hanya ada di kampus khusus saja seperti STTN dan lain sebagainya. Dengan adanya hal tersebut tentu kita sadar bahwa STTN menjadi sebuah kampus langkah dan diminati banyak orang. Tentu ramai diperbincangkan hanya saja untuk bisa kuliah dikampus ini para peserta hendaknya mengikuti serangkaian tes dan pendaftaran yang ada.

Dimulai dari proses Pendaftaran awal sampai dengan proses lanjutan berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia bersamaan ini kami akan berikan beberapa informasi mengenai cara pendaftaran STTN BATAN yang ada untuk itu kami akan menguraikan beberapa tata cara pendaftaran dan Persyaratan yang wajib kalian ketahui untuk itu berikut uraina mengenai kampus ini.


Persyaratan Pendaftaran STTN BATAN 
  1. Membuat surat lamaran ditujukan kepada ketua STTN. Lihat contoh di http://sttn-batan.ac.id/images/stories/file_unduh/20052016-formatsurat.pdf
  2. Menyerahkan foto kopi ijasah dan transkrip nilai yang telah disahkan.
  3. Menyerahkan pas foto terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.
  4. Menyerahkan surat keterangan sehat dan tidak buta wanra baik total maupun parsial dari rumah sakit negeri/Pemerintah.
  5. Bagi PNS Tugas Belajar menyerahkan surat izin/rekomendasi untuk mengikuti pendidikan di STTN-BATAN dari pimpinan instansi minimal setingkat Eselon II. Contoh bisa dilihat di http://sttn-batan.ac.id/images/stories/file_unduh/20052016-formatsurat.pdfdan tidak harus membayar uang pendaftaran. 
  6. Bagi non PNS/Umum termasuk PNS Non tugas belajar tidak perlu izin rekomendasi. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000 melalui Bank BRI KCP Seturan Plaza no rekening 1111.01.000010.30-4 an BPN 030 STTN BATAN. 
Bagi yang sudah dinyatakan lulus atau memenuhi semua ketentuan pendaftaran maka hendaknya melakukan pendaftaran dan mengikuti semua katentuan yang sudah dijelaskan, secara umum pendaftaran STTN BATAN memiliki beberapa kriteria pendaftaran yang ada ada dua jalur masuk yang tersedia Tugas Belajar untuk jalur PNS kemudian bagi mereka yang mengikuti jalur umum dapat mengikuti PMB untuk lebih jelas mari kita akan bahas seperti dibawah ini.


1. Pendaftaran STTN BATAN Jalur Tugas Belajar PNS.

Bagi PNS yang berada di rayon tertuntu dan mendapatkan tugas belajar dari institusi maka bisa mengikuti seleksi tugas belajar STTN BATAN melalui penerimaan dan pendaftaran sekaligus menjadi jalur khusus yang bisa diikuti hanya saja jalur ini diperuntukan untuk PNS dilingkungan Eselon II saja sesuai dengan Persyaratan cara pendaftaran dapat anda akses melalui situs resmi http://sttn-batan.ac.id.


2. Pendaftaran STTN BATAN PMB Jalur UMUM.

Jika jalur sebelumnya hanya bisa diikuti oleh para peserta untuk PNS nah jangan kwatir untuk laian yng bukan PNS atau Lulusan biasa dapat mengikuti seleksi melalui Penerimaan Mahasiswa Baru STTN BATAN caranya cukup mudah anda dinyakatakan memenuhi persyaratan pendaftaran yang ada kemudian ikuti sampai selesai info pendaftaran uga dapat diakese melalui http://sttn-batan.ac.id pilih jalur seleksi umum.


Secara umum penerimana STTN BATAN memiliki dua ini, tetapi masih ada banyak pemecahan yang dikembangkan dari kedua seleksi ini seperti kita ketahui bahwa semua jalur masuk akan dibuka setiap tahun tinggal kalian semua harus rajin cek awal sampai pertengahan tahun biasanya pendaftaran dilaksanakan sesuai ketentuan anda dapat melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan pendaftaran jika harus berkas pendaftaran dikirim maka bisa menggunakan jasa dari Kantor Pos.


Saya kira sudah cukup jelas mengenai pendaftaran semoga dapat memberikan manfaat terutama bagi peserta yang ingin melakukan pendaftaran tahun ini jika ada informasi yang berbeda dari situs asli maka yang digunakan informasi yang bersumber pada http://sttn-batan.ac.id, hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi STTN BATAN. Selamat mencoba.
Sekolah Pramugari